Love & Sex

Tips Bermain Dating Apps Berdasarkan Zodiak

  by: Kissy Aprilia       14/8/2021
  • Sejujurnya, apakah ada cara mudah untuk berkenalan dengan ‘orang baru’ di masa pandemi ini selain menggunakan dating apps? Kalau kamu memutuskan untuk mengunduh aplikasinya, atau kamu sebenarnya sudah lama ‘berkeliaran’ namun belum juga menemukan the right one, Cosmo punya tips flirting yang bisa kamu coba berdasarkan zodiak.


    ARIES

    Jangan ragu kirim pesan lebih dulu!



    Sebagai zodiak pertama dalam astrologi, kamu memiliki jiwa persuasif yang tinggi secara alami. Yup, you see it, you like it, you want it, you got it! Buatlah pergerakan lebih dulu. Aries cenderung agresif dan hal ini akan membuatmu terkesan HOT di hadapan pasangan.

    Quick tip: Pastikan pesan pertamamu tidak membosankan. Jangan katakan “Hey, what’s up?” Langsung saja ungkapkan apa yang ada dipikiranmu, seperti memuji gaya pakaiannya yang keren atau foto topless-nya yang seksi.



    TAURUS

    Cari tahu lebih dalam tentang perspektifnya.

    Taurus memiliki pemikiran, tubuh, dan jiwa yang kuat. Cosmo tahu betul kalau kamu mencintai harmonisasi dan kedamaian dalam hidup, dan tentunya hubungan cinta. Jadi kalau seorang taurus mengatakan “i’m not looking for drama”, they are actually mean it.

    Kamu punya kemampuan baik untuk bertukar pikiran mengenai apapun, termasuk politik, seks, dan kepercayaan. Dari sini, kamu bisa menilai apakah gebetan baru ini memiliki tujuan yang sama atau tidak, because Taurus loves to be in a comfort zone.


    GEMINI

    Kirim pesan sebanyak yang kamu mau.

    Kamu adalah zodiak yang paling senang mengobrol, dan artinya komunikasi menjadi hal terpenting. Meskipun begitu—let’s be real—banyak yang menganggap Gemini bawel dan akhirnya memilih mengakhiri hubungan.

    Jadi, sebaiknya kamu mencari seseorang yang juga kesamaan gaya komunikasi. Tidak peduli seberapa keren mereka, kalau ia tidak membalas pesanmu dan menganggapmu berlebihan, then you don’t deserve them!


    CANCER

    Tanyakan seperti apa perasaan mereka.

    Sebagai zodiak yang paling sensitif, Cancer cenderung cepat jatuh cinta dan menginginkan hubungan serius. Saat menggunakan dating apps, sebaiknya kamu langsung to the point menanyakan tentang perasaan mereka dan apa yang sedang mereka ‘cari’.

    Tenang.. kamu tidak perlu menceritakan tentang rahasia terbesarmu, kok! Tapi kamu harus tahu apakah calon pasanganmu memiliki hati dan rasa simpati yang sama denganmu atau tidak.


    LEO

    Berhenti mencari sosok yang sempurna.

    Cosmo tahu kalau kamu mendambakan romantisme. Kamu senang dicintai dan impianmu adalah menjadi ‘couple goals’. Akan tetapi, terkadang kamu terlalu kritis dengan orang-orang yang berpotensial menjadi pasanganmu.

    Kamu cocok memiliki pasangan yang bisa diajak turun ke dance floor atau membuat konten seru di TikTok! Tapi ingat, kamu bisa melewati calon terbaik jika terlalu perfeksionis. Jadi cobalah beri kesempatan dan fokuslah mencari seseorang yang memiliki kesamaan visi denganmu.


    VIRGO

    Jangan terlalu banyak stalking!

    Oke, Virgo. Kamu memiliki kemampuan super cyrberstalking seperti detektif profesional! Kamu tidak suka menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting, jadi kamu selalu ingin mencari tahu dulu se-mu-a-nya.

    It’s a good move, asalkan kamu tidak melakukan secara berlebihan. Nikmati saja proses PDKT-mu. Jangan sampai opinimu menimbulkan prasangka buruk sebelum mengenalnya secara langsung.




    LIBRA

    Rapikan profilmu sekeren mungkin.

    Saat kencan online, sesi perkenalan adalah segalanya. Fortunately, kamu dikuasai oleh planet Venus yang membuat pesonamu muncul secara natural. Pastikan profilmu juga menunjukkan hal-hal itu ya! Jangan hanya mengunggah koleksi foto yang keren saja. Tuliskan juga apa ketertarikanmu, termasuk hobi, tempat hangout, genre musik favorit, dan lainnya. So easy!


    SCORPIO

    Nikmati proses PDKT.

    Orang-orang dengan zodiak Scorpio memiliki gariah yang sangat tinggi karena dikuasai oleh Mars (seks dan agresi) dan Pluto (intensitas). Kamu selalu ‘berinvestasi’ pada hubungan dengan memperkuat chemsitry seksual. Karena itulah, Scorpio bisa secepat mungkin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

    Saran Cosmo: slow it down. Lakukan beberapa kali kencan dengan calon pasanganmu dan biarlah koneksi itu menyatukanmu berdua. Dengan begitu kamu dapat mengenal satu sama lain dengan lebih dalam.


    SAGITTARIUS

    Kirim meme yang lucu.

    Selera humor adalah yang terpenting bagu seorang Sagitarius. Kamu memang seorang penghibur yang baik, tapi ada kalanya kamu membutuhkan seseorang yang juga bisa membuatmu tertawa.

    Kamu mungkin jatuh hati dengan seseorang berpenampilan seksi, tapi jika mereka tidak memiliki selera humor yang baik, kamu akan mudah merasa bosan. Tes mereka dengan mengiriman meme, link Twitter atau TikTok yang lucu, dan lihat apakah mereka memahami selera humormu.


    CAPRICORN

    Gunakan dating apps seperti bekerja.

    Hi, Capricorn! Coba luangkan waktu untuk kehidupan cintamu. Cosmo tahu kalau kamu benar-benar hebat dalam melakukan pekerjaan, dan ini artinya: kamu juga bisa melakukannya saat kencan online.

    Go ahead! Perlakukan profil calon pasanganmu seperti saat sedang meneliti pekerjaan. Singkirkan orang-orang yang tidak memenuhi kriteriamu, dan kamu akan dengan mudah menemukan seseorang.


    AQUARIUS

    Konsisten dengan apa yang tidak kamu inginkan.

    Pemilik zodiak Aquarius lebih suka beraksi berdasarkan logika dibandingkan hati. Jadi, kamu butuh alasan kuat dan masuk akal untuk bisa melanjutkan hubungan dengan seseorang. Dan saat sedang memutuskan hal itu, biasanya kamu terkesan sulit ditaklukan bahkan tidak tertarik.

    Jadi ketika kamu sedang mengeksplor profil dating apps calon pasangan, pastikan kamu tidak hanya mencari apa yang kamu inginkan, tapi juga apa yang tidak kamu inginkan. Tetaplah terbuka untuk berbagai pilihan agar dapat menemukan seseorang yang fantastis.


    PISCES

    Percayakan pada insingmu!

    Kamu adalah orang yang romantis, bahkan melakukan kencan online saja bisa membuatmu berfantasi. Jadi sebelum kamu berimajinasi dengan desain gaun pernikahan dan dekorasi pelaminan, dengarkan intuisimu terlebih dulu. ‘Rasakan’ energi calon pasanganmu, apakah dia orang yang baik dan cukup menghargaimu? Jangan sampai kamu salah langkah dan justru berhadapan dengan seseorang yang toxic.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Kissy Aprilia / Image: Canva)