Lifestyle

7 Fakta Hometown Cha-Cha-Cha, K-Drama Kim Seon Ho & Shin Min A

  by: Giovani Untari       27/8/2021
  • Saat stasiun televisi tvN resmi mengumumkan nama Shin Min A dan Kim Seon Ho menjadi pemeran utama dalam K-drama rom-com terbaru mereka, tentu saja kabar hangat ini langsung disambut antusias oleh para pecinta drama Korea.

    Come on... kombinasi antara Shin Min A dan Kim Seon Ho (dengan dimples mereka) tentu saja akan menjadi sesuatu yang DAEBAK, bukan?







    And now... the wait is over!

    'Dimple Couple' ini akan meramaikan akhir pekan kita semua lewat drama Korea terbaru berjudul 'Hometown-Cha-Cha-Cha' yang tayang pada tanggal 28 Agustus 2021 dan bisa kamu saksikan di Netflix.


    Hometown Cha-Cha-Cha akan membawa kita pada kisah fluttering dari sosok dokter gigi perfeksionis bernama Yoon Hye Jin (Shin Min A) yang baru saja pindah ke sebuah desa indah di tepi laut bernama Gongjin. Di sana ia bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pria pengangguran yang memiliki banyak kemampuan dan senang menolong warga sekitar. Pertemuan yang cukup sering terjadi di antara Hye Jin dan Du Sik sukses menghadirkan perasaan spesial di antara keduanya. 

    Siap-siap juga babes untuk kembali terserang second lead syndrome lewat pesona Ji Seong Hyeon (Lee Sang Yi), produser variety show sukses yang begitu passionate pada pekerjaannya. 




    Sebelum menonton drama Korea terbaru Shin Min A dan Kim Seon Ho ini, mari kita simak 7 fakta menarik Hometown Cha-Cha-Cha berikut:


    1. Merupakan remake dari film Korea 'Mr. Hong'

    Yup, Hometown Cha-Cha-Cha merupakan remake dari salah satu film romantis di Korea berjudul 'Mr. Hong'. Film ini sendiri tayang pada tahun 2004 silam dan dibintangi oleh Kim Ju Hyeok sebagai Hong Du Sik dan Uhm Jung Hwa yang berperan sebagai Yoon Hye Jin. Baik film dan drama Korea-nya sama-sama mengangkat kisah cinta yang manis antara dokter gigi dan pengangguran yang sebenarnya punya banyak keahlian.




    2. Comeback Shin Min A ke genre rom-com

    Para pecinta K-drama pastinya tahu bahwa Shin Min A merupakan salah satu queen of rom-com favorit di Korea. Aktris cantik ini sudah membintangi sejumlah K-drama rom-com populer seperti Tommorow With You, Oh My Venus, dan My Girlfriend Is a Gumiho

    Tetapi di beberapa tahun terakhir, kekasih Kim Woo Bin ini lebih memilih proyek akting dengan genre misteri (Diva) dan politik (Chief of Staff, Chief of Staff 2). But now, she is back!

    "Saya ingin menunjukkan beberapa sisi akting yang saya memiliki kepada para penggemar saya. Itu mengapa beberapa tahun terakhir saya mencoba berbagai peran yang berbeda. Saya sebenarnya merasa bersyukur bahwa para penggemar ternyata masih setia menunggu saya untuk kembali bermain di drama rom-com ini. Saat membaca skripnya saya sungguh tertarik dengan K-drama ini dan para karakter yang ada di dalamnya," ujar Shin Min A dalam sesi press conference Hometown Cha-Cha-Cha.



    3. Kim Seon Ho benar-benar belajar berselancar dan membuat kopi!

    Tahukah kamu? Untuk perannya sebagai Hong Du Sik yang bisa segala hal, Kim Seon Ho benar-benar mempelajari teknik berselancar dan membuat kopi!

    "Saya sendiri merasa sangat kagum dengan banyaknya kemampuan yang dimiliki oleh Hong Du Sik. Adegan ia menunjukkan sertifikasi kemampuannya di sebuah dompet khusus pada Hye Jin benar-benar tak terlupakan," tukas Kim Seon Ho.







    4. Shin Min A sampai memerhatikan dokter giginya untuk peran sebagai Yoon Hye Jin

    Jika Kim Seon Ho mempelajari teknik berselancar dan membuat kopi, Shin Min Ah juga melakukan observasi untuk perannya sebagai Yoon Hye Jin. "Karena Hye Jin adalah seorang dokter gigi, maka saya benar-benar pergi mengunjungi dokter gigi saya untuk melihat beberapa teknik dan bagaimana ekspresinya saat memeriksa pasien," terang Shin Min Ah





    5. Chemistry kuat antara para pemainnya

    Pada Hometown Cha-Cha-Cha kita akan melihat bagaimana chemistry yang kuat dari seluruh pemainnya. Bahkan pada sesi press conference kedekatan antara Shin Min A, Kim Seon Ho dan Lee Sang Yi terasa begitu nyata. Sutradara Yu Je Won juga kagum dengan chemistry ketiga pemeran utama ini. Padahal mereka baru pertama kali dipertemukan dalam proyek akting ini.

    "Karena lokasi syutingnya jauh dari Seoul, saat pas pulang saya merasa kangen dengan para pemain. Biasanya saya akan menghubungi para pemain melalui chat. Suasana di lokasi syuting juga sangat menyenangkan," tutur Lee Sang Yi yang berperan sebagai Ji Seong Hyeon.




    6. Desa Gongjin latar dari K-drama ini berlokasi di Pohang

    Digambarkan sebagai sebuah desa tepi laut yang indah dan menenangkan, ternyata Desa Gongjin hanyalah fiktif semata. Sesungguhnya, K-drama ini mengambil lokasi syuting di Kota Pohang, sebuah kota pelabuhan yang memiliki pemandangan indah di Korea. Para pemain dan kru Hometown Cha-Cha-Cha juga merasa healing setelah melihat pemandangan di kota ini.






    7. Digarap oleh sutradara handal

    Hometown Cha-Cha-Cha merupakan karya terbaru dari sutradara Yu Je Won. Sang sutradara sendiri sudah menggarap berbagai judul K-Drama populer dan bekerja sama dengan para bintang papan atas Korea untuk proyek: Hi Bye Mama (2020), Abyss (2019), The Smile Has Left Your Eyes (2018), Tomorrow With You (2017), dan Oh My Ghost (2015). Excited, right?





    Hometown Cha-Cha-Cha mulai tayang 28 Agustus 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix.



    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix)