Celebrity

Geng Persahabatan Artis Korea yang Bikin Iri!

  by: Redaksi       14/8/2021
  • Berbicara tentang dunia hiburan Korea memang tidak ada habisnya. Semua hal bisa dibahas mulai dari karya, fashion, hobi, bahkan hingga hubungan pertemanan antar artis. Tidak jarang juga, lho, mereka memamerkan momen-momen kebersamaan bersama geng mereka. Meski terkadang memiliki kesibukannya masing-masing, mereka masih menyempatkan waktu untuk hangout dan mendukung pekerjaan satu sama lain. Nah, di sini Cosmo sudah menuliskan beberapa geng persahabatan di antara artis Korea, baik itu dari kalangan idol maupun aktor, yang kabarnya paling banyak dinantikan oleh para penggemar di sosial media. Kedekatan mereka dijamin bisa membuat kamu iri!


    Wooga Squad




    Siapa yang tidak tahu tentang geng satu ini? Diisi dengan sederet aktor dan idol paling digemari saat ini membuat Wooga Squad menjadi salah satu geng pertemanan artis Korea yang paling populer. Anggota geng ini sendiri terdiri dari para pemain drama berjudul “Hwarang: The Poet Warrior Youth” antara lain Park Hyung Sik, Park Seo Joon, dan V BTS. Setelah itu, anggota mereka bertambah dua orang dengan kehadiran Choi Woo Shik dan rapper Peakboy. Kabarnya, salah satu yang membuat mereka sangat dekat adalah karena mereka memiliki hobi yang sama, seperti memancing, berenang, dan olahraga.



    Parka Squad


    Tidak kalah populer, Parka Squad juga beranggotakan idol paling populer saat ini, lho. Jelas saja, ada Ha Sungwoon Wanna One, Kai EXO, Taemin SHINee, Timoteo HOTSHOT, dan juga Jimin BTS! Sempat bikin penasaran, ternyata awal mula terbentuknya geng ini terjadi di tahun 2019. Saat itu banyak penggemar yang memanggil mereka sebagai “parka squad” lantaran mereka semua memiliki jaket parka yang sama setelah dihadiahi oleh Taemin. Lucu banget, ya!


    Kyuline


    Kalau kamu sudah mengikuti dunia K-Pop dari generasi kedua, kamu pasti mengetahui geng satu ini. Yup, Kyuline merupakan geng pertemanan para idol dari SM Entertainment yang diinisasi oleh Kyuhyun Super Junior. Anggotanya terdiri dari Kyuhyun, Changmin TVXQ, dan Minho SHINee. Pada awalnya, Suho EXO juga sempat bergabung dengan Kyuline sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar karena ingin menjadi lebih dewasa dan membuat lingkaran pertemanannya sendiri. Anggota geng ini supportive banget, lho. Beberapa kali terlihat mereka sering menjenguk ketika ada yang berangkat wajib militer atau makan malam bersama.


    Brother Squad


    Nah, kalau geng satu ini diisi oleh jajaran aktor tampan di Korea. Mulai dari Jo In Sung, Bae Sung Woo, Song Joong Ki, Lee Kwang Soo, Kim Woo Bin, Kim Ki Bang, Im Joo Hwan, bahkan D.O EXO tercatat sebagai anggota dari Brother Squad. Mereka sering banget terlihat hangout bahkan sampai jalan-jalan ke luar negeri bersama. Baru-baru ini, kedekatan mereka juga semakin terlihat ketika para anggota Brother Squad beramai-ramai membuat IG Story untuk mendukung peluncuran mini album solo pertama D.O yang berjudul “Empathy”.


    ‘92 Liners


    Sesuai dengan namanya, geng satu ini diisi dengan para idol yang lahir pada tahun 1992 yaitu Ken VIXX, Jin BTS, Moonbyul MAMAMOO, Sandeul B1A4, dan Hani EXID. Meski sama-sama sibuk, namun masing-masing anggota masih sering bertukar kabar melalui group chat mereka. Bahkan Moonbyul pernah mengatakan kalau mereka sering pergi ke sebuah kafe bernama Escape Room saat sedang tidak ada pekerjaan.




    ‘97 Liners


    Mau melihat geng yang berisi visual-visual tampan? Kamu datang ke tempat yang tepat. Geng yang beranggotakan idol kelahiran 1997 ini terdiri dari Jungkook BTS, Yugyeom dan Bambam GOT7, Chanwoo ASTRO, Jaehyun NCT, serta Mingyu, Dokyeom, dan The8 Seventeen. Beberapa kali mereka terlihat menunjukkan kedekatannya di backstage melalui sosial media.


    (Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Instagram @bn_sj2013, @isayhousayya, @changmin.88, @kimkibangbang; Twitter @BTS_twt)