Celebrity

Wow, 10 Aktor & Aktris Hollywood Ini Ternyata Penyanyi Juga!

  by: Alvin Yoga       25/8/2020
  • Seorang entertainer sejati mampu berakting dan menyanyi—meskipun um, kami merekomendasikan mereka untuk berakting saja. Anyway, siapa yang bisa menebak bahwa sang pemain Captain Marvel yaitu Brie Larson ternyata pernah merilis sebuah album pop-punk dan bahkan menjadi opening act untuk konser Jesse McCartney? Atau ternyata sang aktor laga Jackie Chan telah merilis lebih dari 20 album di Hong Kong? 20!! *mendadak terdiam karena kaget*

    Selagi para aktor dan aktris tersebut belum bisa merilis film, kamu mungkin bisa mendengarkan musik mereka karena...ternyata tidak seburuk itu, kok! Beberapa sangat mudah didengar, beberapa lainnya cocok dengan kepribadian dan persona masing-masing, sedangkan sisanya benar-benar tidak bisa ditebak. Berikut ini beberapa aktor dan aktris (bahkan termasuk sang pemenang Academy Award *uhuk* Brie), yang pernah menyanyi dan merilis album musik. Check 'em out!




    1. Scarlett Johansson


    Scarlett Johansson merilis album pertamanya Anywhere I Lay My Head pada tahun 2008. Meskipun review-nya beragam, beberapa benar-benar kagum dengan ~merdunya~ suara alto milik Scarlett. Ia juga pernah berkolaborasi bersama dengan penyanyi Pete Yorn dan merilis sebuah album berjudul Break Up. Sembilan tahun kemudian, mereka kembali berkolaborasi dalam album Apart. Meskipun mungkin lagunya belum pernah kita dengar di radio, well, lagunya tidak seburuk itu, kok.


    2. Michael Cera


    Selain berakting, Michael Cera juga seorang pemain bas dan penyanyi. Sebenarnya, pencapaian Michael Cera di dunia tarik suara sudah cukup terkenal—band indie miliknya, The Long Goodbye, pernah melakukan tur bersama Passion Pit, dan Michael juga pernah merilis album debutnya sendiri, True That. Untuk film Scott Pilgrim vs. The World, Michael Cera juga ikut mengisi soundtrack dan berkolaborasi bersama Beck. Cool, NBD.


    3. Naomi Campbell



    Tahukah kamu bahwa Naomi Campbell pernah merilis album pertama dan satu-satunya, Baby Woman, di tahun 1995 dengan foto Naomi yang sedang mencukur bulu kakinya sebagai cover album? Dengan sebuah video musik yang disutradarai oleh seorang fotografer sekaligus pembuat film, Anton Corbijn, single tersebut sangat sukses di Jepang.


    4. Jackie Chan


    Di Amerika, Jackie Chan dikenal sebagai seorang ahli bela diri dalam film-film ikoniknya, seperti franchise Rush Hour dan juga Karate Kid. Sementara itu, di Hong Kong, Jackie Chan ternyata dikenal sebagai seorang bintang penyanyi pop dengan total lebih dari 20 album. Excuse me but like, WHAT?! Ia ternyata mulai bernyanyi secara profesional sejak tahun 1980 dan bahkan bernyanyi untuk closing credit dari film-filmnya.


    5. Brie Larson



    Kamu mungkin salah mengira Brie Larson *sang penyanyi* sebagai Avril Lavigne, dan tidak menyangka bahwa ia adalah orang yang sama yang bermain sebagai *sang aktris* dalam filmnya yang menakjubkan, Room, yang membuatnya memenangkan piala Oscar. Sang pemain The Captain Marvel merilis album debutnya, Finally Out of P.E., yang penuh dengan amarah dan berbalut pop-punk. Single-nya, She Said, bahkan pernah menjadi nomor 31 di Billboard Top 100. Not bad!


    6. Robert Downey Jr.





    Yup, Iron Man bisa menyelamatkan dunia, dan bernyanyi! Cek albumnya yang dirilis pada 2004 silam, The Futurist, dan bagi para penggemar berat Robert Downey Jr., tahukah kamu bahwa di bagian akhir Captain America: Civil War, Jeremy Renner alias sang Hawkeye sempat memanggil Tony Stark, "The Futurist". Oh ya, kamu juga bisa menemukan Robert dan Sting bernyanyi "Every Breath You Take" di YouTube. So there’s that!


    7. Jennifer Love Hewitt



    Di umurnya yang masih sangat belia yaitu 10 tahun, Jennifer Love Hewitt pindah ke L.A. untuk mengejar karier di bidang musik, bukan akting. Album debutnya, Love Songs, rilis secara eksklusif di Jepang. Setelahnya, ia sempat merilis tiga album lain, namun yang paling terkenal adalah BareNaked, yang dirilis pada tahun 2002 dan menjadi satu-satunya album miliknya yang tembus ke chart.


    8. Mark Wahlberg



    Jauh sebelum Mark Wahlberg kita kenal sebagai seorang aktor layar lebar, ia pernah menciptakan nama samaran sebagai seorang...rapper. Ia pernah bergabung dengan saudara laki-lakinya (yang masih menjadi anggota) New Kids on the Block, namun ia meninggalkan band tersebut tak lama setelah bergabung. Ia juga menemukan nama persona baru sebagai seorang rapper, Marky Mark, dengan grupnya Marky Mark and the Funky Bunch, dan pernah merilis dua album, termasuk lagu Good Vibrations.


    9. Lucy Hale



    Lucy Hale sejatinya adalah seorang penyanyi country yang kemudian menjadi seorang aktris. Ia pernah merilis album debutnya, Road Between, pada tahun 2014. Untuk kamu yang tahu acara spinoff American Idol, American Juniors, Lucy berada di peringkat ke-5 pada umur 14 tahun.


    10. Ryan Gosling


    Kamu sudah tahu mengenai kemampuan menyanyi Ryan Gosling dalam perannya di La La Land, yang kemudian membawanya pada nominasi Oscar. Namun tahukah kamu bahwa ia pernah membuat sebuah band rock bernama Dead Man's Bones bersama temannya Zach Shields? Album self-titled-nya rilis pada 2009 dan mereka memainkan seluruh instrumen musiknya sendiri. Aww!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US / Outnow.ch)