Celebrity

Keke Palmer Mendedikasikan 2020 VMA Kepada Chadwick Boseman

  by: Shamira Priyanka Natanagara       31/8/2020
    • Keke Palmer mendedikasikan 2020 MTV Video Music Awards kepada mendiang Chadwick Boseman yang meninggal dunia pada 28 Agustus kemarin.
    • Keke membuka acara dengan pesan spesial untuk menghormati Chadwick.


    Ajang penghargaan 2020 MTV Video Music Awards ditayangkan dua hari setelah Chadwick Boseman diumumkan meninggal dunia setelah melawan kanker usus besar. Pembawa acara Keke Palmer membuka VMA dengan pesan spesial, mengumumkan bahwa acara tahun ini akan didedikasikan untuk Chadwick.

    "Kita harus meluangkan waktu sejenak untuk berbicara tentang kehilangan Chadwick Boseman yang memilukan, seorang aktor yang bakat dan passion-nya benar-benar sebuah inspirasi bagi semua fans yang tersentuh dan semua yang ia temui," Keke mengatakan dalam tribut emosional. "Kita mendedikasikan acara malam ini untuk pria yang jiwanya telah menyentuh banyak orang. Ia adalah pahlawan sejati, bukan hanya di layar lebar tapi dalam segala hal yang ia lakukan. His impact lives forever."





    Perwakilan Chadwick mengonfirmasi berita kematiannya pada 28 Agustus dengan sebuah pernyataan, mengatakan ia menghabiskan empat tahun terakhir bekerja sebagai aktor selagi melawan penyakit tersebut dengan operasi dan kemoterapi.

    "Dengan kesedihan yang tak terukur kami mengonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman. Chadwick didiagnosis dengan kanker usus besar tingkat stadium III pada 2016, dan melawannya selama empat tahun terakhir selama [kanker] berkembang ke stadium IV," ujar perwakilan Chadwick. "Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menghadirkan banyak film yang kalian sangat cintai."

    Pernyataan tersebut berlanjut, "Sebuah kehormatan dalam kariernya untuk membawa King T'Challa hidup dalam Black Panther. Ia meninggal di rumahnya, bersama istrinya dan keluarganya pada sisinya. Keluarganya berterima kasih kepada kalian atas cinta dan doa kalian, dan memohon untuk menghargai privasi mereka pada waktu yang sulit ini."

    Para penggemar terharu dengan keputusan MTV untuk menayangkan acara ini untuk menghormatinya. Ia akan dirindukan, tapi tak pernah dilupakan.








    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/keke, Instagram/chadwickboseman)