Fashion

Cara Menggunakan Bowling Shirt atau Cuban Collar Shirt

  by: Dheniel Algamar       29/8/2020
    • Bowling shirt yang memiliki desain seperti cuban collar shirt, Hawaiian shirt atau sering disebut juga kemeja musim panas kini tengah jadi tren.
    • Tengok bagaimana trik menggunakan bowling shirt dengan mengambil inspirasi gaya dari selebriti dan fashion influencer ternama.


    Kemeja yang sedang menjadi tren adalah model bowling shirt atau biasa disebut Cuban collar shirt yang bentuknya mirip dengan kemeja piama. Kemeja lengan pendek ini memiliki ciri khas yaitu model kerah terbuka dengan material kain nan lemas dan hemline lurus. Dilansir dengan berbagai macam motif dan warna, kemeja ini pun tengah jadi favorit para selebriti dan fashion influencer. Lalu bagaimana cara menggunakan bowling shirt atau Cuban collar shirt? Ikuti trik berikut!





    Padukan Bowling Shirt Bersama Blazer

    Olivia Lazuardy bisa kamu contek untuk mengelevasi tampilan kemeja yang kasual agar terlihat lebih formal. Perpaduan bowling shirt warna navy dengan oversized blazer berpalet neon pink akan buat kamu tampil stand out. Kenakan bawahan bermodel fit seperti leggings agar penampilan pun tampak seimbang. Fierce!




    Permainan Motif Akan Buat Kamu Tampil Stylish

    Coba padukan bowling shirt bercorak dengan celana panjang atau pendek bermotif. Jangan takut bermain motif ladies. Kamu bisa contek gaya Ayla Dimitri berikut. Perpaduan corak yang seru membuat penampilan kamu terlihat dinamis dan stylish. Kuncinya kenakan nuansa warna serupa dalam satu penampilan.






    Bowling Shirt Terlihat Keren Dengan Segala Jenis Denim

    Denim adalah fashion item paling versatile. Kamu bisa memadupadankan denim dengan ragam item. Nah, coba padukan denim bersama bowling shirt untuk aksi kekinian. Celana denim, rok denim dan jaket denim bermodel washed atau robek akan menambah keren penampilan kamu. Coba tengok aksi Nadine Chandrawinata berikut!




    Bowling Shirt Juga Bisa Dipakai Sebagai Luaran

    Di musim panas ini, jadikan bowling shirt sebagai luaran untuk menggantikan jaket kesayangan. Contek gaya Nazla Alifa berikut. Padukan bowling shirt bersama bralette atau crop top kemudian padankan bersama celana bermodel cargo untuk aksi seksi namun tetap tampak tangguh. Bagaimana menurut kamu?




    Bowling Shirt Untuk Bersepeda? Cool!

    Bersepeda kini tengah jadi olahraga favorit. Kalau kamu ingin tampil modis, coba tiru aksi bak Sigi Wimala. Perpaduan bowling shirt dengan biker shorts bisa buat kamu terlihat kekinian lho. Pilih kemeja dengan motif dan warna seru saat kamu gowes di pagi maupun sore hari. Cosmo jamin kamu akan jadi pusat perhatian!

    (Image: Dok, Instagram and Net-a-porter)