Celebrity

Beyoncé Bahas Self-Care dan Alasan Mengapa Ia Menolak Kultur Diet

  by: Shamira Priyanka Natanagara       16/8/2021
  • Beyoncé buka-bukaan tentang bagaimana ia merawat tubuh dan pikirannya, menjelang ulang tahunnya yang ke-40.

    Sang superstar membahas evolusi perjalanan self-care selama kariernya yang dimulai lebih dari 20 tahun yang lalu di cover interview September untuk Harper’s BAZAAR. Ie mengatakan bahwa dulu dirinya lebih fokus pada karier dan proyek kreatif, termasuk perusahaan manajemen dan produksi Parkwood Entertainment dan label fesyen IVY PARK, lebih dari self-care-nya sendiri.

    “Saya rasa seperti banyak wanita, saya pernah merasakan tekanan untuk menjadi tulang punggung keluarga saya dan perusahaan saya dan tidak sadar betapa berpengaruhnya itu terhadap kesehatan mental dan fisik saya. Saya tidak selalu membuat diri saya prioritas,” katanya.



    Sang pelantun “Formation” pun jujur soal tuntutan dari tur dan tampil, dan bagaimana kedua hal itu memengaruhi kesehatannya.

    “Secara pribadi saya mengalami insomnia akibat tur lebih dari setengah hidup saya. Bertahun-tahun mengaus otot saya karena menari dengan heels. Stres pada rambut dan kulit, dari spray dan cat hingga panasnya curling iron dan mengenakan makeup tebal selama berkeringat di atas panggung.”


    Ia melanjutkan, “Saya telah mencoba banyak rahasia dan teknik selama bertahun-tahun untuk tampil yang terbaik untuk setiap show. Namun saya tahu bahwa untuk memberikan yang terbaik dari diri saya, saya harus merawat diri saya dan mendengarkan tubuh saya.”



    Sang bintang pop juga berbicara tentang hubungannya di masa lalu dengan kultur diet, dan bagaimana ia fokus pada tubuhnya ketika ia mengevaluasi jika dirinya sehat atau tidak. Para penggemar telah melihat dietnya sebelum tur, yang terbaru ada di film Homecoming. Setelah menggambarkan dietnya, yang pada dasarnya adalah “no bread, no carbs, no sugar, no dairy, no meat, no fish, no alcohol,” ia mengatakan bahwa ia tak akan pernah mendorong dirinya sejauh itu lagi.

    “Dulu, saya meluangkan terlalu banyak waktu pada diet, dengan miskonsepsi bahwa self-care berarti berolahraga dan menjadi sangat sadar akan tubuh saya. Kesehatan saya, perasaan saya saat bangun tidur di pagi hari, my peace of mind, berapa kali saya tersenyum, apa yang saya berikan pada pikiran saya dan tubuh saya—itulah hal-hal yang telah menjadi fokus saya.”

    Ia melanjutkan, “Kesehatan mental pun sebuah self-care. Saya sedang belajar untuk memutuskan siklus kesehatan buruk dan kelalaian, memusatkan energi pada tubuh saya dan mencatat tanda-tanda kecil yang diberikannya. Tubuhmu memberi tahu segalanya yang perlu kamu ketahui, tapi saya harus belajar untuk mendengar. Itu adalah sebuah proses untuk mengubah kebiasaan dan mengabaikan kantong chips dan kekacauan di mana-mana!”

    Queen Bey juga memberi sedikit hint tentang proyeknya yang akan datang, terkait musik dan rutinitas self-care. Kemungkinan ia akan berbagi lebih lanjut tentang kesehatan dan rutinitas wellness pada usia ke-40 yang akan datang.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram/beyonce)