Beauty

Inspiratif! Event Bio Oil “What Does Skin Confident Means to You”

  by: Nadhifa Arundati       5/8/2021
  • Permasalahan kulit sudah menjadi makanan sehari-hari, apalagi di kala pandemi – selalu berada di dalam rumah 24/7, terlalu sering terpapar air conditioner, siklus udara yang kurang baik, sehingga muncul masalah pada kulit yang kian menjadi problematik.

    But hold on, girls, dari setiap masalah, pasti selalu ada solusinya! Yup, tepat pada tanggal 31 Juli 2021 lalu pukul 14.00 WIB, Bio-Oil bersama dengan Cosmopolitan Indonesia menggelar virtual event bertajuk “What Does Skin Confidence Mean to You”, mengajak khususnya para perempuan Indonesia untuk tetap percaya diri terhadap kondisi kulit. Bio-Oil telah dikenal sebagai produk spesialis perawatan kulit sejak tahun 2002, dan mulai populer di Indonesia pada tahun 2014. As you know, Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit memang sangat dikenal sebagai produk ‘pemberantas’ stretch marks dan juga bekas luka – setiap ada masalah kulit, Bio-Oil selalu jadi jawaban yang tepat.

    Namun meski kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk merawat kulit, terkadang masih sulit bagi kita untuk bisa percaya diri, apalagi kalau kondisi kulit belum seutuhnya sempurna – but hey, nobody’s perfect! Maka dari itu, digelar-lah event “What Does Skin Confidence Mean to You” untuk memberi banyak pandangan inspiratif yang dihadiri oleh Nurhayatini selaku Product Manager Bio-Oil Indonesia, dr. Armansjah Dara, Sp.KK, M.Kes selaku Dermatologist, Noi Aswari selaku Beauty Enthusiast, Astriana Gemiati selaku Senior Editor Cosmopolitan Indonesia dan dipandu oleh Dylla Agnesia.



    Pemaparan seputar menjaga kesehatan kulit sejak dini sangat ditekankan oleh dr. Dara, “Sama halnya dengan menggosok gigi dengan rutin, perawatan kulit seharusnya juga dijadikan tradisi untuk kebiasaan sehari-hari, karena hal ini akan berefek bagi kesehatan kulit, khususnya dalam waktu jangka panjang,” jelas dr. Dara.

    Masalah kulit telah dialami oleh Astri, Ia berstatus sebagai wanita karier plus ibu rumah tangga, pernah memiliki stretch marks pasca melahirkan dan flek hitam di wajah. Berbeda dengan Noi, ia mengaku bahwa kulitnya kering dan sering mengalami dehidrasi – ditambah kondisi pandemi yang memperburuk kondisi kulitnya karena harus menggunakan masker ketat di wajah, serta paparan sinar matahari saat berjemur yang membuat warna kulit jadi tidak merata.



    Lantas, apa yang harus mereka lakukan demi merawat kesehatan kulit?

    Bagi Astri, selama pandemi Ia tak hanya fokus merawat wajah, namun tubuh juga menjadi prioritas utama untuk dirawat. “Rutinitas me-time aku selama pandemi mulai aku balik; jadi fokus di body dahulu, baru selanjutnya ke perawatan wajah.”

    Hal ini dibenarkan oleh dr. Dara, “Justru sebelum masalah kulit itu timbul, kita harus segera memberi penanganan dengan sering mengganti masker di wajah selama 4 jam sekali. Betul kata Mbak Astri, banyak sisi tubuh yang perlu kita rawat contohnya seperti tumit dan bagian lain yang rentan kering, jadi tak melulu soal wajah.”


    Berikut ada beberapa cara untuk merawat kulit menurut dr. Dara:

    o Asupan yang baik untuk kulit (Vitamin A & E).

    o Perawatan dengan pelembab.

    o Penerapan gaya hidup sehat: pola makan sehat, istirahat cukup dan olahraga yang rutin.


    Apalagi kalau sudah berurusan dengan masalah stretch mark, bekas luka, warna kulit tidak merata, dan kulit kering, perlu penanganan extra – salah satu cara yang tepat yakni dengan mengaplikasikan skin-care berbasis oil.

    And yes, semuanya dapat ditangani oleh produk Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit, hal tersebut dipertegas oleh Nurhayatini, terkait detail kandungan produk yang berbahan dasar minyak ini.


    Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit:

    o Mengatasi permasalahan bekas luka, stretch marks, warna kulit tidak rata, penuaan dini, dan kulit kering.

    o Memiliki kandungan PurCellin Oil, minyak chamomile, lavender, calendula, rosemary, serta vitamin A dan E.

    o Aplikasikan 2 kali sehari setelah mandi pada kulit yang bermasalah. Pijat dengan gerakan melingkar searah jarum jam hingga benar-benar terserap. Untuk ibu hamil, gunakan dari awal kehamilan pada daerah-daerah yang rentan terhadap timbulnya stretch marks.

    o Aman digunakan oleh anak berusia di atas 2 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta pemilik kulit sensitif.



    o Dapat digunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki, termasuk melengkapi DIY perawatan kulit di rumah

    o Deretan harga Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit: 25 ml seharga 65.000 rupiah, 60ml seharga 130.000 rupiah, 125ml seharga 220.000 rupiah dan 200ml seharga 300.000 rupiah.


    Well, berdasarkan dari pengalaman Astri sendiri, Ia sudah mulai menggunakan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit sejak tahun 2014. “Penggunaan Bio-Oil ini aman banget buat ibu hamil. Alasan kenapa aku suka dengan produk ini karena tidak beraroma menyengat, jadi aku merasa lebih nyaman. Kulit aku pun terasa lebih moist setelah rutin pakai Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit,” ulas Astri.


    Tips to take care of your skin!

    Tips dari Noi Aswari: jaga pola makan dan minum, tidur cukup, terapkan double cleansing, rutin melembapkan wajah, aplikasikan sunscreen setiap hari dan enggak lupa untuk selalu pakai Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit pada bagian tubuh yang kering – another tips supaya punya wajah glowing ala Noi, yakni Noi selalu menjadikan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit sebagai makeup-base, pengganti primer.

    Tips dari Astriana Gemiati: selalu membersihkan wajah dan badan, tidak pernah lupa untuk melembapkan kulit, serta berinvestasi pada produk skin-care dan body-care. Psst, untuk tips tambahan, Astri mengaku kalau dia juga sering mengaplikasikan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit di tengah jam kerja atau waktu senggang, supaya kulit tetap terhidrasi.

    Tips dari dr. Armansjah Dara, Sp.KK, M.Kes: pilih produk perawatan spesialis sesuai dengan kondisi kulit bermasalah yang aman digunakan, lakukanlah kebiasaan baik untuk merawat kulit seperti: mencuci muka setelah aktivitas di luar ruangan, minum air putih yang cukup saat beraktivitas, cepat memberikan perawatan pada kulit yang bermasalah dan jangan menunggu hingga parah, memberikan pelembap secara rutin pada wajah dan tubuh.


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Bio Oil Indonesia)