Beauty

11 Cara Mempercepat Rutinitas Kecantikan di Pagi Hari

  by: Astriana Gemiati       26/8/2020
    • Tak memiliki banyak waktu untuk merias atau mempersiapkan penampilan kamu di pagi hari?
    • Coba terapkan cara ini untuk menghemat kamu waktu kamu saat di pagi hari!


    Cosmo babes, tidak peduli seberapa pagi kita bangun, sepertinya tidak pernah ada cukup waktu untuk bersiap-siap di pagi hari. Well, dalam upaya untuk mempercepat rutinitas pagi kamu, Cosmo akan berikan sedikit tips yang bisa kamu coba, agar kata terlambat sudah tidak ada di kamus kamu lagi. 

    Cosmo sudah membagi menjadi tiga bagian: skin, makeup, dan hair. Yuk, simak!




    Skin

    Gunakan es pada wajah

    Oleskan es batu ke wajah setelah pembersihan dan sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit. Es batu bisa bermanfaat bantu mengencangkan kulit dan pembengkakan, serta dapat menyerap produk lebih cepat.


    Gunakan produk berfungsi ganda

    Sementara serum dan toner menjadi ritual wajib dan memiliki banyak manfaatnya pada kulit wajah, coba carilah pelembap yang berfungsi ganda yang tak hanya membantu menghemat waktu namun kulit wajah kamu tetap ternutrisi dengan baik dan terjaga kelembapannya.



    Makeup 

    Terapkan riasan dasar

    Jangan mencoba melakukan seluruh rutinitas saat kamu kekurangan waktu. Sebaliknya, cukup gunakan produk skincare mutifungsi, sedikit concealer untuk mencerahkan area bawah mata kamu, lalu lanjutkan dengan pulasan maskara dan blush on agar wajah tampak lebih segar, serta lip balm. 


    Pilih riasan all-in-one

    Untuk tampilan makeup “no makeup” look yang sempurna coba gunakan produk all-in-one seperti Cc Cream atau tinted moisturizer yang sudah dibekali dengan SPF. Setelah itu, kamu cukup sapukan bronzer pada tulang pipi, dan maskara. Selesai!


    Minimalkan alat rias

    Semakin sedikit alat yang perlu kamu gunakan, semakin baik. Coba gunakan produk seperti lipstik dengan tekstur cream yang dapat kamu aplikasikan langsung ke mata, pipi, dan bibir dengan menggunakan jari tanpa perlu bantuan beberapa kuas.


    Temukan ciri khas gaya makeup kamu sehari-hari

    Salah satu tugas yang paling memakan waktu adalah mencoba menerapkan teknik yang belum sepenuhnya kamu kuasai. Meskipun menyenangkan untuk bereksperimen dan mengubah penampilan kamu, konsistensi akan menjadi teman terbaik kamu saat waktunya singkat.

    Temukan tampilan favorit dengan satu ciri khas kamu, seperti lipstik bold atau riasan mata cat eyes yang simpel. Setelah kamu menguasai teknik ini, waktu yang dibutuhkan untuk menjalani rutinitas pagi kamu akan berkurang secara drastis.





    Hair

    Gunakan dry shampoo sebelum tidur

    Saat kamu tidur, dry shampoo justru akan bekerja pada rambut dan bantu berikan kamu volume yang indah di pagi hari. Esok harinya, kamu cukup menata rambut kamu.



    Buat rambut kepang pada malam hari

    Ketika tahu besuk pagi kamu memiliki jadwal meeting bersama kolega, ada baiknya cuci rambut kamu di malam hari dan buatlah jalinan kepang di antara dua hingga enam kepang saat rambut dalam kondisi lembap. Di pagi hari, lepaskan kepangan untuk mendapatkan tektur rambut gelombang yang lembut dan tampak alami.


    Mempelajari spot wash

    Jika kamu tak memiliki waktu untuk melakukan keramas, coba gunakan hair mousse pada area di mana kulit kepala kamu cenderung berminyak, lalu keringkan seperti biasa. Ini akan bantu menyerap minyak dan menghaluskan rambut tanpa harus memulai dengan rambut basah. Plus, cara ini juga bisa bantu memperpanjang umur warna rambut kamu, lho!


    Buat ikal jepit pada malam sebelumnya

    Untuk menghemat waktu kamu menata rambut di pagi hari, gunakan beberapa bobby pins saat kamu tidur. Caranya, aplikasikan pada saat kondisi rambut dalam keadaan lembap, lalu ikat longgar menjadi ekor kuda di dekat mahkota kepala kamu, dan pastikan karet elastis tidak terlalu ketat. Kemudian, ambil bagian 1-2 inci lalu gulung rambut, dan amankan dengan jepit, ulangi sampai seluruh kepala selesai. Di pagi hari, buka ikatan lalu gunakan tangan untuk merapikannya. Akhiri dengan texture spray ke seluruh rambut!


    Gunakan bando

    Menggunakan bando dengan warna solid bisa menjadi trik untuk mengatasi berbagai masalah rambut, salah satunya menutupi poni yang sulit diatur atau bad hair day kamu.





    ( Astriana Gemiati /  Image: Roman [email protected], Dok. Instagram / Layout: Rhani Shakurani )