Beauty

Butuh Ide Riasan? Contek 9 Cara Tampil Dengan Soft Glam Makeup

  by: Astriana Gemiati       19/8/2021
  • Ada waktu dan tempat untuk cut-crease eyeshadow, super-sculpted contour, dan beberapa lipstik merah tebal (dan bagi sebagian orang, tampilan ini adalah selalu dan selamanya—yang, hei, bisakah kamu mengajariku?!). Tetapi bagi kita semua yang menyukai riasan wajah penuh tetapi juga menginginkan sesuatu yang sedikit lebih lembut dari waktu ke waktu, izinkan Cosmo untuk memperkenalkan kepada kamu saudara tiri dari riasan glamor yang lebih halus: soft glam makeup. Soft glam tetap terkesan glamor pada intinya, tetapi dilakukan dengan cara yang terasa lebih ringan, subtil, dan, duh, lebih lembut—pikirkan: wajah penuh dengan volume sedikit diperkecil.


    Dan, untuk membantu kamu mengikuti tren soft glam makeup, Cosmo beralih ke penata rias selebriti Emma Willis untuk menjawab semua pertanyaan terbesar kamu, bersama dengan beberapa contoh favorit kami untuk membantu kamu membuat sendiri.




    Apa itu soft glam makeup?

    Kamu sudah tahu seperti apa tampilan full glam makeup itu: alis yang terukir (alias ala alis Instagram), eyeliner grafis, eyeshadow warna-warni, penuh glitter, dan highlighter yang menyilaukan. Tetapi ketika kita berbicara tentang riasan glam yang lembut, kita berbicara tentang kulit bercahaya, alis yang disikat, eyeshadow yang menyebar, dan bibir yang alami dengan warna netral. Lihat perbedaannya? Seperti yang dikatakan Willis, soft glam makeup adalah "effortless, diffused, and almost ethereal—pada dasarnya, terlihat subtil tetapi alami."



    Bagaimana menerapkan soft glam makeup?

    Harsh lines adalah kebalikan dari riasan lembut yang menyebar, jadi kunci riasan glam yang lembut adalah banyak memadukan, memutar, dan mengoles—tetapi kamu juga harus memiliki alat dan formula yang tepat. Willis selalu menyiapkan banyak kuas buffing sedang hingga besar (beberapa padat dan lainnya lembut, serta halus) yang siap untuk melelehkan semuanya dengan sempurna. Ingin lebih banyak tips? Terus gulir untuk sembilan cara memakai riasan glam yang lembut dan semua yang kamu butuhkan untuk melakukannya sendiri.


    1. Soft Glam Blended Contour

    Jauhkan bedak yang terkesan berat dan kit kontur yang intens, karena tips terbesar Willis untuk membuat alas glam yang lembut adalah dengan mengoleskan sedikit krim bronzer di sekitar tepi wajah kamu dengan sikat kabuki yang lembut. Warna bronze ini akan membantu menghangatkan wajah, menentukan fitur kamu, dan menambahkan sedikit cahaya yang realistis, sambil mempertahankan efek yang tersebar dan terfilter.


    2. Natural Soft Glam Makeup

    Kamu tidak harus bare face untuk mendapatkan tampilan riasan glam yang lembut, dan kamu juga tidak harus puas hanya dengan tinted moisturizer. Foundation dengan cakupan penuh masih dapat berfungsi untuk tampilan yang lebih lembut—aplikasikan dengan tekanan ringan agar coverage tetap terjaga dan tambahkan efek bintik-bintik secukupnya.


    3. Subtle Soft Glam Highlight

    Jika kamu menyukai sedikit kilau pada kulit, ciptakan highlight alami dengan membuat tampilan kamu menggunakan beberapa lapisan produk kompleksi wajah. Tips Willis: Oleskan krim, seperti cream blush, bronzer, dan highlighter, dengan bantuan jari untuk membantu melelehkan produk ke dalam kulit kamu untuk hasil akhir yang lebih lembut dan terkesan mulus.


    4. Monochromatic Soft Glam

    Kabar baik untuk kamu semua yang tidak pernah belajar bagaimana mengaplikasikan eyeshadows yang cerah dan berkilauan di palet kamu: Riasan glam yang lembut lebih tentang warna yang diredam, nuansa netral, dan hasil akhir matte. Jika kamu selalu bingung dengan memikirkan tidak ada warna, pikirkan saja monokromatik daripada dramatis. Simpan semua warna kamu dalam keluarga yang sama untuk tampilan yang lembut, bukan yang kuat.


    5. Fluffy, Soft Glam Brows

    Isi semua bagian yang kosong jika kamu perlu, tetapi untuk sebagian besar jaga agar alis kamu terlihat penuh secara alami dengan menyikatnya dengan spoolie. Rahasia agar alis kamu tetap rapi dan naik? Gunakan sabun di alis kamu. Yap, sabun batangan biasa yang kamu miliki bisa berfungsi seperti gel alis untuk menjaga agar rambut kamu tetap lembut dan terpisah tanpa terlihat kaku ,serta rontok.




    6. Diffused Soft Glam Eyeliner

    Versi soft-glam dari mata kucing super-glam? Diffused winged liner. Ganti eyeliner cair dengan warna gelap dari palet eyeshadow kamu yang dipasangkan dengan sikat eyeliner miring atau eyeliner pensil dan sikat padat kecil untuk menggarisnya. Dengan teknik ini, kamu tetap mendapatkan definisi dan bentuk tetapi dengan hasil akhir yang lebih smokey.


    7. Soft, Fluttery Lashes

    Cara lain untuk tampilan mata kamu agar terlihat lebih halus? Lewati liner dan pertahankan fokus pada bulu mata kamu alih-alih menggunakan eyeshadow mencolok, Willis lebih memilih untuk memainkan maskara pada bulu mata untuk meraih soft glam eye makeup.


    8. Slighty Defined Glam Lips

    Jaga bibir kamu agat tetap alami, netral, serta dalam nuansa warna yang sama dengan mata dan pipi, kamu dapat membuat bentuk bibir yang lebih jelas dengan menggunakan lip liner.


    9. Glossy Soft Glam Lips

    Ini analogi riasannya ya: Lipstik matte untuk full glam seperti lip gloss untuk soft glam. Tinted gloss membantu melelehkan liner dan warna lipstik kamu bersama-sama untuk hasil akhir yang sempurna.






    Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)