Beauty

Konsumsi 12 Makanan Sehat Ini Untuk Kecantikan Kulit

  by: Astriana Gemiati       31/8/2020
    • Selain produk kecantikan, bahan makanan berikut ini juga memiliki khasiat yang sama untuk mempercantik tampilan kamu
    • Berikut 12 makanan sehat ini akan bantu menjaga kulit dan rambut kamu agar tampak lebih sehat dan bercahaya.


    Dear, meskipun kita semua terobsesi dengan apapun produk kecantikan terbaru di pasaran, kita sering lupa bahwa produk paling fantastis yang bermanfaat untuk kulit sebenarnya terletak di dapur kita sendiri.

    Jika kamu makan dengan makanan yang tepat, sebenarnya kamu akan lebih mudah mendapatkan kulit yang lebih lembut bahkan memiliki rambut yang indah tanpa produk apapun!




    Berikut adalah 12 makanan sehat yang bantu untuk meraih dan menjaga agar kulit dan rambut kamu senantiasa sehat dan tampak bercahaya!


    1. Alpukat

    Ada alasan kenapa kebanyakan sampo dan masker menggunakan alpukat sebagai salah satu bahannya. Dari asam lemak tak jenuh tunggal (bagus untuk rambut, kulit, kuku) dan antioksidan hingga serat, kalium, magnesium, dan folat, ini adalah makanan yang sempurna untuk mengatasi semua jenis masalah kulit dan rambut.


    2. Bayam

    Dengan tingkat beta-karoten yang tinggi bersama dengan Vitamin A & C, bayam sangat baik dalam melawan keriput, serta menghilangkan semua kerusakan yang disebabkan oleh polutan di udara.


    3. Dark Chocolate

    Sebagai sumber flavonoid yang pada dasarnya merupakan antioksidan anti-penuaan, cokelat hitam dapat bantu membersihkan pigmentasi, meminimalisir lingkaran hitam, dan garis halus.


    4. Telur

    Karena mengandung sulfur yang tinggi, telur sangat bagus untuk kamu yang membutuhkan kulit bercahaya dan rambut yang kuat. Karena sulfur diperlukan untuk produksi kolagen dan keratin dalam tubuh.


    5. Bawang putih

    Dari mencegah jerawat yang tidak diinginkan hingga menjaga kulit yang lebih bersih, bawang putih berguna untuk berbagai masalah terkait kulit berkat senyawa anti-biotiknya.


    6. Bluberi

    Antioksidan yang ditemukan dalam blueberi dikenal untuk bantu melawan semua tanda penuaan termasuk rambut beruban dini dan garis-garis halus, serta kerutan pada kulit wajah.


    7. Kenari

    Kenari mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin E yang tinggi. Segenggam kenari bisa bekerja setiap hari pada tekstur kulit dan juga bantu menjaga agar rambut kamu tetap berkilau.




    8. Tomat

    Karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi, tomat selalu populer untuk mengobati semua jenis masalah kulit, terutama kerusakan akibat sinar UV matahari.


    9. Almond

    Almond kaya akan flavonoid dan Vitamin E, keduanya penting untuk kulit. Almond juga bantu menghilangkan kerusakan oksidatif (bagi mereka yang merokok) dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, kandungan protein, manganese, dan selenium, almond juga bermanfaat untuk rambut agar terlihat tampak sehat dan tetap berkilau.


    10. Yoghurt

    Dari melembutkan kulit hingga menghilangkan pigmentasi, konsumsi yoghurt sehari akan memastikan kulit kamu terlihat luar biasa.


    11. Kelapa

    Ada alasan mengapa minyak kelapa banyak digunakan untuk rambut di seluruh dunia! Yup, tinggi lemak sehat, memiliki vitamin E & K, serta mineral, minyak kelapa dapat tumbuh dan bersinar di rambut kamu.


    12. Timun

    Belerang dalam mentimun bantu memperkuat kulit dan bantuan silika dalam produksi kolagen. Selain itu, vitamin K meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan vitamin A, C & E meningkatkan produksi antioksidan.






    ( Astriana Gemiati / Image: Freepik.com, dok. Instagram )