Lifestyle

Kiat Memilih Smartphone Canggih & Stylish untuk Aktivitasmu

  by: Alvin Yoga       26/8/2020
    • Kehidupan kita sehari-hari sangat bergantung pada kehadiran smartphone dalam genggaman.
    • Memilih smartphone yang tepat merupakan menjadi keseruan tersendiri. Penting untuk memanfaatkan fitur dan kelebihan smartphone tersebut.
    • realme X50 hadir sebagai smartphone flagship, sekaligus smartphone 5G pertama dari realme.
    • Ada banyak kecanggihan dan fitur realme X50 yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan digital, dan lagi tampilannya sangat stylish untuk digunakan sehari-hari.


    Smartphones are life. Pepatah tersebut tidak berlebihan rasanya, mengingat hidup kita saat ini banyak didukung dengan kehadiran smartphone. Bisakah kamu bayangkan melewati satu hari tanpa smartphone nan canggih di genggamanmu? Apalagi di saat seperti sekarang ini, dimana aktivitas kita menjadi lebih dibatasi dan kehadiran digital semakin dibutuhkan.

    Kecanggihan smartphone masa kini bahkan mampu bersaing dengan laptop dan komputer. Dan kehadirannya memudahkan urusan pekerjaan, bersosialisasi, bahkan urusan rumah tangga. Dalam satu dekade terakhir, keberadaan smartphone telah mengubah kehidupan secara drastis, seolah kita dapat mengendalikan dunia menggunakan perangkat praktis yang ukurannya hanya sebesar telapak tangan.



    Dengan hadirnya ratusan pilihan smartphone di pasaran, mencari smartphone yang tepat untuk membantu kehidupan sehari-hari memang menjadi keseruan tersendiri. Beragam merek menawarkan pilihan fitur masing-masing, dengan harga yang juga sangat bervariasi. Saat memilih smartphone, pastikan kamu memilih smartphone yang bukan hanya sekadar cukup, tapi benar-benar memiliki fitur terbaik dengan teknologi terkini untuk memenuhi tuntutan pekerjaan—dan juga penampilan (pastinya!).




    Penting untuk memilih smartphone yang terbaik, yang dapat menunjang segala aktivitas harian hingga mendorong pekerjaan dan karier. And good news for you, sebagai Tech Trendsetting Brand, realme secara aktif sudah melakukan banyak riset untuk menghadirkan produk dengan teknologi mutakhir secara global. Pada Januari lalu, realme telah meluncurkan smartphone 5G pertamanya, yaitu realme X50 di Tiongkok. Bulan berikutnya, realme X50 Pro 5G juga akhirnya diperkenalkan pertama kali secara global di Madrid, Eropa.

    Kini giliran Indonesia untuk menghadirkan smartphone 5G pertama dari realme, realme X50 Pro 5G. Sebagai "Speed of The Future", realme X50 Pro 5G adalah smartphone flagship 5G pertama dari realme yang hadir dengan semangat "Dare-to-Leap".

    realme X50 Pro 5G adalah smartphone flagship yang ditenagai oleh Qualcomm® Snapdragon™ 865 berbasis 5G yang merupakan salah satu chipset paling premium saat ini. Dengan performa yang kuat, pekerjaan berat dan multi-tasking yang dilakukan di smartphone menjadi bebas kendala. Berada di era yang mengharuskan segala sesuatu dilakukan secara online, sudah menjadi “tugas” smartphone kita untuk meringkankan beban pekerjaan rumit agar menjadi lebih mudah dijalankan.




    Tak melulu digunakan untuk bekerja, kepentingan hiburan juga menjadi sama pentingnya untuk menjaga mood tetap baik sekaligus mengasah kreativitas. Smartphone yang selalu dibawa ke mana pun kita pergi bisa menjadi obat anti-bosan saat harus menunggu antrean, juga sewaktu dalam perjalanan, atau menjadi sarana refreshing ketika jenuh.

    realme X50 Pro 5G hadir dengan 64MP Quad Camera dan kamera depan 32MP Dual Selfie Camera. Kedua kamera mendukung selfie dalam mode HDR dan Nightscape. Mode Nightscape ini berfungsi untuk menghasilkan gambar yang tetap terang dan minim noise saat memotret foto dalam keadaan minim cahaya. Kamera Ultra-Wide Angle pada realme X50 Pro 5G juga memperluas cakupan pandang pada gambar, yang bisa digunakan untuk memotret pemandangan atau ketika sedang berfoto dengan jumlah masa yang banyak.




    Image: (atas) Contoh foto dengan menggunakan Dual Selfie Camera; (bawah) Contoh foto dengan menggunakan fitur kamera Ultra-Wide Angle 



    Mengabadikan momen tidak hanya melalui foto, kini merekam video untuk diunggah ke media sosial (TikTok dan Instagram Stories? No problemo!) atau dibuat menjadi vlog pun sudah menjadi hal biasa. Pada perekaman video, realme X50 Pro 5G juga sudah memiliki fitur UIS Max Stabilisasi, memudahkan kamu saat merekam video agar tidak goyang, serta menghasilkan video berkualitas tinggi dari smartphone layaknya menggunakan kamera profesional.

    Untuk mendukung display yang terbaik, realme X50 Pro 5G dilengkapi layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz, menghasilkan perguliran gambar dan animasi yang lebih halus. Fitur ini terasa sekali manfaatnya, terutama bagi kamu yang hobi scrolling media sosial dan bermain game di waktu luang. Kala digunakan untuk menonton film, bisa dipastikan kamu akan semakin tenggelam dalam sesi maraton drama (*ehem* korea, ya kan?) favorit tanpa gangguan. Menonton Netflix lewat smartphone? Why not!




    Sebagai "Popularizer of Tech Trendsetter Life" inovasi realme tak hanya berhenti sampai di kecanggihan dan performa produknya, namun juga sampai ke kemampuan pengisian daya super cepat dan juga tampilan yang trendi. Kesibukan berkegiatan melalui smartphone setiap harinya menyisakan sedikit waktu bagi kita untuk pengisian daya. Namun tenang, kekhawatiran baterai habis menjelang bepergian tak akan dirasakan lagi dengan realme X50 Pro 5G. Yes, tak perlu khawatir lagi kehabisan waktu untuk mengisi baterai setelah meeting marathon, sebab smartphone trendi ini juga dilengkapi dengan pengisian daya 65W SuperDart Charge dengan kemampuan yang luar biasa, hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi baterai dari 0 hingga 100 persen!

    Kehebatan fitur-fitur tersebut semakin lengkap dengan balutan desain premium yang stylish. Terdiri dari dua pilihan warna, Moss Green dan Rust Red, realme X50 Pro 5G dijamin akan membuat jatuh cinta bagi siapa saja yang melihatnya. Yakin tidak tertarik, dear?


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. realme Indonesia)