Celebrity

Kapan Putra Meghan & Harry, Archie, Bisa Bergelar Pangeran?

  by: Alvin Yoga       27/8/2020
    • Putra dari Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie, akan otomatis menjadi seorang pangeran ketika Pangeran Charles naik takhta menjadi seorang raja.
    • Selebihnya, keputusan berada di tangan Archie apakah ia ingin menggunakan atau melepas gelar HRH ketika ia menginjak umur 18 tahun nanti.


    Kita semua tahu bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry merupakan orang tua dari sang bayi menggemaskan Archie. Well, kalau-kalau kamu lupa, anak manis tersebut ternyata belum menjadi seorang pangeran dan saat ini gelarnya adalah Master Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

    Namun, The Express (via Us Weekly) melaporkan bahwa Archie secara aturan akan langsung menjadi pangeran begitu kakeknya, Pangeran Charles menjadi Raja Inggris—walaupun sebenarnya, keputusan tersebut akan berada di tangan Archie apakah ia ingin menggunakan gelar Pangeran Archie, atau bahkan menggunakan gelar formal His Royal Highness ketika ia menginjak umur 18 tahun nanti (yang mana saat ini orang tuanya berhenti menggunakan gelar tersebut karena mereka memutuskan untuk mundur sebagai anggota kerajaan senior awal tahun ini).



    The Express juga mencatat bahwa menurut aturan Succession of the Crown Act 2013, anggota kerajaan yang berada sampai pada urutan ke-6 dalam garis kekuasaan (posisi Archie ketika Pangeran Charles naik menjadi raja) harus meminta persetujuan monarki ketika mereka ingin menikah, yang berarti Archie secara teknis harus meminta persetujuan Charless jika ia ingin menikah nanti—meski kemungkinan nanti, aturan yang sudah lampau ini hanya akan sekadar formalitas? Hey, siapa tahu!

    Dan lagi, kalau-kalau kamu penasaran, berikut adalah garis penerus kekuasaan kerajaan Inggris saat ini:

    1. Pangeran Charles

    2. Pangeran William

    3. Pangeran George



    4. Putri Charlotte

    5. Pangeran Louis

    6. Pangeran Harry

    7. Master Archie


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)