Lifestyle

Blackberry 9900: Performa Tercepat dalam Desain Tertipis

  by: Redaksi       5/9/2011
  • Gaya hidup modern, teknologi canggih nan fungsional, dan pengalaman baru adalah hal yang akan Anda dapatkan dalam Blackberry 9900. Smartphone terbaru yang diklaim sebagai BlackBerry tertipis--dengan ketebalan 10.5mm ini--telah memakai sistem operasi Blackberry terbaru yakni BlackBerry OS 7. Sehingga kecanggihan dan kecepatannya sudah tentu menjadi jaminan.

    "Dengan OS terbaru ini, ponsel pintar BlackBerry dapat menghasilkan kemampuan browsing 40 % lebih cepat dari BlackBerry OS 6 dan 100 % lebih cepat dari BlackBerry OS 5," jelas Hastings Singh, Wakil Presiden RIM Wilayah Asia Selatan, saat peluncuran sistem operasi terbaru BlackBerry di Plaza FX, Jakarta Selatan, 15 Agustus lalu. Browser OS7 ini telah diuji dan diklaim oleh pihak RIM memiliki kecepatan 1,6 kali lebih cepat dalam menampilkan halaman website dibandingkan browser versi sebelumnya. Bayangkan saja, BlackBerry OS 7 hanya membutuhkan 7,8 detik untuk menampilkan halaman. Bandingkan dengan OS lama yang membutuhkan 12,4 detik.

    Kenapa bisa memiliki kemampuan yang jauh lebih cepat dibanding seri-seri sebelumnya? Jawabannya tentu saja terletak pada penggunaan prosesor ARM 1,2 GHz, RAM 768MB dan penyimpanan 8GB flash (dapat di-upgrade sampai 32GB). Tak hanya itu, BlackBerry OS 7 juga menyisipkan fitur teknologi Liquid Graphics yang menggabungkan prosesor graphics berperforma tinggi dengan CPU berkecepatan tinggi, sehingga menghasilkan sentuhan di touchscreen yang sangat responsif dan halus.



    BlackBerry Bold 9900 juga memiliki kamera 5 megapixel yang memungkinkan Anda untuk merekam video HD dengan resolusi 720p, stabilisasi gambar, dan didukung jaringan data berkecepatan tinggi HSDPA+ (14.4 mbps), dan quad-band GSM/ konektivitas EDGE, serta dual-band WiFi. Smartphone yang terbuat dari material stainless steel ini, mulai akan tersedia pada akhir September dengan harga Rp 5.999.000. (Calvin Hidayat/DI/Image: dok. Blackberry)