Lifestyle

Yang Perlu Kamu Ketahui dari Serial Marvel “What If...?"

  by: Nadhifa Arundati       5/8/2021
  • Agustus telah tiba! Yang artinya, serial Marvel berjudul "What if…?" juga semakin dekat untuk rilis – who’s excited for this? Cosmo! Serial yang diadaptasi dari komik (dengan judul yang sama) ini telah resmi memublikasikan trailer di kanal Youtube Marvel Entertaiment, dimana semua karakter Marvel akan disuguhkan melalui wujud animasi karya Stephan Franck. Dari trailer, kita jadi menduga-duga – apakah ini Marvel di dimensi yang berbeda? 

    Kalau kamu belum lihat trailer-nya, Cosmo will give you:





    Sekarang saatnya kamu untuk menyimak, hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang "What If…?" sesuai rangkuman dari Cosmo. Check it out!



    Apa itu "What If…?"

    Again, serial Marvel ini merupakan adaptasi dari komik – mengisahkan tentang karakter Marvel yang ‘dirubah’ jalan kehidupannya, tidak sama seperti kisah MCU (Marvel Cinematic Universe) yang selama ini kita paham. Semua berawal dari serial "Loki", dalam kisah tersebut, Loki terjebak di The Void bersama dengan another Loki dan melakukan tindakan yang sangat berisiko  – membuka jalan menuju ke multiversal war. Saat itu-lah, kita akan mengetahui kelanjutannya melalui "What If…?".


    Perubahan apa yang terjadi?

    Sejauh yang kita lihat melalui trailer, ada beberapa kejadian aneh, yang berada di luar nalar alur kisah the usual MCU – T’Challa bekerjasama dengan Yondu? Bikin kita mengerutkan dahi, mencari tahu titik korelasinya. But it is what it is, tak hanya itu saja, kejadian aneh lain seperti; Peggy Carter yang mengambil alih serum super-soldier (bukan Steve Rogers), Killmonger menyelamatkan Tony Stark di Afghanistan sebelum Ia menjadi Iron Man, munculnya zombie Captain America dan Iron Man (what?) serta masih banyak lagi, yang hanya akan terjawab saat kita sudah menyaksikannya langsung.


    Siapa saja aktor yang akan terlibat?

    Seperti aktor umum di MCU, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Hayley Atwell, Josh Brolin, Michael Douglas, Jeff Goldblum, Michael B. Jordan, Natalie Portman dan Samuel L. Jackson akan memiliki peran penting di serial "What If…?". Tentunya akan ada pemeran baru, dihadiri dengan aktor Jeffrey Wright, yang akan memerankan sosok misterius, Watcher! Bagi kamu yang merasa rindu dengan sosok Chadwick Boseman, kamu bisa mendengar suaranya lewat peran T’Challa – ini merupakan tribut terakhir Chadwick Boseman, sebelum Ia meninggalkan kita semua… Well, feel the goosebumps for all of these?




    Kapan waktu rilisnya?

    Sabar, girls. Serial karya A.C Bradley dan disutradarai oleh Bryan Andrews ini akan resmi dirilis pada tanggal 11 Agustus 2021 mendatang. Kamu bisa menyaksikan, hanya di Disney+. Counting the days!




    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Marvel)