Beauty

Cara Mudah Membuat Cream Blush On Lebih Tahan Lama

  by: Shamira Priyanka Natanagara       28/8/2020
  • Ya, cream blush on memang mudah digunakan dan cocok untuk membuat tampilan makeup yang terkesan natural, berkat tekstur krimnya yang blendable. Namun perlu diakui bahwa tipe perona pipi yang satu ini tidak memiliki keawetan yang terbaik—setidaknya cenderung tidak lebih tahan lama dari blush on bubuk. Kalau kamu menyukai tekstur cream blush on yang lembut, formulanya yang mudah dibaurkan, dan hasil akhirnya yang tampak natural, tapi kurang puas dengan daya tahannya dan sedang mencari solusi agar tak perlu berpisah dengan cream blush on kesayangan, coba trik berikut ini!

     

    Primer first!

    Primer merupakan produk kecantikan yang dirancang untuk membuat makeup lebih awet, tapi ternyata ketika memakai perona bibir bertekstur krim, produk ini lebih penting dari yang kamu kira. Karena cream blush on memiliki formula yang lebih mudah membaur dengan kulit, primer menciptakan lapisan di atas kulit yang membuat blush on tidak mudah luntur. 



    Cosmo recommends: Benefit Cosmetics The POREfessional Matte Rescue Gel Primer (beli di Sephora Indonesia, Rp560.000,-.)


     

    Set it with face powder

    Agar warna blush on lebih tahan lama, bubuhkan bedak di atasnya. Tidak perlu terlalu tebal, cukup tambahkan lapisan bedak secara tipis saja. Teknik ini bisa mengurangi minyak pada wajah yang bisa menjadi penyebab pigmentasi cream blush on memudar, karena bedak membantu mengontrol dan menyerapnya. Dan kalau kamu tidak sengaja mengoleskan terlalu banyak produk sehingga merasa tampak menor, bedak juga bisa digunakan untuk membuat warna pada pipi tampak lebih halus!

    Cosmo recommeds: Ultima II Delicate Translucent Loose Powder with Moisturizer (beli di Shopee Mall, Rp120.000,-.)


     

    Layer with powder blush on

    Karena berupa bubuk, sama seperti bedak, powder blush on juga bisa digunakan untuk membuat cream blush on lebih tahan lama. Aplikasikan cream blush on terlebih dahulu, kemudian tambahkan sedikit blush on bubuk agar blush on krim terkunci dan warna pada pipimu tampak lebih intens. Disadur dari InStyle, ternyata Allan Avendano, makeup artist kepercayaan Joey King, menggunakan trik ini! Setelah membaurkan dua lapis cream blush on pada pipi, ia menyapukan powder blush on menggunakan kuas kipas.



    Cosmo recommends: Make Over Perfect Shade Blush On Palette (beli di Sociolla, Rp299.000,-.)


     

    Setting spray to the rescue!

    Kamu bisa menyemprotkan setting spray pada area wajah setelah selesai mengaplikasikan seluruh makeup agar lebih tahan lama. Namun kamu juga bisa menyemprotkan setting spray pada kuas yang digunakan untuk membaurkan cream blush on. Selain mampu membuat perona pipi lebih awet dan warnanya lebih berpigmen, setting spray juga cocok untuk menciptakan tampilan glowing!  

    Cosmo recommends: Anastasia Beverly Hills Dewy Set Setting Spray (beli di Sephora Indonesia, Rp441.000,-.)


     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Amy Shamblen on Unsplash, Min An from Pexels / Images: Dok. Benefit Cosmetics, Ultima II, Make Over, Anastasia Beverly Hills)