Love & Sex

7 Cara Mudah Mendekati Pria yang Kamu Suka!

  by: Giovani Untari       17/8/2021
  • Saat ini kamu memiliki crush seorang rekan kerja yang cute dan menyenangkan atau diam-diam kamu naksir dengan pria yang dikenalkan oleh sahabat baikmu?

    Permasalahannya adalah.... kamu tidak berani untuk menyampaikan rasa suka tersebut, bahkan hanya untuk sekadar menyapa dan mengajaknya ngobrol.




    Well... hidup terkadang membawa kita pada sejumlah situasi di atas, di mana kita berharap bisa menjadi sosok yang lebih berani untuk mendekati duluan pria kita sukai.

    Tidak pernah ada kata terlambat, ujar Pooja Khera, seorang relationship dan dating coach, tarot expert, sekaligus coach bersertifikat lulusan University of Yale. “Saat naksir seseorang, perempuan yang paling mandiri dan percaya diri sekalipun tetap bisa merasa nervous. Mengapa? Salah satunya karena selama ini lingkungan sosial membentuk persepsi bahwa perempuan harus menunggu para pria mendekati mereka duluan.” Namun tentu saja, kita bisa menjadi pihak yang lebih dulu berinisiatif mendekati pria yang kita suka. 



    Pooja pun membagikan 7 cara mudah mendekati pria yang kamu sukai sebagai berikut:


    1. Flirting dengan cara yang benar

    “Banyak sekali perempuan yang tidak tahu bagaimana cara melakukan flirting. Sebagian dari mereka bahkan sudah gugup dan berkeringat dingin saat berdekatan dengan pria yang mereka suka. Hal ini membuat proses flirting jadi lebih sulit,” ujar Pooja. 

    Ini dia sejumlah tips untuk melakukan flirting dengan benar, girls:

    a. Jika kamu berada dalam sebuah grup / acara, bicaralah pada orang lain tanpa melihat ke arah pria yang kamu suka. Ini akan membuatnya merasa penasaran. Lalu cobalah pelan-pelan untuk mengajaknya masuk ke sebuah topik pembicaraan. Hal sederhana ini bisa membuatnya senang dan lebih menyadari kehadiranmu.


    b. Kontak mata adalah hal yang penting: Tatap matanya dan tersenyumlah. Gesture ini akan menunjukkan bahwa kamu adalah sosok perempuan yang percaya diri. Apabila ia menyukaimu, ia akan berusaha lebih mendekatimu.


    c. Puji pakaiannya: Tunjukkan perhatian pada apa yang ia kenakan dan pujilah pakaiannya. Cara ini memperlihatkan padanya bahwa ia pantas mendapat perhatian darimu.



    2. Jadi diri sendiri

    Berpura-pura adalah sesuatu yang sebaiknya kamu hindari, dear! Para pria bisa merasakan saat kamu bersikap pura-pura dan menjadi orang lain. So, jadilah dirimu sendiri, tunjukkan sisi real-mu senatural mungkin saat bersamanya.


    3. Berkomunikasilah menggunakan bahasa tubuh

    Banyak perempuan yang juga mengabaikan pentingnya bahasa tubuh / body language. Padahal bahasa tubuh bisa sangat membantu untuk menarik perhatian pria yang kamu suka!

    Ingat hal penting berikut ini: Jangan menyilangkan tangan di depan dada. Gesture ini menunjukkan bahwa kamu sedang nervous.

    Jangan juga menyimpan tangan di dalam saku celana dan duduk membungkuk. Ciptakan ruang di antara tempat duduk kalian berdua agar membuatmu merasa lebih nyaman. Sesekali, coba untuk menyentuh tangannya secara pelan dan singkat saat kalian sedang mengobrol





    4. Percaya diri

    There is nothing sexier than being confident. Pria secara alami menyukai perempuan yang percaya diri, dibanding mereka yang pemalu dan selalu menunduk. Jangan merasa terintimidasi dan gugup. Sebaliknya, hindari pula membuat percakapan selalu berfokus kepadamu saja saat bersamanya.


    5. Libatkan temanmu di dalam percakapan

    Sedikit backup dari teman atau sahabatmu dapat berguna apabila kamu sedang berusaha menarik perhatian pria yang kamu suka. Buatlah obrolan ice-breaker seperti: “Saya dan sahabat baik sudah lama penasaran ingin mencicipi menu terbaru dari restoran xxx. Kami mendengar banyak review bagus soal makanan di sana.” 

    Cara ini jelas dapat meningkatkan kualitas obrolan kalian dan membuatnya terasa lebih berwarna.


    6. Traktir ia sesuatu

    “Langkah ini cukup underrated, padahal bisa membawa hasil yang signifikan! Kebanyakan pria terkesan dengan perempuan yang berani mengambil langkah duluan dan membelikan mereka sesuatu (seperti minuman). Cobalah membuat percakapan ringan dan natural seperti, ‘Oke kamu harus coba minuman ini. Saya yang traktir!’ Ini jelas akan menjadi pembuka obrolan yang baik sekaligus menunjukkan bahwa kamu tertarik padanya,” terang Pooja.



    7. Jangan bahas soal mantanmu!

    Sounds pretty obvious, eh? Kamu akan terkejut mengetahui bahwa banyak perempuan yang gagal saat PDKT karena mereka terlalu sering membahas soal mantan mereka. Saat kamu membahas si mantan, pikiranmu akan akan langsung membandingkan pria di hadapanmu dengan mantan kekasihmu. Ini adalah kesalahan yang besar!! Tidak ada satu orang pun yang senang dibanding-bandingkan, girls! Jadi, cobalah fokus hanya kepadanya.


    “Meskipun akan muncul ketakutan saat memulai pendekatan lebih dulu, tetapi membuat seorang pria tahu bahwa kamu menyukainya adalah hal yang menyenangkan. Ingat untuk selalu percaya diri! Banyak hal yang mungkin tidak berjalan mulus pada percobaan pertama, tapi kamu tidak akan pernah tahu jika tidak mencobanya bukan?” tutup Pooja.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan India / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Eugeniya Belova on Unsplash, James Kovin on Unsplash, Jonathan Borba on Unsplash)