Fashion

5 Cara Terlihat Modis saat Zoom Meeting Ala Selebriti

  by: Redaksi       4/8/2021
  • Sejak pandemi, sebagian besar orang mulai melakukan pekerjaannya secara daring dan melalui video call. Maka dari itu, sepertinya cukup penting untuk memastikan diri kita tetap terlihat rapi dan profesional. Tetapi, dengan tempat kerja yang lebih mendukung untuk bermalas-malasan, terkadang sangat sulit rasanya untuk mengganti baju santai kita dan tidak menggunakannya saat bekerja dari rumah. Padahal, berpakaian selayaknya kamu akan bekerja di kantor seperti biasa dapat berpengaruh dengan kinerjamu dan memberi impresi lebih baik saat meeting. Lagi pula, kalau kamu terlalu malas untuk berdandan secara penuh, kamu bisa saja hanya mendandani bagian pinggang ke atas, kan?


    Jika kamu sedang memikirkan dari mana harus memulainya, coba dengan mencari inspirasi baru untuk penampilanmu di rapat online-mu selanjutnya dari para selebritis ini.




    Structured Blazer




    Sebuah blazer dengan potongan yang tegas adalah salah satu must-have item yang sudah seharusnya kamu simpan paling atas di dalam lemari. Alasannya sederhana: Karena blazer seperti ini akan membuat pakaian apapun yang kamu pakai terlihat profesional, sekalipun kamu memasangkannya dengan kaus santai. Pastikan kamu memasangkannya dengan aksesori cantik sehingga terlihat lebih elegan. Pro tip: Jangan pakai blazer yang longgar karena akan terlihat buruk melalui video.


    Statement Earrings



    Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sepasang anting-anting yang dapat membuat penampilanmu dari sederhana ke mewah dalam sekejap. Mungkin hoop earring memang lebih cocok dengan gaya berpakaianmu sehari-hari tetapi statement earring memberi pengaruh yang lebih signifikan. Tidak hanya dapat membuatmu terlihat modis dalam sekejap, tapi kamu akan terlihat semakin badass saat memakainya dengan rambut ponytail atau sleek bun.


    Kemeja Putih Bersih



    Kalau kamu lebih suka gaya berpakaian minimalis, maka tips ini akan cocok denganmu. Kamu bisa menggunakan kemeja putih dengan kerah atau lengan yang unik sehingga tidak terlihat membosankan.


    Pakaian dengan Tone Warna yang Cerah





    Oke, mungkin tips sebelumnya membuatmu terlihat terlalu formal. Kalau begitu, kamu bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan memilih kemeja berwarna lebih cerah. Poin tambahan kalau kamu juga menata rambut dengan sleek dan memakai blush dengan warna halus sehingga kemejamu akan terlihat lebih menonjol seperti Najwa Shihab di atas.


    Pernak-Pernik Cantik



    Selalu percayakan perhiasanmu ketika ingin menyulap penampilan menjadi lebih menarik. Kalau menurutmu perhiasan yang kamu punya terlihat terlalu sederhana, coba pakai beberapa dan jadikan perhiasanmu terlihat seperti layered jewelry. Cocok digunakan dengan kemeja atau blus semi-formal andalanmu.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan India / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Instagram @chealseaislan, @najwashihab, @maudyayunda, @isyanasarasvati, @claurakiehl)