Beauty

5 Cara Untuk Memaksimalkan Produk Highlighter Kamu!

  by: Astriana Gemiati       1/8/2021
  • Jika kamu seorang makeup junkie, maka Cosmo tentu tidak perlu memperkenalkan kamu dengan highlighter. Bagi mereka yang bertanya-tanya apa fungsinya—itu semacam meniru cahaya kulit kamu… pada dasarnya. Dengan highlighter, kamu bisa terlihat seperti kamu sudah minum segalon air, makan sayuran tepat waktu, dan memiliki rutinitas perawatan kulit yang pasti! Meskipun diketahui bahwa highlighter menawarkan efek strobing tetapi TIDAK hanya dimaksudkan untuk tulang pipi kamu. Lihat di bawah untuk mengetahui apa sebenarnya yang sedang kita bicarakan!







    #1. Make your foundation dewy

    Gosok sedikit highlighter di telapak tangan kamu dan tambahkan beberapa tetes foundation. Aduk rata dan oleskan ke wajah kamu dengan memadukannya secara halus menggunakan spons kecantikan tepercaya kamu. Hack ini sangat bagus ketika kamu menggunakan foundation tipis hingga sedang. Ini tidak hanya akan membuat foundation kamu terlihat lebih alami, tetapi juga akan memastikan kulit terlihat berkilau dari dalam.


    #2. Mix it with your primer

    Jika kamu tidak menginginkan garis yang terkesan mengilat, ambil primer kamu dan tambahkan sedikit highlighter. Campur dengan baik dan oleskan pada titik-titik atas wajah kamu seperti busur cupid, tulang alis, ujung hidung, dan bagian atas tulang pipi. Pastikan kamu mengoleskan dan tidak menggesek untuk mendapatkan cahaya alami.


    #3. Use it as a makeshift gloss

    Jika kamu tidak menyukai sentuhan lengket yang ditinggalkan oleh gloss bahkan di bawah masker kamu, maka kamu akan sangat menyukai trik ini (kamu dapat berterima kasih kepada kami nanti!). Setelah kamu selesai menerapkan liquid matte lipstick kamu. Ambil kuas bibir dan aplikasikan highlighter dengan hati-hati pada busur cupid untuk membuat bibir atas kamu lebih penuh, lalu di tengah bibir untuk membuat bibir bawah kamu menonjol. Pastikan untuk tidak terlalu berlebihan, ingatlah bahwa dengan intensitas kecil, akan semakin baik hasilnya!


    #4. Create your own shimmer eyeliner

    Jika kamu ingin membuat mata terlihat menonjol, maka yang harus kamu lakukan adalah mengambil kuas eyeliner tipis atau bahkan kuas bersudut dan semprotkan beberapa semprotan riasan pada highlighter kamu. Dengan menggunakan kuas, buat konsistensi seperti pasta lalu buat sayap! Sempurnakan tampilan dengan lipstik merah cerah... voila, kamu memiliki tampilan glamor dalam waktu singkat.


    #5. Apply it as a body highighter

    Tidakkah terlihat aneh ketika wajahmu berseri-seri dan kulit tubuhmu terlihat...(upss!). Ya, Cosmo juga tahu perasaan itu, itulah sebabnya inilah hack yang terakhir. Hal ini tentunya tidak kalah pentingnya karena akan memberikan beach body skin yang glowing tanpa harus pergi ke pantai. Ingin tahu bagaimana? Aplikasikan highlighter kamu dengan murah hati dan tambahkan ke sebotol body oil kamu. Kocok dan oleskan setelah mandi.














    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)