Better You

Simak! Inilah Konten Body Positivity Terbaik dari Tik Tok

  by: Givania Diwiya Citta       27/8/2020
  • Kamu tak bisa menyulap kepercayaan diri terhadap tubuhmu (atau tiba-tiba meraih body acceptance) secara magis begitu saja. Standar mengenai kecantikan di masyarakat tetaplah ada, dan menghantui kita yang mungkin merasa tidak ‘fit in’ untuk satu alasan dan sebagainya. Karena itu, jadi hal penting untuk mendorong pesan positivity dan self-love lewat berbagai cara – dan cara termudahnya adalah dengan mulai mengurasi feed di media sosial.


    Tik Tok, dengan segala fitur lip-sync, menari bebas, akhirnya menampilkan berbagai perempuan-perempuan menginspirasi yang akan mengingatkanmu bahwa kamu ini hebat dengan segala versi kemampuanmu. Jika kamu siap untuk tambahan injeksi body positivity di linimasa kamu, mengapa tak coba juga follow para wonder woman berikut ini?




    1. Florence Simpson



    Flo yang berusia 20 tahun telah mendedikasikan beberapa bulan mendokumentasikan perjalanan kilas baliknya hingga bisa muat lagi mengenakan celana jeans miliknya – tapi kamu tak akan menemukan propaganda tentang mengurangi berat badan di sini. Flo justru berfokus pada keseimbangan, dan melakukan apa yang ia lakukan karena ia ingin merasa lebih baik – bukan karena orang lain telah mendiktenya untuk melakukan sesuatu. “Tak ada timbangan, tak ada rasa khawatir” itulah moto Flo. Dan kita bisa mengikuti jejaknya!


    2. Kendra Austin



    Model bertubuh curvy ini memiliki kepercayaan diri yang menginspirasi, apalagi ia sangat tahu nilai dirinya sendiri tanpa harus didikte oleh orang lain. Ia menginfeksi (dalam arti baik!!), jadi ikutilah dia!


    3. Ambar Driscoll



    Advokat wellbeing dan kesehatan mental Ambar – yang juga punya pengikut banyak di Instagram – adalah pendiri dari Bambi Collective, wadah online yang aman bagi para perempuan untuk buka suara dan bercerita tentang yang mereka alami. Jadi kamu akan mendapat vibe positif yang sama di akun Tik Tok miliknya, yang tentunya penuh dengan banyak pengingat berguna tentang apa yang disebut sehat dan normal.


    4. Nabela Noor



    Nabela punya super banyak pengikut di Tik Tok, dan alasannya memang solid. Suaranya yang menenangkan menarasikan berbagai macam videonya, di mana ia mengingatkan para pengikutnya untuk meraih ‘sekantung kedamaian’ dan tak perlu terlalu keras pada diri sendiri.


    5. Sam Paige



    Kamu pasti tahu frase ‘menari bebas serasa tak ada yang menonton’. Sam justru melakukan hal sebaliknya: ia menari dengan rasa sadar bahwa banyak orang menontonnya – dan ia menampilkan kepercayaan diri yang sangat baik saat melakukannya. Tik Tok miliknya akan membuat kamu menyadari bahwa setiap tubuh itu indah, dan kita sudah seharusnya bersyukur terhadap apa yang bisa tubuh kita lakukan selama ini.


    6. Lauren Talulah



    Lauren – alias Curvy Roamer – adalah (sesuai dengan julukannya untuk dirinya sendiri) “seorang perempuan plus-size yang memberi jari tengah ke rasa insecurity”. Apalagi pembuktian yang kamu butuhkan?




    7. Jessica Blair



    Selain karena rambutnya yang keren, tapi pengingat darinya tentang tubuh kita adalah normal – dengan bum, belly, stretch marks, dan lainnya – membuatnya wajib kamu follow di TikTok.


    8. Katrina Nicole



    Sebagai pengingat: Olahraga itu untuk semua bentuk tubuh, seperti Katrina yang bisa squat sangat keren!


    9. Chloe Elliott



    Chloe Elliott atau yang dikenal sebagai Chloe in Curve, senang berbagi konten self-love lewat Tik Tok serta Instagram. Bahkan ia juga akan menyampaikan tip tentang bagaimana menghadapi respon dan komentar negatif lewat kepercayaan dirinya yang akan meradiasi kamu.


    10. Kristine Thompson



    Tik Tok Kristine kebanyakan berpusat tentang fashion, tapi tetap dihiasi oleh tema body positivity yang akan membantu kamu menghilangkan rasa insecure yang mendalam, yang tentu saja sering terasa personal bagi kita saat kita mempertimbangkan untuk mengenakan suatu pakaian.


    11. Abby Russell



    Bersiaplah karena Abby akan menerangi hari kamu dengan Tik Tok miliknya yang ceria, di mana ia bisa menari secara bebas, dan berbagi banyak pengingat bahwa kita itu hebat dengan versi diri kita.


    12. Rosey Beeme



    Kamu pasti akan suka dengan Rosey, apalagi dengan serialnya ‘Karakter di film/TV yang seharusnya disebut gemuk tapi ternyata tidak segemuk itu’. Setiap kata yang ia ucapkan selalu jujur (dan sangat humoris!).


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Rodamir Jordanovic from Pexels / Catriona Harvey-Jenner)