Lifestyle

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang 12 Houses dalam Astrologi

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/8/2020
  • Dalam astrologi, houses (rumah) adalah versi kosmis dari bola kristal—hanya saja lebih terpercaya. Ada 12 pembagian rumah, masing-masing mewakili sebuah bagian penting dari hidup, dari kesehatan hingga keuangan hingga hubungan dan banyak hal lainnya. Anggap saja wheel of houses adala peta di langit, dengan planet-planet terus bergerak dari rumah ke rumah. Ketika kamu lahir, setiap planet berada di rumah tertentu—dan rumah tersebut dapat dilihat di birth chart-mu. Ke-12 rumah ditentukan berdasarkan waktu kamu lahir, bukan hanya tanggal, so kamu perlu memastikan informasi ini dengan orang tuamu terlebih dahulu.

    Lokasi planet pada saat kamu lahir (atau selama kamu hidup) bisa memberi wawasan penting—jadi jika Jupiter (planet keberuntungan) berada di second house (rumah kedua, yang mengatur keuangan) di saat kamu lahir, menghasilkan uang kemungkinan tak sulit bagimu (bagi-bagi tips, please?). 

    Rising sign kamu—tanda zodiak yang berada pada cakrawala pada momen kamu lahir, juga dikenal sebagai Ascendant—menanadakan 1st house, dan para astrologer membaca wheel of houses berlawanan arah jarum jam mulai dari titik tersebut. Ketika melihat birth chart, mungkin kamu menyadari ada sejumlah planet dalam rumah-rumah tertentu, sedangkan beberapa rumah lainnya kosong. Ini normal—dan ini semua berperan dalam membangun kepribadian dan jalan hidup setiap orang unik.





    Berikut ini adalah panduan mengenal setiap pembagian rumah dalam astrologi. Siapkan birth chart-mu, dan bersiap-siap untuk mempelajari bagaimana semua harapan, impian, dan drama berpengaruh dalam hidupmu.


    1st House

    Ini mengatur seperti apa kamu terlihat dan bagaimana kamu menunjukkan dirimu kepada dunia. Rumah ini mewakili bagaimana orang-orang melihatmu (biasanya ini juga dikenal sebagai Rising atau Ascendant sign). Rumah pertama = kesan pertama—masuk akal, kan? Ini juga mencakup hal-hal "pertama" lainnya, seperti awal yang baru dan kepemimpinan. Rumah ini dikuasai oleh Aries.


    2nd House

    Di mana kamu bisa menemukan hal-hal yang kamu hargai berkat kepraktisannya, seperti uang (potensi kamu menghasilkannya dan bagaimana kamu berhubungan dengannya), dan hubunganmu dengan barang-barang yang kamu miliki. Ini juga mencakup harga diri dan lingkungan fisik di mana kamu berada. Rumah kedua dikuasai oleh Taurus.


    3rd House

    Ada banyak hal yang dipengaruhi rumah ketiga: sikapmu, intelek, dan komunikasi (dan komunikasi termasuk berbicara, mengirim pesan, mengirim email, Instagram Stories, dan lain-lain). Serta teman, saudara, dan tetangga. Also, yang terkesan agak random: pendidikan awal. Rumah ini dikuasai oleh Gemini.


    4th House

    Rumah ini berkaitan dengan rumah dan keluargamu—yang menghadirkanmu ke dunia ini dan yang suatu hari nanti akan kamu bangun. Rumah keempat ini juga berhubungan dengan hal-hal yang homey, seperti privasi dan keamanan. Rumah keempat dikuasai oleh Cancer.


    5th House

    Hati-hati: rumah kelima mewakili hubungan asmara, kreativitas, kesuburan, dorongan seksual, kencan, percintaan, kesenangan, perhatian, dan drama. Whew, that's A LOT. Rumah ini dikuasai oleh Leo.




    6th House

    Menguasai segala hal yang kamu lakukan setiap hari (bahkan hal-hal kecil seperti menyikat gigi dan membelai anjing peliharaan)—rutinitas keseharianmu dan jadwalmu. Ini juga di mana kamu bisa melihat kesehatan fisik dan kebiasaan. Rumah keenam ini dikuasai oleh Virgo.


    7th House

    Hubungi teman-temanmu. Di sini, kamu bisa menemukan pasangan—siapa yang kamu suka dan bagaimana kamu berhubungan dengan orang lain—sang BFF, kekasih, frenemies, dan musuh. Rumah ketujuh juga mencakup hal-hal terkait dengan segala tipe kemitraan, seperti perjanjian pernikahan atau kesepakatan bisnis. Rumah ini dikuasai oleh Libra.


    8th House

    Nah, rumah yang satu ini juga menguasai banyak hal: hal-hal terkait uang yang lebih serius, seperti warisan, pajak, dan utang. Fun (not). Selain itu juga, yang sebenarnya tidak terkait, orgasme. Dan perasaanmu terhadap kematian. Dan juga kelahiran! Yea, it's a lot. Rumah ini dikuasai oleh Scorpio.


    9th House

    Selamat datang ke pendidikan tingkat lanjut, etika, dan visi. Inilah di mana pandanganmu terhadap dunia terbentuk. Oleh karena itu, rumah ini juga terkait dengan perjalanan internasional—dan juga ~perjalanan pikiran~, seperti mempelajari bahasa asing atau menjelajah agama dan filsafat. Rumah ini dikuasai oleh Sagittarius.


    10th House

    NBD, hanya panggilan hidupmu—tujuan dan kariermu didasarkan di sini. Rumah ini juga merupakan titik tertinggi dalam birth chart-mu, di mana kamu ingin dikenal atas pencapaianmu—di antaranya gelar, penghargaan, ketenaran, tanda centang biru di Instagram, all that stuff. Rumah ini dikuasai oleh Capricorn.


    11th House

    Hubungan sosialmu yang terbilang tidak begitu emosional berada di sini, bersama masalah kemanusiaan—dan teknologi. Tengok 11th house untuk memahami revolusi, evolusi, dan yang perlu diatur untuk mencapainya. Rumah ke-11 ini dikuasai oleh Aquarius.


    12th House

    Sebuah peringatan singkat: banyak hal yang terkadang kamu abaikan berasal dari rumah ini, yang menguasai kesehatan mental dan spiritual dan pengalaman perkembangan paling awal. Rumah ini juga behubungan dengan imajinasi dan kesenian, serta konsep pengakhiran.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. luizclas from Pexels)