Celebrity

8 Fakta Unik Kim Yohan, Idol Muda yang Ganteng & Berbakat!

  by: Giovani Untari       30/8/2020
    • Sosok Kim Yohan mulai bersinar sejak mengikuti ajang pencarian bakat Produce X 101 dan berhasil meraih peringkat 1 di episode final hingga membuatnya debut menjadi center dari grup X1.
    • Kim Yohan baru saja merilis single berjudul No More yang diproduseri oleh Zion.T.
    • Ia juga sedang mempersiapkan aktingnya untuk serial A Love So Beautiful versi Korea dan debut dengan grup barunya WEi.


    Ajang pencarian bakat Produce X 101 tidak bisa dipungkiri melahirkan begitu banyak wajah-wajah baru yang penuh talenta di industri hiburan Korea saat ini. Salah satunya tentu saja sosok Kim Yohan yang berhasil meraih peringkat pertama dalam ajang Produce X 101 dan debut dalam grup bernama X1 serta menjadi center grupnya. Meski kini X1 dibubarkan lantaran kasus skandal manipulasi hasil voting ajang Produce X 101 dan Produce 48 yang dilakukan oleh Direktur Produksi CJ ENM : Ahn Joon-young. Tetapi ini jelas bukan menjadi penghalang bagi Kim Yohan untuk terus melaju dan bersinar di dunia hiburan Korea. 

    Pria tampan yang bernaung dalam agensi OUI Entertainment ini siap “kembali” dengan sejumlah proyek besar di depannya, babes! Salah satunya lewat lagu terbaru Kim Yohan yang berjudul ‘No More’. Lagu bernuansa R&B yang fresh ini bahkan diproduseri langsung oleh penyanyi hip hop sekaligus produser ternama Korea: Zion.T.





    Jadi yuk kita mengenal lebih dekat sosoknya melalui 8 fakta unik Kim Yohan berikut ini:


    1. Kim Yohan adalah Nama Aslinya



    Yes, he is! Jika kamu bertanya-tanya apakah Kim Yohan merupakan nama asli atau nama panggung yang biasanya banyak digunakan oleh para selebriti maka jawabannya adalah... Kim Yohan adalah nama aslinya. Yohan pun memutuskan memilih tidak mengubah namanya saat debut. 


    2. Ia Berzodiak Virgo



    Kim Yohan lahir pada tanggal 22 September 1999, ini menjadikannya sebagai salah satu K-Pop idol yang berzodiak Virgo. Pria tampan ini juga memiliki shio kelinci. 


    3. Yohan Juga Merupakan Seorang Atlet Taekwondo!

    FYI, pelantun No More tersebut sudah menekuni olahraga Taekwondo selama 13 tahun! Kim Yohan bahkan pernah beberapa kali memenangkan kejuaraan nasional taekwondo. Pria bertinggi badan 181 cm tersebut memang lahir dan tumbuh besar dari keluarga yang mencintai taekwondo. Ayahnya merupakan seorang master taekwondo dan adik-adik Yohan pun juga merupakan atlet taekwondo. Cool!



    4. Berkat Taekwondo, Ia Berhasil Menerima Beasiswa dari Sangmyung University


    Yohan sempat mendapat beasiswa dari Sangmyung University dan menempuh pendidikan di jurusan Social Physical Education. Namun karena ingin mewujudkan mimpi sebagai seorang idol, Yohan memutuskan melepas beasiswa tersebut.




    5. Menjalani Masa Trainee 3 Bulan Sebelum Bergabung di Ajang Produce X 101



    Melihat selama 12 episode ajang Produce X 101 Kim Yohan selalu berada di ranking teratas, siapa yang mengira jika pria ini hanya menjalani masa trainee selama 3 bulan di OUI Entertainment sebelum mengikuti ajang Produce X 101. Ia bahkan berhasil keluar sebagai peringkat pertama dalam ajang tersebut. He is so talented!


    6. Kim Yohan Kini Siap Debut Dalam Grup Terbarunya, WEi



    Bagi kamu yang sudah merindukan melihat penampilan Kim Yohan di atas panggung, bersiaplah babes! Sebab Yohan siap debut bersama grup terbarunya WEi. Grup ini asuhan OUI Entertainment ini terdiri dari 6 personil yaitu: Jang Daehyeon, Kim Yohan, Kim Donghan, Yoo Yongha, Kang Seokhwa dan Kim Junseo. Untuk mengenal WEi lebih dalam kamu bisa menyaksikan variety show mereka yang berjudul OUI GO UP yang tayang di akun Youtube WEi.




    7. Ia Juga Sedang Menekuni Dunia Akting!


    Di awal tahun 2020 ini, Kim Yohan sempat dikabarkan akan bermain dalam drama School 2020. Hanya saja setelah berbagai pertimbangan, drama tersebut dibatalkan penayangannya oleh KBS. But a good news, Kim Yohan akan segera membintangi drama berjudul A Love So Beautiful bersama aktris Seo Joo Yeon! Drama yang kisahnya diadaptasi dari serial Tiongkok tersebut rencananya akan tayang di platform video KakaoTalk. A Love So Beautiful sendiri bercerita tentang seorang siswi SMA yang jatuh cinta dengan sosok tetangganya yang pintar dan menjadi idola. Sayangnya, sang tetangga tersebut juga dikenal sebagai pria yang dingin dan kerap menolaknya. CAN’t WAIT!




    8. Pose Selfie Andalan Seorang Kim Yohan... V Sign!

    Di akun Instagram resminya @y_haa.n dan di Instagram @wei_official, pria bergolongan darah B ini kerap mengunggah foto-fotonya yang tampan sekaligus menggemaskan. Dan kalau diperhatikan Yohan juga memiliki pose andalannya berupa V sign lho, babes! Pose dengan dua jari membentuk huruf V ini sering kali menghiasi halaman Instagram milik Yohan dan membuatnya terlihat begitu menggemaskan. Simak foto-foto tampan Kim Yohan dengan V sign-nya berikut ini:



    (Giovani Untari / Images: Dok. OUI Entertainment, Instagram @y_haan.n / Ilustrasi: Rhani Shakurani)