Love & Sex

11 Tanda Sahabat Naksir & Ingin Jadi Pacar Kamu!

  by: Giovani Untari       8/8/2021
  • Saya tidak bisa menghitung berapa banyak teman dan sahabat pria yang saya sukai dan menurut saya mereka juga balik menyukai saya.

    Terkadang hal-hal ini bisa sangat membingungkan kan?




    Bukan karena mereka menyampaikannya secara jelas, tetapi mereka juga menunjukkan sejumlah tanda bahwa mereka naksir saya! Tetapi salah dalam menginterpretasikan hal tersebut juga bisa saja terjadi, girls~ Beberapa sahabat pria saya nyatanya ada yang 100% pure hanya ingin berteman dan mereka memang sangat baik.



    Jadi ada kalanya kebaikan yang mereka lakukan membuat saya tidak ingin berpikir terlalu jauh, "Oh mungkin ia memang baik hati!". Tunggu sampai ia mulai melakukan banyak hal manis seperti mengirimkan bunga, hadiah, dan kalimat penuh perhatian yang intens.

    Hal ini lantas membuat saya mulai berpikir, "Wait, apakah Kevin menyukai saya?" sementara teman-teman saya yang lainnya hanya memutar mata mereka dengan malas sambil berkata "Yes, are you kidding?"

    Untuk menyelamatkanmu dari rasa galau, ini dia 11 tanda kalau sahabat baikmu ternyata naksir dan ingin jadi pacar kamu:


    1. Teman / sahabatmu yang lain sering bertanya apakah kalian memiliki hubungan

    Suatu hari saya memiliki seorang teman yang bercerita bahwa ia tidak lagi mengajak saya jalan karena melihat saya pergi bersama pacar saya. Tetapi yang ia lihat bukanlah pacar saya, melainkan sahabat pria saya tersebut!

    Jika orang lain dan sahabatmu merasa kalian memiliki couple vibes yang kuat, ada kemungkinan sahabat priamu satu ini memang naksir dan ingin kamu jadi pacarnya.


    2. Kamu merasa ada yang berbeda dari setiap sentuhannya

    Jika ia memeluk kamu lebih lama dan penuh kasih sayang dari biasanya, itu karena ia menggunakan perasaan yang lebih intens saat melakukannya. Ini saatnya kamu lebih detail memerhatikan apa yang sahabat priamu lakukan, dear~


    3. Kalian berdua sering pergi bersama dan melakukan hal selayaknya orang pacaran

    Oh yeah, you're just friends. Teman yang pergi makan siang, pergi ke museum, dan menonton film bareng. Lebih tepatnya hanya kalian berdua pergi bersama selama berjam-jam, dengan ia yang berharap dalam hati bisa ikut menggenggam tanganmu.




    4. Ia sering melontarkan inside jokes yang kamu sukai

    Entah itu sengaja atau tidak, tapi sahabat priamu satu ini ingin menunjukkan bahwa kalian memiliki kedekatan yang berbeda dari sahabatmu yang lain. Ia seolah ingin memberitahu, "Lihat! Saya bahkan tahu apa yang kamu sukai. Kita sangat cocok, bukan?"


    5. Sahabatmu tidak pernah bercerita dan menunjukkan perasaan naksir ke perempuan lain

    Kamu tahu sahabatmu ini single, menarik, dan cool, rasanya tidak sulit membuat para perempuan jatuh cinta padanya. Tapi realitanya, kamu tidak pernah mendengar curhatannya yang naksir orang lain. Setiap membahas topik soal pasangan ia selalu mengelak dan berkata belum menemukan sosok yang tepat (karena mungkin, ia hanya menyukai kamu!).


    6. Ia dekat dan berteman baik dengan circle pertemananmu saat ini

    Ia bertemu dengan circle pertemananmu melalui kamu, sekarang ia juga membaur dengan baik ke mereka. Mungkin karena memang kepribadiannya yang ramah atau bisa juga karena ia ingin sahabatmu menyukainya dan suatu saat bisa merestui hubungan kalian.


    7. Sering mengatakan bahwa ia senang bertemu / pergi denganmu

    Sahabat pria saya yang lain tidak pernah mengatakan hal ini. Karena kami tahu, setiap bertemu pasti ada banyak keseruan dan karena itulah kami berteman. Tetapi sahabat priamu satu ini mengungkapkan dengan jelas bahwa ia senang bisa bertemu denganmu. Plus ia juga mengatakan beberapa pujian yang manis. 






    8. Selalu membalas semua pesanmu

    Well, ini sebenarnya adalah sesuatu yang wajar dilakukan oleh sahabat baik. Tetapi kadang teman / sahabat baik pun bisa lupa untuk membalas chat, kan? Berbeda dengan sahabatmu satu ini, ia selalu menunjukkan kepeduliannya dengan membalas semua pesanmu.


    9. Ia memastikan tidak ada yang membuat masalah denganmu

    Jika kamu berada di sebuah grup / acara dan seseorang berusaha untuk menjatuhkan dan membuatmu kesal, ia akan berusaha untuk mengubah topik pembicaraan dan melawan orang itu balik. Ia akan berada di sampingmu untuk membelamu.


    10. Mendukungmu secara totalitas

    Saat kamu mengadakan sebuah acara atau charity misalnya, ia akan membantu menyebarkan informasi tersebut ke semua akun media sosial miliknya. Ia mendukungmu secara penuh dan membantumu agar sukses karena ia percaya padamu.




    11. Mengingat semua hal yang pernah kamu katakan kepadanya

    Saat kamu mengalami hari yang berat, ia akan mengucapkan lagi kalimat yang pernah kamu katakan beberapa minggu sebelumnya. Itu karena kamu berharga baginya sehingga ia mengingat setiap hal yang kamu katakan. Sungguh, semoga salah satu dari kalian bisa cepat menyadari perasaan yang kalian miliki dan menjadi pasangan yang cute. Do it.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok.  Katerina Holmes from Pexels, cottonbro from Pexels, Dương Nhân from Pexels)