Beauty

Seru, 12 Ide Glitter Eyeshadow Yang Patut Kamu Coba!

  by: Astriana Gemiati       29/8/2020
    • Menggunakan glitter eyeshadow untuk riasan mata tak harus melulu digunakan pada acara tertentu.
    • Kamu bisa menggunakan untuk sehari-hari dengan detail sederhana namun juga mencuri perhatian.
    • Cosmo akan berikan 12 ide riasan mata menggunakan glitter eyeshadow yang bisa kamu coba.


    Dari yang berkilau halus hingga spektakuler, glitter telah teruji oleh waktu dalam hal menciptakan tampilan riasan yang apik dan indah. Meskipun kilau mungkin bukan sesuatu yang bisa kamu terapkan untuk riasan mata sehari-hari, namun dengan sedikit kreativitas atau ingin mencoba sesuatu yang baru hanya untuk kesenangan, kenapa tidak?

    Sementara glitter tersedia dalam berbagai warna, bentuk, ukuran, dan berikan hasil akhirnya (hmm..) bisa terlihat keren dan sangat mengintimidasi. Ada banyak cara untuk memakainya dengan mudah hingga kamu tidak perlu melakukan keahlian khusus untuk menerapkan ini.




    Berikut Cosmo telah merangkum riasan mata bertabur glitter sebagai referensi yang bisa kamu coba!


    Eyeshadow satu warna di kelopak mata kamu akan cocok dipadukan dengan glitter warna-warni yang ditempatkan pada sudut dalam mata. Sentuhan kilau sekecil apapun dapat mengubah riasan kamu dalam sekejap —corak holografiknya akan terlihat berkilau sangat indah ketika di bawah sinar matahari.


    Apa yang lebih baik dari kombinasi riasan mata neon dengan glitter? Eyeliner di sepanjang garis bulu mata yang dipasangkan dengan kelopak mata yang berkilau!


    Glitter tidak harus selalu berada di mana-mana, kamu cukup menggunakannya sebagai eyeliner dengan tampilan cat eyes seperti ini. Cantik!


    Winged eyeliner dapat memiliki berbagai bentuk, seperti tampilan berkilau ini yang menunjukkan bagaimana sentuhan glitter terkecil di sepanjang bulu mata dapat membawa riasan ke tingkat selanjutnya. Riasan ini juga cocok untuk pemula yang ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang namun belum siap untuk tampil gemerlap.


    Menempatkan glitter di tengah kelopak mata adalah cara paling ideal untuk memamerkannya agar riasan mata kamu menjadi pusat atensi.  


    Glitter warna hijau mint yang dipadukan dengan bibir menyala membuat riasan ini terlihat 'outstanding'. Kamu cukup mengaplikasikan glitter eyeshadow di seluruh kelopak mata, diikuti dengan alis tebal, sapuan maskara, lipstik warna favorit kamu. 


    Menerapkan batu permata di seluruh kelopak mata dengan tema rona yang sama, menunjukkan betapa kreatifnya kamu dalam segala bentuk, warna, dan glitter.




    Penempatan glitter dengan berbagai ukuran hingga warna di seluruh kelopak mata, akan terlihat sangat menawan ketika kamu berdiri di bawah sorotan lampu dansa.


    Kilauan emas dengan bintang-bintang metalik menambah riasan mata terlihat lebih berdimensi. Penempatan bintang di sudut luar mata memungkinkan keseimbangan antara semua tekstur, belum lagi sentuhan kilau emas di alis yang membedakan tampilan ini.


    Potongan glitter seperti confetti seperti ini dapat diaplikasikan pada kelopak mata, kilau holografik memungkinkan berbagai warna muncul saat cahaya mengenai riasan pada sudut yang berbeda. Sempurnakan tampilan dengan perona pipi dan lip cream menggunakan warna lembut untuk menyeimbangkan tampilan tanpa mengalihkan perhatian dari mata.


    Membuktikan bahwa glitter tidak terkesan berlebihan dengan mencoba menambahkan aksen kecil di atas lipatan mata seperti ini. Detail sederhana ini dapat mengubah keseluruhan tampilan menjadi lebih baik. Bereksperimenlah dengan warna apapun yang kamu suka.


    Tampilan glamor ini sangat kreatif dan terkesan sederhana pada saat yang bersamaan: menempatkan glitter eyeshadow di seluruh kelopak mata dan sudut bagian dalam secara sempurna.





    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram, Layout: Rhani Shakurani )