Fashion

Gaya Dengan Cardigan Yang Bisa Kamu Tiru

  by: Dheniel Algamar       27/8/2020
    • Cardigan memiliki beragam model dengan material berbeda-beda dan bisa kamu kenakan di berbagai kesempatan.
    • Simak 5 gaya padu padan dengan mengenakan cardigan yang bisa kamu tiru.


    Cardigan bisa jadi pilihan outer yang gaya untuk dikenakan kapan pun. Luaran yang biasanya dibuat dengan teknik rajutan ini memiliki bagian depan terbuka dan detail kancing. Cardigan kini hadir dengan beragam model, kebanyakan item ini memiliki panjang hingga pinggang, namun ada juga yang panjangnya hingga lutut. Kamu bisa pun mengenakannya sebagai luaran, ataupun atasan. Lalu bagaimana cara bergaya dengan cardigan? Simak tips Cosmo berikut!



    (@daraxxi)

    1. Padukan Cardigan dengan Denim

    Untuk gaya sehari-hari, kamu bisa memadupadankan cardigan bersama bawahan berbahan denim. Pilihan paling mudah adalah padukan dengan celana jeans. Contek gaya selebriti Korea, Sandara Park berikut! Ia memakai cardigan bermotif tie-dye dengan celana jeans dan ditopang sepasang sneakers. Trendi!



    (Zara, @dualipa)

    2. Jadikan Cardigan Sebagai Atasan

    Cardigan tak hanya bisa dipakai sebagai luaran, di musim panas cardigan juga dapat dikenakan sebagai atasan. Pilih material yang tidak terlalu tebal dan model yang longgar untuk kesan relaks dan effortless. Kamu bisa memadupadankannya bersama celana pendek atau rok mini. Untuk gaya lebih seksi, pilih cardigan yang modelnya fit, lihat penampilan Dua Lipa di atas!



    (@jennierubyjane, @sooyoungchoi)



    3. Cardigan Juga Bisa Dipakai Untuk Gaya Formal

    Outer ini tak hanya bisa kamu kenakan kala berpenampilan kasual lho. Coba aksi formal mengenakan Cardigan. Contek aksi Jennie Blackpink yang memadupadankan cardigan bersama rok bermotif pinstripe. Kamu bisa meniru aksi berikut untuk penampilan ke kantor. Atau, saat berkencan dengan si dia. Kenakan cardigan seperti gaya Soo Young Choi. Kancing seluruh cardigan kamu lalu tarik di bagian belakang hingga bagian kerah jatuh pada pundak dan menjadi sebuah atasan bermodel off-shoulder.



    4. Kenakan Cardigan Panjang Untuk Aksi Yang Lebih Chic

    Model cardigan yang beragam buat fashion item ini semakin seru untuk dieksplorasi. Kalau kamu ingin tampil lebih feminin dan chic, coba cardigan bermodel panjang. Tengok aksi Aimee Song saat memadupadankan cardigan berikut. Rona krem yang senada dengan tank top buat aksi ini terlihat sophisticated, apalagi ditambah sepatu bot bercorak animal print berona senada.



    (@olivialazuardi)

    5. Pilih Cardigan Bermotif Untuk Penampilan Lebih Stylish

    Cardigan bermotif mampu memberikan sentuhan modis pada gaya kamu. Tak percaya? Coba tengok gaya Olivia Lazuardi saat memakai cardigan motif garis bernuansa nautical. Kamu bisa aplikasikan gaya berikut untuk tampilan akhir pekan. Ingin tampak lebih bold, coba cardigan bermotif animal print. Keren! 

    (Image: Dok.Instagram, Dok.Zara)