Celebrity

Sad Boy! Ini 10 Drama Korea Ji Soo yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       25/8/2020
    • Aktor muda berbakat Ji Soo memiliki sejumlah drama Korea terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. Di antaranya: Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo,  Strong Woman Dong Bong Soon, dan My First First Love.
    • Ji Soo pun dikenal warganet dengan julukan sad boy karena ia kerap memerankan tokoh yang cintanya bertepuk sebelah tangan.
    • Di bulan Agustus 2020 ini, Ji Soo kembali bermain dalam drama Korea terbarunya: When I Was The Most Beautiful.


    Aktor tampan asal Korea Selatan ini dikenal dengan wajahnya yang manis dan tentu saja karakternya yang kerap memainkan peran-peran patah hati di sejumlah drama Korea. Saking seringnya memerankan tokoh pria yang cintanya bertepuk sebelah tangan dan patah hati, Ji Soo bahkan mendapat julukan sad boy dari warganet. Ada-ada saja ya, babes!

    Di tahun 2020 ini, pria kelahiran 30 Maret 1993 tersebut kembali membuktikan kematangan aktingnya dengan membintangi drama Korea terbaru yaitu When I Was The Most Beautiful bersama aktris Im Soo HyangSembari menunggu drama Korea tersebut tamat, yuk kita simak terlebih dahulu 10 drama Korea dan terbaik yang pernah dibintangi oleh aktor Ji Soo ini:




    1. Angry Mom (2015)


    Nama Ji Soo mulai diperhitungkan dalam industri hiburan Korea berkat perannya sebagai Ko Bok Dong dalam Angry Mom. Di drama Korea ini ia menjadi seorang siswa SMA yang bertemu dengan Jo Gang Ja (Kim Hee Sun). Tanpa diketahui Jo Gang Ja sebenarnya adalah seorang ibu yang “kembali” menjadi murid SMA, demi menyelamatkan puterinya Oh A Ran (Kim Yoo Jung) dari bully-an. Akting Ji Soo yang natural bersama dengan aktris senior Kim Hee Sun banyak membuatnya menuai pujian.


    2. Cheer Up! (2015)


    Bagi kamu pecinta drama bertema kehidupan sekolah / kampus, pastikan juga untuk menyaksikan akting Ji Soo dalam drama Cheer Up! Drama yang dibintangi Ji Soo bersama Jung Eun Ji, Lee Woo Geun, Chae Soo Bin, dan Cha Hae Kyon ini menyoroti serunya kehidupan para anggota cheerleaders di sebuah SMA yang penuh dengan tantangan dan cerita tentang persahabatan.


    3. Page Turner (2016)


    Berkat kerja kerasnya, satu tahun berselang Ji Soo mulai dipercaya menjadi pemeran utama dalam drama Korea Page Turner. Drama Korea ini bercerita tentang sosok Yo Seul (Kim So Hyun) yang merupakan pianis berbakat dan selalu memenangkan berbagai penghargaan. Suatu hari Yo Seul mengalami kecelakaan yang membuat dirinya tidak bisa lagi bermain piano. Ji Soo pun hadir dalam tokoh Cha Sik yang merupakan sahabat Yo Seul. Ia bersama rival abadi Yo Seul, Seo Jin Mok (Shin Jae Ha) pun berusaha membuat Yo Seul kembali ceria. 


    4. Doctors (2016)


    Berbeda dengan drama Ji Soo sebelumnya, di Doctors ia memerankan karakter bad boy yang menjadi cinta pertama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) di masa SMA. Di sini Ji Soo menunjukkan aura yang berbeda dari peran sebelumnya, di mana ia tampil identik dengan motor besar dan jaket biker yang khas. A little bit wild! Selain Ji Soo, drama Doctors sendiri dibintangi oleh banyak nama besar seperti Park Shin Hye, Kim Rae Won dan Lee Sung Kyung.


    5. Fantastic (2016)


    2016 nampaknya menjadi tahun yang produktif bagi Ji Soo sebab ia kembali berakting untuk drama Fantastic. Dalam drama ini Ji Soo berperan sebagai seorang pengacara muda bernama Kim Sang Wook yang tertarik dengan Baek Sul (Park Shi Yeon). Di balik itu ternyata Baek Sul telah menikah dan memiliki usia terpaut jauh dengan Sang Wook. A bad news, Ji Soo harus sempat membatalkan syuting untuk beberapa adegan Fantastic sebab dirinya harus dioperasi lantaran menderita penyakit Ostemomyelitis yaitu radang tulang atau tulang sumsum. Hiks!


    6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)




    Bisa dibilang inilah salah satu drama Ji Soo yang membuatnya semakin dikenal sebagai sosok sad boy, yang mana ia rela berkorban meski gagal mendapatkan perempuan yang dicintainya. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah salah satu drama Korea yang begitu populer hingga saat ini, babes! Drama ini bercerita tentang perempuan modern bernama Hae Soo (IU) yang tiba-tiba “terdampar” ke era Goryeo. Di sana Hae Soo bertemu dengan sejumlah pangeran tampan yang membantunya beradaptasi dengan kondisi kerajaan masa itu. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo juga berisi oleh deretan aktor tampan seperti: Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Nam Joo HyukBaekhyun EXO, Hong Jong Hyun, dan tentu saja Ji Soo.


    7. Strong Woman Dong Bong Soon (2017)


    Another Ji Soo’s drama to watch! Drama komedi romantis ini dijamin akan membuat kamu terhibur dan tersenyum gembira dengan akting yang apik dari para pemainnya. Drama ini bermula dari kisah Do Bong Soon (Park Bo Young) yang memiliki kekuatan super yang membuatnya begitu kuat. Hal ini membuat seorang CEO perusahaan games bernama An Min Hyuk (Park Hyung Sik) tertarik untuk menjadikan Bong Soon sebagai bodyguard-nya. Ji Soo pun bermain stunning sebagai In Kook Do yang merupakan seorang detektif sekaligus pria yang ditaksir Bong Soon. Sayangnya Kook Do telah memiliki kekasih dan terlalu lambat menyadari perasaannya pada Bong Soon. Ouch!


    8. Bad Guys: Age of Evil (2017)


    Transformasi peran Ji Soo juga dibuktikan dengan kematangannya saat berakting dalam drama Korea Bad Guys: Age of Evil. Drama bergenre kriminal dan thriller ini juga menyelipkan unsur laga di dalamnya. Drama ini bercerita tentang seorang jaksa bernama Woo Je Moon (Park Jong Hoon) yang bertugas untuk menyelidiki sosok CEO dan publik figur bernama Jo Young Kook (Kim Hong Fa). Ia pun lantas membentuk tim khusus yang berisi para anggota terbaik untuk menyelesaikan kasus ini, salah satunya dengan merekrut Han Gang Joo yang diperankan oleh Ji Soo.


    9. My First First Love season 1 & 2 (2019)



    Drama Korea original Netflix ini pertama kali tayang di bulan April 2019 silam. Menyusul kesuksesan season pertamanya My First First Love juga menayangkan season keduanya di bulan Juli 2019. My First First Love adalah sebuah drama romantis berlatar masa kuliah yang indah. Drama ini juga menceritakan kisah percintaan antara lima sahabat yang tinggal di sebuah rumah kos yang sama. Di mana kehadiran Song Yi (Jung Chae Yeon) di tempat tersebut, membuat dua orang pria yaitu Tae O (Ji Soo) dan Do Hyun (Jin Young) jatuh hati kepadanya. Hmmm siapakah yang dipilih Song Yi? Tae O ataukah Do Hyun? Jangan lewatkan drama Korea Ji Soo satu ini untuk mengetahui jawabannya.


    10. When I Was The Most Beautiful (2020)


    Apa jadinya jika kamu harus berhadapan dengan adikmu sendiri demi mendapatkan perempuan yang dicintai? Seperti itulah sinopsis singkat dari drama Korea terbaru Ji Soo: When I Was The Most Beautiful. Drama ini menceritakan kisah cinta segitiga antara seorang seniman keramik bernama Oh Ye Ji (Im Soo Hyang) dengan dua kakak adik Seo Hwan (Ji Soo) dan Seo Jin (Ha Seok Jin). Seo Hwan pun memiliki latar belakang dan profesi yang begitu berbeda, di mana ia adalah seorang desainer arsitektur dan kakaknya adlaah pembalap. Rencananya When I Was The Most Beautiful sendiri akan berjumlah 16 episode. Apakah Ji Soo akan kembali menjadi tokoh sad boy di drama ini? Who knows...



    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix Korea, Instagram @actor_jisoo, JTBC Drama Official / Ilustrasi: Rhani Shakurani)