Celebrity

Ratu Elizabeth Mungkin Tak Kembali Lagi ke Istana Buckingham

  by: Alvin Yoga       28/8/2020
    • Ratu Elizabeth tidak kembali lagi ke Istana Buckingham setelah menikmati liburan musim panas di Skotlandia.
    • Ini merupakan periode terpanjang sang Ratu tidak berada di rumahnya.


    Kalau kamu bertanya-tanya apa yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth sepanjang pandemi, jawabannya adalah: Ia berlibur di rumahnya di Skotlandia dan sepertinya ia tak berencana untuk kembali ke Istana Buckingham.

    Sang Ratu saat ini sedang berlibur di Kastel Balmoral, namun alih-alih kembali ke Istana Buckingham seperti yang biasa ia lakukan, ia justru kembali ke Kastel Windsor, di mana ia dan Pangeran Philip tinggal sejak bulan Maret 2020 lalu. Menurut The Sunday Times (via People), ini merupakan periode terpanjang ia berada di Istana Buckingham sepanjang ia menjabat sebagai Ratu. Menurut seorang sumber, "Memang ada keinginan untuk menjadi Istana Buckingham hidup dan berjalan seperti biasa sebagai istana dan tempat bekerja, namun hal ini hanya akan terjadi jika seluruh saran yang relevan mengatakan bahwa hal tersebut memang perlu dilakukan."







    Dengan kata lain, ia mungkin tidak akan kembali ke rumahnya yaitu Istana Buckingham sampai pandemi ini benar-benar berakhir—dan sekarang ini, protokol kesehatan sehubungan dengan virus corona di antara stafnya sangat ketat: Semua orang bekerja dengan shift yang berlangsung selama tiga minggu, kemudian setelah tiga minggu bekerja mereka akan mendapatkan jatah libur selama dua minggu di dalam rumah, lalu setelah itu mereka diwajibkan melakukan karantina di minggu berikutnya, baru setelah itu mereka boleh kembali bekerja selama tiga minggu apabila hasil tes COVID-19 menyatakan mereka negatif.

    Pada bulan Mei lalu, seorang sumber memberitahu The Sun, "Kesehatan sang Ratu dan Duke adalah prioritas, jadi hal tersebut benar-benar bisa dimengerti. Namun fakta bahwa tindakan ini telah dilakukan mengindikasikan bahwa perubahan tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Sang Ratu akan berada dalam lockdown selama beberapa bulan."


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)