Lifestyle

Sudah Rilis! Ini Dia Alasan Kamu Wajib Menyaksikan Serial D.P.

  by: Nadhifa Arundati       28/8/2021
  • Finally, serial D.P. resmi rilis! Cosmo babes, bagi kalian yang sudah tak sabar melihat Jung Hae-in sebagai tentara militer, you need to watch this series ASAP. Secara singkat, serial D.P. menceritakan tentang karakter An Jun-ho (Jung Hae-in) yang menjalankan tugas wajib militer di unit Deserter Pursuit bersama dengan seniornya, Han Ho-yeol (Koo Kyo-hwan). Kedua karakter ini akan menelusuri suatu kejadian janggal yang terjadi di unit tersebut. Hmm… Very interesting.


    Pada tanggal 25 Agustus 2021, Cosmo mendapat kesempatan untuk menghadiri virtual press conference serial D.P. (sembari melihat ketampanan Jung Hae-in Oppa!) dan sudah merangkum beberapa alasan mengapa kamu wajib menyaksikan serial ini, simak!





    Diangkat dari kisah Webtoon.


    Yes, serial D.P. diangkat dari kisah Webtoon asal Korea Selatan, yang berjudul D.P. Dog’s Day. Webtoon karya Kim Bo-tong ini sangat digemari oleh penduduk Korea Selatan, bahkan sudah mencapai lebih dari 10 juta pembaca! Ini-lah alasan mengapa Han Jun-hee yakin untuk mengangkat Webtoon D.P. Dog’s Day untuk dikemas menjadi serial.


    Bromance is better than romance!


    Kalau kita lihat dari trailer D.P., suasana yang ditampilkan cukup mencekam, maka asumsi yang muncul dalam pikiran kita: “kayaknya serial ini terlalu serius, deh,” nope! Kamu tetap bisa menikmati ‘bumbu-bumbu’ komedi dari karakter An Jun-ho dan Han Ho-yeol. Chemistry mereka sungguh nyata, they are like, our next favorite bromance.


    Bahkan Jung Hae-in pun memberi konfirmasi atas hubungan kedekatannya dengan para pemain di serial D.P., “saya menganggap mereka layaknya saudara dan saya merasa seperti sudah mengenal mereka sejak lama. Proses shooting D.P. benar-benar menyenangkan bagi saya,” ucap Jung Hae-in.


    Terdapat beberapa isu sosial yang disajikan dalam cerita.


    Mungkin kamu (dan Cosmo pun) sering mendengar kegiatan wajib militer dari para selebriti Korea saja, namun tak pernah mengetahui secara detail, apa saja yang akan mereka lakukan selama bertugas. Yup, dengan menyaksikan serial D.P., kamu akan disajikan kisah seputar tentara militer, khususnya yang berada dalam Unit Pengejar Desertir – mereka diwajibkan untuk bisa segera beradaptasi dan melakukan kegiatan di bawah tekanan. Kisahnya cukup realistis, dengan sentuhan dramatis.


    Serial ini juga akan menyelipkan isu seputar sosial yang berkaitan dengan problematika kehidupan masing-masing tentara, hal ini disampaikan sendiri oleh Han Jun-hee, sutradara dari serial D.P., you’re going to watch and learn new things.


    Para aktor dan sutradara yang sungguh, luar biasa!




    Deretan pemain di serial D.P. sama sekali tidak meragukan, karena kita semua juga tahu, kemampuan akting mereka itu superb! Di antaranya adalah: Jung Hae-in, aktor K-drama dan film (Something In The Rain dan Tune In For Love) yang berhasil bikin para wanita fangirling, Koo Kyo-hwan, salah satu pemain film bergengsi di Korea Selatan (Peninsula, Maggie, dan masih banyak lagi), Kim Sung-Kyun, yang dikenal sebagai ayahnya Jung Pal di Reply 1988 (the funniest dad!), dan Son Suk-ku, aktor terbaik yang juga pernah terlibat dalam serial Amerika Serikat, Sense8 sebagai Detektif Mun. Cosmo suka dengan pemilihan cast-nya, tidak mengandalkan aktor korea yang itu-itu saja, bravo!

    Beralih ke sang sutradara, yakni Han Jun-hee, merupakan salah satu sutradara terbaik yang pernah menayangkan filmnya (Coin Locker Girl) di 68th Cannes Film Festival pada tahun 2015 silam, wow…. Dari latar belakang para pemain dan sutradara, membuat serial D.P. terdengar sangat menjanjikan, who’s agree with Cosmo?


    Weekend di rumah jadi lebih menarik kalau ada tontonan baru (dilengkapi dengan camilan popcorn, sempurna!). D.P. sudah rilis sejak tanggal 27 Agustus 2021 dan hanya bisa kamu nikmati di Netflix.


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Netflix Indonesia, Lezhin Comics)