Beauty

25 Ide Warna Rambut Blue Black Yang Patut Kamu Coba Sekarang!

  by: Astriana Gemiati       3/8/2021
  • Selama beberapa bulan terakhir, tren warna rambut baru tiba-tiba muncul dari dunia salon, dan tidak seperti semua yang terjadi di tahun 2020 lalu, yang satu ini sangat keren dan menyenangkan: yup, blue-black hair.

    ICYMI, tren rambut blue-black melibatkan rambut hitam menyeluruh dengan nada biru subtil yang lebih sedikit seperti highlight (atau, sebaliknya: rambut biru menyeluruh dengan nada hitam). Dari warna biru cerah hingga denim smokey, tren blue-black adalah tentang penyesuaian dalam palet warna yang sempit, yang membuat tampilan lebih mudah dipakai untuk setiap warna rambut dan rona kulit. Dan, FYI untuk kamu semua penggemar DIY: Meskipun kamu bisa mendapatkan warna blue-black yang serupa dan lebih halus dari box dye, tren ini benar-benar akan terlihat paling baik ketika di tangan seorang profesional yang terampil, jadi Cosmo sangat menyarankan kamu pergi ke salon janji sebagai gantinya.




    Got all that? Good. Keep scrolling dan bersiap-siaplah untuk screenshot salah satu dari 25 ide warna blue-black yang sangat menggemaskan di bawah ini.

    1. Turquoise Blue-Black Hair

    Kisaran warna biru dalam warna rambut blue-black ini—turquoise, ocean blue, dan royal blue— benar-benar luar biasa, dan pasti akan membutuhkan tangan ahli colorist kamu untuk mencapainya. Kamu dapat membuat ujung diwarnai lebih gelap di ujungnya seperti gambar ini, atau minta colorist kamu untuk mempertahankan tingkat kecerahan yang sama. Bagian terbaiknya? Karena ada warna biru yang lebih hangat dan lebih dingin di sini, itu akan berfungsi sebagai warna rambut musim panas.



    2. Sky Blue-Black Hair

    Jika tidak ingin mewarnai seluruh kepala kamu (langkah kecil, Cosmo mengerti), mintalah colorist kamu untuk menjaga akar agar lebih gelap (atau hitam lurus ke atas) di bagian atas, dan kemudian pilih warna biru di bagian bawah rambut kamu. Hasilnya? A cool-toned shadow-roots finish dengan warna sejuk yang cerah namun berasap pada saat yang bersamaan.



    3. Teal Blue-Black Hair

    Nada teal dalam pekerjaan pewarna biru-hitam ini hampir tidak dapat dibedakan, memberikannya kemilau biru yang sangat mengilap dan menyeluruh yang masih memungkinkan sejumlah besar warna hitam bersinar. Kunci untuk bersinar itu? Perawatan sebelum pre-poo, gunakan seperti masker rambut dan minyak rambut, untuk mencegah ujung rambut kamu fraying, patah, atau mengering.


    4. Bright Blue-Black Hair

    Biru cerah adalah pilihan warna yang bagus untuk dipilih untuk blue-black hair kamu. Ini benar-benar menonjol pada nuansa gelap, yang bisa sangat sulit dicapai dengan warna-warna cerah (IYKYK). Untuk menjaga warna kamu tetap cerah, pastikan sampo dan kondisioner bebas dari sulfat, dan selalu, selalu gunakan heat protectant sebelum menata rambut.


    5. Black to Blue Curls

    Ikal ini mencapai dua tren rambut utama tahun 2021: rambut biru-hitam dan rambut ombré biru. Dengan gaya ombré pendek ini, akarnya awalnya berwarna biru-hitam, lalu memudar menjadi biru cerah dan solid untuk hasil yang super imut dan dapat dikenakan. Satu-satunya downside? Ini akan membutuhkan beberapa bleach untuk mewujudkannya, jadi jika tidak ingin mewarnai ikal dan gulungan kamu secara permanen, cobalah bermain-main dengan lilin warna sementara sebagai gantinya.


    6. Black-Indigo Hair

    Soft indigo highlights ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan beberapa warna blue-black ke rambut kamu tanpa menggunakan perawatan penuh warna. FYI, ketika datang ke warna halus seperti ini, pastikan untuk mengurangi seberapa sering kamu keramas setiap minggu untuk mencegahnya memudar (dry shampoo akan menjadi BFF kamu di tampilan ini).


    7. Aqua Blue-Black Hair

    Blue-black hair benar-benar sempurna untuk musim panas, sebagaimana dibuktikan oleh warna aqua musim panas ini, yang pada dasarnya adalah rambut putri duyung murni IRL. Pro tips: Untuk menjaga rona cerah ini tetap hidup, mulailah menggunakan sampo yang menyimpan warna setiap hari mencuci untuk membantu memperkuat nada biru dan mencegah matahari mengubah warna biru kamu.


    8. Teal and Navy Blue-Black Hair

    Ketika kamu akhirnya pergi ke salon untuk rambut blue-black kamu, jangan takut untuk bermain-main dengan beberapa nuansa biru yang berbeda dengan menambahkan dimensi ekstra pada tren. Atau cukup screenshot ini dan tunjukkan pada colorist apa yang kamu inginkan, dengan sangat spesifik tentang warna biru mana dan di mana (seperti warna biru tua yang memudar menjadi royal navy).


    9. Violet Black Hair

    Warna rambut biru-hitam ungu ini menyentuh titik manis antara warna hangat dan warna dingin—~netral~ seperti yang Cosmo katakan—menjadikannya warna yang sempurna untuk ditiru sepanjang tahun. Jika kamu mencoba tampilan ini pada rambut keriting, coba lakukan perawatan hot-oil setelahnya untuk mengembalikan kelembapan ke rambut kamu.


    10. Navy Blue Streaks

    Rambut biru-hitam ini memiliki dua kali lipat warna biru: gun-metal blue di bagian bawah, dan bright navy streaks di lapisan atas, semuanya sempurna dipadukan bersama untuk hasil akhir yang benar-benar cantik. Bonusnya, jika kamu memilih potongan rambut bob terbalik juga.


    11. Smoky Denim Blue Hair

    Hmm, bisakah kita mengakui bahwa balayage denim biru-hitam ini benar-benar menakjubkan, dan Cosmo tidak akan menjawab pertanyaan lebih lanjut saat ini? Karena tampilan ini pasti membutuhkan bleaching (jika kamu memulai dari warna rambut yang lebih dalam), pastikan untuk mempersiapkan rambut kamu dengan kondisioner dalam beberapa hari sebelum janji temu kamu.


    12. Slate Blue-Black Hair

    Untuk warna slate blue-black ini, beri tahu colorist kamu bahwa kamu ingin warna abu-abu dalam warna biru agar tidak terasa terlalu cerah. Warna rambut abu-abu di sini adalah apa yang membuat bayangan ini v smokey dan nada dingin, versus hangat dan ceria (yang, hei, juga terlihat imut, tapi bukan vibes-nya).


    13. Cerulean Blue-Black Hair

    Salah satu hal favorit Cosmo tentang tren blue-black hair adalah bagaimana kamu bisa (hampir!) membuatnya di rumah dengan semi permanent blue dye. Kamu juga bisa memilih beberapa pilihan pewarna alami atau pewarna bebas amonia, yang cenderung lebih lembut pada rambut kamu.


    14. Silver-Blue Balayage

    Rambut biru-hitam ini memiliki warna perak tambahan, jadi jika kamu mulai dari sana, tampilan ini akan menjadi 10/10 untuk kamu. Menggunakan sampo ungu menjadi suatu keharusan di kamar mandi kamu saat ini.




    15. Muted Blue Streaks

    FYI: Kamu tidak perlu memiliki rambut hitam untuk mengikuti tren blue-black. Pertama-tama, tidak ada aturan untuk tidak menambahkan warna biru ke rambut cokelat alami kamu (mari kita buat warna blue-brown untuk tahun 2022, ya?), Dan yang kedua, pewarna rambut blue-black benar-benar tersedia dalam botol pewarna rambut. Jadi apakah itu di rumah atau di salon, kamu punya pilihan.


    16. Electric Blue-Black Hair

    Tidak ada yang melewatkan warna biru elektrik ini (dan intip warna hitamnya!)—itu akan menonjol dalam pencahayaan apa pun. Dan jangan lupa untuk memasukkan beberapa pre-poo treatment yang menghidrasi ke dalam rutinitas kamu untuk menjaga warna tetap cerah dan helai rambut tetap sehat.


    17. Bright Blue-Black Hair

    Perhatian: Kamu tidak harus berkomitmen pada pekerjaan pewarna permanen untuk mengikuti tren rambut biru-hitam. Jika kamu lebih suka bereksperimen, cobalah dengan pewarna sementara terlebih dahulu yang akan bertahan hingga 15 kali pencucian.


    18. Navy Blue-Black Hair

    Keseimbangan sempurna antara biru yang diredam dan hitam lembut dan helai rambut yang tampak bersinar, membuatnya sangat bagus pada setiap warna kulit. Untuk membuat rambut kamu berkilau seperti ini, coba tambahkan toner penambah kilau ke rutinitas rambut mingguan kamu. 


    19. Blue-Black Shadow Roots

    Ah, Billie. Ikon warna rambut sejati. Jika ada foto yang akan meyakinkan kamu untuk beralih ke rambut biru-hitam, ini dia. Juga, jika kamu ingin menyelesaikan akar bayangan, Cosmo sangat menyarankan untuk menguasai beberapa gaya rambut setengah-setengah sebelumnya untuk membiarkan akar gelap itu bersinar.


    20. Steel Blue-Black Hair

    Setelah kamu memiliki rambut blue-black yang indah, tujuannya adalah untuk membuatnya tetap terlihat segar dan berkilau selama mungkin. Pastikan untuk menggunakan hair gloss dan pembersih bebas sulfat untuk menjaga rambut kamu tetap sehat dan bersemangat.


    21. Bright Blue and Teal Hair

    Dua hal yang Cosmo sukai dari blue-black balayage ini: (1) betapa mencoloknya akar hitam dengan warna biru yang lebih cerah, dan (2) bagaimana warnanya mulai beberapa inci dari akar, artinya kamu tidak perlu khawatir tentang fase pertumbuhan yang ditakuti yang datang dengan sebagian besar tren gaya rambut.


    22. Mint and Royal Navy Streaks

    Izinkan Cosmo untuk memperkenalkan kamu pada blue highlights, media bahagia antara bertahan dengan warna yang sama dan menjadi biru sepenuhnya. Kamu mungkin masih membutuhkan bleach, terutama jika kamu mulai dari cokelat tua atau hitam, jadi bersiaplah untuk membuat beberapa masker rambut DIY setelah janji temu untuk membantu mengembalikan tingkat kelembapan pada rambut kamu.


    23. Ocean Blue-Black Hair

    Bagian paling keren tentang rambut biru-hitam adalah melihat untaian mana yang lebih terang dalam gaya yang berbeda, baik kamu bekerja dengan protective styles atau curtain bangs. Jika mewarnai rambut dengan warna biru cerah terasa terlalu aneh untuk kepribadian kamu, mintalah stylist kamu untuk memilih warna yang lebih hijau dan masuk ke dalam kategori teal, seperti waves yang terinspirasi dari laut ini.


    24. Midnight Face Framing Streaks

    Belum siap untuk berkomitmen pada pekerjaan pewarnaan penuh, terutama jika kamu bekerja dengan rambut yang sudah rusak atau jenis ikal yang lebih kering? Bukan masalah. Garis-garis bingkai wajah biru ini sangat imut dan memberi kamu kesempatan untuk bermain-main dengan beberapa rona biru-hitam di rumah dengan menggunakan wax rambut.


    25. Blue-Black Updo

    Jika ingin mewarnai rambut alami kamu, ketahuilah bahwa itu akan membutuhkan bleach dan setidaknya beberapa sesi di kursi untuk mendapatkan warna yang kamu inginkan (untuk menghindari kehilangan tekstur). Jadi sebelum kamu mewarnai, siapkan sampo bebas sulfat, kondisioner, dan perawatan pra-warna untuk mempersiapkan rambut dan memastikan semua yang menyentuh gulungan dan ikal kamu tampak sehat dan restoratif, tidak mengupas atau merusak.






    Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)