Lifestyle

Semangat Olimpiade! Tonton 8 Drama Korea Bertema Olahraga Ini Yuk!

  by: Giovani Untari       6/8/2021
  • Dengan kemenangan atlet-atlet kita di kancah Olimpiade 2020, tentu saja semangat akan Olimpiade terasa begitu kuat sampai saat ini. Tidak ada yang lebih mengharukan dari kita melihat perjualan sengit para atlet kebanggaan Tanah Air dan mendengar lagu Indonesia Raya dikumandangkan, bukan?

    Untuk semakin membakar semangat atas Olimpiade 2020, bagaimana kalau kita mengisi waktu dengan menonton drama Korea bertema olahraga yang dijamin seru!




    Ini dia 8 drama Korea bertema olahraga yang siap memacu adrenalin dan membuat semangat Olimpiade kamu terus membara:


    1. Cheer Up! (2015)

    Drama remaja ini siap membuatmu banyak menangis, babes! Cheer Up! Mengajak kita melihat kehidupan siswa sekolah elit bernama Sevit High, di mana mereka semua dipacu untuk selalu memiliki nilai akademis yang tinggi. 


    Yeon Doo (Jung Eun Ji) memiliki nilai yang rendah di sekolah tersebut, sehingga ia masuk ke dalam golongan "siswa terbuang". Namun Yeon Doo menemukan kebahagiaannya saat menjadi leader dari klub street dance bernama Real King. Ketika ia dan anggota klubnya ditantang untuk melawan klub elit milik Baek Ho untuk tampil menjadi cheerleaders, Yeon Doo belajar banyak hal termasuk untuk tidak menilai seseorang berdasarkan penampilannya saja.




    2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu, iQIYI.


    Tak hanya sekadar drama Korea bergenre rom-com terbaik yang wajib kita tonton, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo juga merupakan drama coming-of-age yang mengangkat soal proses menggapai segala mimpi.

    Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah atlet muda dari cabang olahraga angkat besi yang bersemangat untuk mendapat medali emas di Olimpiade. Di drama ini kita akan melihat perjalanannya dan kepercayaan dirinya dalam mewujudkan mimpinya tersebut. K-drama ini juga mengangkat banyak olahraga lain di kampusnya. Seperti teman baik Bok Joo (sekaligus akan menjadi pacarnya!), Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang seorang atlet renang. Sedangkan roommate sekamar Bok Joo adalah Shi Ho (Kyung Soo Jin) pemenang Asian Games untuk olahraga senam ritmik.




    3. Thumping Spike (2016)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viki.


    Web series ini berkisah tentang seorang pemain voli populer Se Ra (Hwang Seung Eun) yang dipaksa untuk melatih tim voli yang hampir gagal dari SMA Dae Han setelah ia bertengkar dengan sang kapten voli, Woo In (Lee Tae Hwan). Saat ia membantu tim voli tersebut, pemain andalan mereka Jae Woong (Song Jae Rim) terus mencar masalah dengan Se Ra. Apakah sebenarnya ia membenci Se Ra, atau ada hubungan menarik yang akan terjalin di antar keduanya?




    4. Fight For My Way (2017)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu, iQIYI.


    Pernakah kamu merasa sangat struggle untuk meraih kesuksesan dalam hidup? Jika ya, drama Korea satu ini wajib kamu tonton!

    Dong Man (Park Seo Joon) adalah sosok pria yang jago taekwondo dan sekarang ia mendalami soal bela diri bermimpi menjadi atlet sukses. Ia pun berusaha keras untuk mewujudkan semua mimpinya dan sukses bersama sahabat baiknya Ae Ra (Kim Ji Won). Dukungan yang tulus dalam drama Korea ini membuat kita menginginkan untuk ikut memiliki hubungan seperti mereka di kehidupan nyata.




    5. Short (2018)




    Drama Korea berjumlah empat episode tersebut membuka banyak pengetahuan tentang olahraga ice skating yang terkenal di Korea.

    Kang Ho Young (Kang Tae Oh), seorang atlet ice skating asal desa yang masuk ke Universitas Kangbaek. Di kampus tersebut ia menjadi rival Park Eun Ho (Yeo Hoi Hyeon), atlet ternama yang dikenal dengan julukan King of Short Track Speed Skating dan berasal dari keluarga atlet. Sepanjang series ini penonton akan menyaksikan betapa serunya olahraga ini dan bagaimana Ho Young dan Eun Ho membangun persahabatan mereka.




    6. Hot Stove League (2019)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu.


    Baek Sung Soo (Nam Goong Min) baru saja diangkat menjadi general manager dari tim baseball profesional bernama Dreams. Ia pun bertanggung jawab untuk membuat tim tersebut berkembang menjadi semakin besar. Drama Korea satu ini akan membuat kita melihat bagaimana kerja keras membangun sebuah tim olahraga yang sukses. We rooted for the Dreams every step of the way!




    7. Run On (2020)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.


    Salah satu drama Korea di mana pemeran utamanya memiliki chemistry yang apik! Seon Gyeom (Im Si Wan) adalah atlet lari nasional yang mempertanyakan alasan utama dirinya ingin terus menjadi atlet dan mencintai dunia lari saat menyelamatkan seorang atlet junior dari pem-bullyan. Di sisi lain Mi Joo (Shin Se Kyung) bekerja sebagai sebagai seorang translator dan bekerja sama dengan Seon Gyeom untuk sebuah acara olahraga penting. Seon Gyeom akhirnya menyadari apa yang ia inginkan untuk karier olahraganya. Jangan berharap adanya cerita cinta segitiga atau plot twist di drama ini, dear! Run On menyajikan dialog-dialog yang on point sebagai daya tariknya.




    8. Racket Boys (2021)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.


    Drama Korea ini mendokumentasikan perjalanan sebuah klub bulu tangkis SMP yang berasal dari desa. Mereka melatih siswa dan siswi agar suatu hari bisa menjadi atlet bulu tangkis nasional. Ini adalah drama Korea yang membawa kita pada banyak ketegangan, apalagi saat adegan pertandingan yang para pemainnya lakukan.

    Di Racket Boys kamu akan mengenali beberapa wajah muda familiar seperti Tang Joon Sang yang bermain di CLOY dan Move To Heaven, Kim Kang Hoon yang bermain sebagai Jae Hoon muda di Mouse, serta aktris peraih penghargaan Lee Jae In untuk film Svaha: The Sixth Finger.






    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. JTBC Drama Official, MBC Drama)