Lifestyle

Dibintangi Ibnu Jamil, Film “Mudik” Akan Tayang di Mola TV

  by: Givania Diwiya Citta       25/8/2020
    • Film Mudik (2019) yang dibintangi oleh Ibnu Jamil, Putri Ayudya, dan Asmara Abigail akan tayang di Mola TV pada akhir Agustus 2020.
    • Penayangan film Mudik menjadi langkah awal untuk mengakomodasi penayangan film layar lebar Indonesia beralih ke platform bioskop digital.


    Dampak dari pandemi COVID-19 membuat aktivitas menonton bioskop mesti tertunda untuk sementara waktu. Tapi meski begitu, bukan berarti kita tidak bisa menikmati sensasi menonton film bioskop secara digital, lho. Salah satunya seperti kita yang tetap bisa menikmati film karya sineas Tanah Air di platform hiburan Mola TV. Ya, pada 28 Agustus 2020 mendatang, film garapan Adriyanto Dewo (pemenang Sutradara Terbaik di Festival Film Indonesia 2016) yang berjudul Mudik akan ditayangkan secara eksklusif di Mola TV, yang lantas berperan sebagai bioskop digital.






    Uniknya, fitur dalam Mola TV dirancang seperti bioskop di mana penonton bisa menikmati film yang ditayangkan tanpa perlu menjadi pelanggan terlebih dahulu. Dengan harga Rp17.500,- untuk bisa menonton film Mudik, layanan ini turut menjadi wujud alternatif bagi para produser film yang kini tak bisa menayangkan filmnya di bioskop, untuk tetap bisa menyajikan karya-karya film anak bangsa bagi masyarakat.



    Seperti yang disampaikan oleh Sheila Timothy selaku Producer di Lifelike Pictures yang berkolaborasi dengan Mola TV untuk proyek ini, “Sebuah karya film akan menjadi sempurna ketika ia bertemu dengan penontonnya. Suatu kebanggaan bagi kami karena film Mudik mendapat ruang istimewa dengan menjadi film Indonesia pertama yang rilis secara eksklusif di Mola TV. Semoga kerja sama ini bisa menjadi pintu pembuka bagi film-film Indonesia berkualitas lainnya.”






    Cosmo jadi tak sabar menyaksikannya! Sekarang, sudahkah kamu tahu tentang film Mudik ini, girls? Film ini telah berkompetisi di 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019, serta pada CinemAsia Film Festival pada Maret 2020 lalu. Psst, bahkan Dian Sastrowardoyo selaku salah satu juri di kategori International Competition 4th IFFAM mengatakan bahwa Mudik adalah salah satu film Indonesia terbaik yang ia tonton! 



    Film Mudik bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya, Firman (Ibnu Jamil), yang memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang lebaran, meski keduanya sedang memiliki konflik. Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis hingga membuat mereka bertemu dengan Santi (Asmara Abigail), seorang perempuan desa yang justru akan mengubah pandangan hidup Aida dan Firman mengenai kehidupan rumah tangga dan masa depan mereka.


    Are you thrilled enough? Stay tuned for the movie, girls!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. Mola TV, Dok. Lifelike Pictures)