Fashion

5 Cara Unik Memakai Scarf Sebagai Atasan

  by: Redaksi       15/8/2021
  • Akhir-akhir ini Cosmo banyak sekali mendapati orang-orang di Instagram kembali memopulerkan tren menggunakan scarf ala awal tahun 2000-an. Para selebriti dan influencer terlihat memakai scarf ini sebagai pengganti atasan mereka sehari-hari. Nah, bagi kamu para Cosmo Babes yang ingin memindahkan penggunaan scarf-mu dari kepala atau leher ke badan, kamu harus tahu kalau ada banyak cara untuk melakukannya. Di bawah ini sudah ada 5 cara unik yang bisa kamu lakukan untuk mengubah scarf menjadi baju!


    Triangle Top




    Lipat scarf-mu secara diagonal sampai menjadi sebuah segitiga besar lalu ikat kedua ujungnya di bagian belakang punggung. Kamu bisa memilih untuk membiarkan bagian bawahnya di luar celana atau memasukkannya agar terlihat lebih rapi.



    Front Knot Top


    Untuk gaya satu ini, kamu hanya perlu melakukan hal yang sama seperti triangle top tapi lakukan secara terbalik. Jadi, bagian segitiga akan menutupi punggung dan kain yang diikat akan berada di depan. Sesuaikan agar bagian dadamu tertutup rapat.


    Tube Top


    Lipat scarf secara diagonal sehingga menghasilkan sebuah segitiga besar. Ambil kedua ujung segitiga dan ikat di belakang badan. Setelah itu, masukkan bagian lancip segitiga yang menutupi perut dan masukkan ke dalam scarf yang menutupi bagian dada untuk menghasilkan potongan tube top.


    Front Cross Top


    Untuk gaya yang lebih berani, setelah melipat scarf secara diagonal dan mendapat bentuk segitiga, posisikan scarf sehingga kedua ujung segitiga ada di bagian depan. Silangkan kedua bagian tersebut dan ikat di belakang leher. Terakhir, sesuaikan bagian depan agar menutupi dada dengan sempurna.


    Halter Top


    Pertama-tama, ikat kedua ujung scarf yang telah dilipat secara diagonal sehingga melingkari bagian lehermu. Lalu, ambil bagian paling bawah dari scarf tersebut dan ikat dengan kuat. Terakhir, ambil dua bagian yang masih tersisa dan sesuaikan hingga menutup bagian perut.


    Untuk selengkapnya, kamu bisa melihat video TikTok Rei Germar di bawah ini. Selamat mencoba!




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / Image: Dok. TikTok @reigermar)