Lifestyle

Ini List Drama Korea yang Ditunda Syutingnya Karena COVID-19

  by: Giovani Untari       26/8/2020
    • Dengan meningkatnya kasus penyebaran COVID-19, sejumlah drama Korea ikut mengalami penundaan syuting. 
    • Drama Korea yang ditunda syutingnya adalah Do Do Sol Sol La La Sol dan Private Life.


    Meningkatnya kasus penyebaran COVID-19 di Korea Selatan tampaknya mulai “menyentuh” ranah dunia hiburan di Korea Selatan. Setelah sempat ditemukan seorang karyawan yang positif COVID-19 di kantor SBS, Mapo-gu, Sangam-dong, minggu lalu aktor Heo Dong Wong juga diberitakan positif COVID-19. Belum lagi seorang staf drama Private Life juga sempat mengunjungi lokasi syuting yang ditemukan kasus COVID-19. 

    Hal ini lantas membuat sejumlah rumah produksi di Korea Selatan seperti CJ ENM (yang menaungi tvN dan OCN) dan KBS Drama memperketat prosedur keamanan mereka dengan menunda sejumlah drama Korea yang saat ini sedang diproduksi. Penundaan syuting ini sendiri berjalan hingga 31 Agustus 2020 mendatang.



    Berikut sejumlah list drama Korea yang tertunda syutingnya karena kasus COVID-19 di Korea Selatan:


    1. Do Do Sol Sol La La Sol


    Drama KBS2 yang ini rencananya ditayangkan pada tanggal 26 Agustus 2020 ini menjadi salah satu drama Korea yang tertunda syutingnya karena kasus COVID-19. Terlebih sebelumnya diberitakan bahwa ada seorang anggota kru Do Do Sol Sol La La Sol yang berada di sekitar aktor yang diduga terkena Coronavirus. Hal ini membuat drama ini terpaksa ditunda proses syutingnya, babes! Untuk mengantispasi penyebaran virus, para pemain Do Do Sol Sol La La Sol seperti Go Ara dan Lee Jae Wook juga sudah melakukan test dan hasilnya dinyatakan negatif.


    2. Private Life


    Tak jauh berbeda dengan Do Do Sol Sol La La Sol, syuting Private Life pun ikut mengalami penundaan karena seorang staf yang mengunjungi lokasi drama Korea lainnya yang ditemukan kasus COVID-19. Drama dari JTBC yang dibintangi oleh Go Kyung Pyo dan Seo Hyun akhirnya memilih menunda syuting mereka pertanggal 20 Agustus 2020 silam. Hal ini pun sepertinya akan ikut memengaruhi tanggal perilisan drama ini yang rencananya dijadwalkan tayang 16 September mendatang.


    3. Flower of Evil


    CJ ENM yang menaungi siaran televisi tvN dan OCN juga memutuskan untuk menunda proses produksi drama-dramanya, salah satunya Flower of Evil yang saat ini sedang ditayangkan. Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won tersebut ditunda syutingnya pertanggal 24 – 31 Agustus 2020. Flower of Evil sendiri saat ini menjadi drama Korea yang menorehkan rating tinggi dengan slot penayangan di hari Rabu dan Kamis malam.


    4. More Than Friends


    Drama JTBC lainnya yaitu More Than Friends akhirnya memilih untuk menunda sementara waktu proses syuting mereka. Hal tersebut lantaran salah satu aktris pemainnya yaitu Kim Hee Jung sempat melakukan kontak dengan aktor Kim Won Hae yang positif Coronavirus pada tanggal 12 Agustus silam. Tetapi setelah melakukan tes Kim Hee Jung pun dinyatakan negatif COVID-19. Drama Korea More Than Friends sendiri bercerita tentang Lee Soo (Ong Seung Woo) dan Kyung Woo Yeon (Shin Ye Un) yang saling memendam rasa selama 10 tahun.




    5. Start Up



    Start Up yang diproduksi oleh tvN juga masuk list drama Korea yang ditunda syutingnya lantaran meluasnya kasus COVID-19 di Korea. Drama ini dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk serta rencananya akan ditayangkan bulan Oktober mendatang. Ditundanya syuting Start Up karena salah satu pemainnya yaitu Seo Yi Sook yang ikut membintangi drama Do Do Sol Sol La La Sol juga sempat melakukan kontak dengan aktor Heo Dong Won yang terkena COVID-19. Pihak tvN sendiri belum memastikan kapan akan melanjutkan drama tersebut serta sedang berusaha membuat environment syuting yang lebih aman untuk seluruh staf dan pemainnya.

    Selain drama di atas, ada beberapa drama Korea lainnya yang juga mengalami penundaan syuting di antaranya: If You Cheat You Die, Secret Royal Inspector, Oh! Samgwang Villa, Man of The Secret, dan 18 Again



    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official, JTBC Drama)