Celebrity

Musisi Duo Asal Jepang, AmPm, Merilis Single Baru "Everyday"

  by: Alvin Yoga       21/8/2021
    • AmPm, musisi duo asal Jepang, merilis single baru "Everyday" bersama Amanda Yang.
    • "Everyday" merupakan lagu upbeat bertemakan cinta yang cocok untuk mengisi musim panas tahun ini.

    AmPm, musisi sekaligus produser musik duo asal Jepang, kembali merilis single baru di tengah pandemi. Dengan judul "Everyday", kali ini AmPm berkolaborasi dengan seorang penyanyi muda asal Minnesota, Amerika Serikat, Amanda Yang. Single ini menjadi lagu keenam yang dirilis oleh duo AmPm sepanjang 2021.


    “Kami banyak berkolaborasi dengan guest vocalist dalam merilis lagu sepanjang tahun 2021, di saat yang sama kami juga terus merilis lagu dance instrumental. Bisa dikatakan 'Everyday' merupakan kombinasi dari kedua pendekatan ini, dan kami rasa hasilnya bagus. Yang terpenting, kami merasa 'Everyday' merupakan lagu musim panas yang sederhana namun memiliki banyak daya tarik. Kami berharap ini akan menjadi soundtrack yang menyenangkan [bagi para pendengar] untuk mengisi musim panas. Sepertinya tahun ini kita akan menghadapi musim panas penuh dengan pembatasan dan lockdown lagi, tetapi kami harap dengan sedikit meningkatkan suara, lagu ini mampu mengangkat semangat banyak orang dan membuat kita sedikit bersenang-senang," ujar AmPm.



    "Everyday" sendiri merupakan summer song yang upbeat, dengan genre tropical house serta melodi yang mudah diingat. Meski menggandeng penyanyi pendatang baru, namun vokal Amanda yang jernih terdengar serasi dengan musik AmPm yang khas. Lirik yang diciptakan sendiri oleh Amanda Yang juga menampilkan tema cinta yang relatable bagi semua orang, yaitu kisah tentang bagaimana rasanya jatuh cinta pada seseorang.

    Ingin tahu lebih banyak mengenai single "Everyday" dan AmPm? Cosmopolitan Indonesia berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan duo asal Jepang tersebut, simak wawancara kami berikut ini:



    Bisa dijelaskan tentang proses kreatif dari single "Everyday" ini? Bagaimana AmPm bisa berkolaborasi dengan Amanda Yang?

    AmPm: Tahun ini kami memang sering membuat musik EDM seperti sebelumnya, dan karena di Jepang sedang musim panas, kami ingin membuat dan mendengarkan musik yang cocok untuk musim panas. Inilah yang pada akhirnya membuat kami menciptkan lagu "Everyday". Soal berkolaborasi dengan Amanda, kami mengajak Amanda Yang karena ia memiliki suara yang kami suka, dan sebagai artis pendatang baru, ia baru mulai meniti karir. Kami menawarkan kolaborasi ini dan Amanda menyukainya, semoga kolaborasi ini bisa menjadi lagu musim panas yang bisa dinikmati semua orang di seluruh dunia.

    Bagaimana cara kalian menemukan Amanda Yang, mengingat ia adalah seorang musisi pendatang baru?

    Kami sering berjalan-jalan ke luar negeri (sebelum pandemi), bertemu dengan banyak orang dan diperkenalkan dengan banyak musisi. Dari hal ini, biasanya kami menemukan referensi vokalis yang akan kami ajak kerja sama. Selain itu, sebagai pencinta musik, kami juga sering sekali mendengarkan musik di Spotify atau digital streaming platform lainnya. Dari situ, kami sering menemukan artis yang kami suka, dan biasanya kami akan mencoba menghubungi mereka untuk berkolaborasi. Untuk kasus Amanda, kami menemukannya di Spotify. Waktu kami mendengar suaranya, kami langsung jatuh cinta dan segera menghubunginya untuk berkolaborasi. Jujur saja, kami tidak pernah bertemu dengan Amanda Yang secara langsung. Proses kreatif dilakukan secara online selama masa pandemi ini, namun menurut kami ini tetap menjadi cara kerja yang luar biasa. Bisa melakukan wawancara online seperti ini juga tidak pernah terpikirkan oleh kami karena kami pikir kami biasanya harus datang langsung. Ini cara baru dan jadi pembelajaran bagi kita semua juga.

    Bersamaan dengan peluncuran single "Everyday", kalian juga menyertakan dua single AmPm lainnya, "Travelling Light" dan "Own The Groove". Apa alasan menyatukan dua lagu ini bersama single "Everyday"?

    Kami memasukkan dua lagu ini bersama single Everyday karena kami merasa dua lagu tersebut memiliki nuansa yang sama dengan "Everyday", menggambarkan musim panas di Jepang dan menampilkan unsur Jepang. "Travelling Light" dengan melodi yang agak mendayu merupakan lagu yang cocok untuk mempersiapkan akhir dari musim panas dan menyambut masuknya musim gugur. Selain itu, lagu ini juga merupakan lagu yang kami buat di awal debut karier kami. Kami harap, semua orang yang mendengarkan lagu ini bisa merasakan hal yang sama dengan apa yang kami rasakan, yaitu musim panas di Jepang.



    "Everyday" diciptakan sebagai lagu musim panas. Apakah AmPm menciptakan lagu yang terinspirasi oleh musim?

    Tidak selalu. Biasanya tergantung dengan mood, perasaan dan inspirasi kami pada saat menulis. Jepang sendiri dikenal sebagai negara dengan empat musim, jadi kami memang sensitif pada perubahan musim. Namun, proses penulisan kami tetap natural dan tidak tergantung pada musim.

    Sebagai musisi, apa yang paling dirindukan AmPm di tengah situasi pandemi ini?

    Kami kangen pergi bandara dan merasakan suasana di bandara, juga jalan-jalan, bisa ke luar negeri dan bertemu dengan beragam budaya dan merasakan hal-hal yang baru.


    Dengarkan single terbaru AmPm di berbagai digital streaming platform, atau di bawah ini:



    (Alvin Yoga / Image: Dok. Avex Entertainment)