Love & Sex

Mengatasi “Sang Mantan” Pasangan Yang (MASIH) Posesif

  by: Redaksi       12/9/2011
  • “The Ex” memang bisa dikatakan sebagai orang paling mengancam dalam sebuah hubungan. Apalagi jika mantannya kekasih terbilang posesif dan selalu merasa (masih) memiliki pasangan Anda. Bahkan saking frustasinya, ia pun kerap membuat Anda kesal akan tingkah lakunya. So, sebelum dia merusak hubungan Anda. Atasi segera dengan trik berikut ini.

    Jangan bereaksi berlebihan

    Rasa cemburu berlebih memang tak jarang akan membuat Anda “naik darah”. Tapi, itu bukanlah sesuatu yang menarik untuk ditunjukkan pada pasangan. Ini malah bisa membuatnya menjadi kesal dan berpikir dua kali untuk tetap mempertahankan hubungannya dengan Anda. Jadi, cobalah untuk mengurangi perasaan cemburu yang berlebihan dan mulailah menyadari kalau ia hanya mencintai Anda.



    Jangan Stres

    Hampir semua wanita memiliki kebiasaan untuk memikirkan “apa yang akan terjadi” daripada “apa yang sebenarnya terjadi”. Daripada khawatir tentang mantan kekasihnya, lebih baik Anda “mencoba” untuk menikmati waktu bersama pasangan Anda. Jangan lupa kalau pasangan adalah orang yang seharusnya Anda pikirkan bukan mantannya.

    Saling Terbuka

    Tak ada salahnya kan untuk sekadar sharing tentang kekhawatiran yang Anda rasakan? Sesekali memberitahu pasangan kalau Anda merasa terancam dengan kehadiran sang mantan di hidupnya juga perlu Anda lakukan. Dijamin setelah itu ia akan segera meyakinkan kalau kekasih terbaiknya adalah Anda. Kata-kata yang diucapkannya mungkin terdengar cukup klise, tapi ini ia lakukan hanya untuk menyadarkan bahwa tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

    Bersikap Baik



    Jika Anda dan pasangan bertemu “sang mantan” dalam sebuah pesta, Anda bisa menyapanya terlebih dahulu atau sekadar menegurnya dengan baik dan menunjukan sikap tenang serta tetap menjadi diri sendiri (meskipun sebenarnya tidak). Ini akan mengurangi banyak drama dan mengesankan dia kalau kekasihnya yang sekarang adalah wanita yang tenang dan friendly!

    Lebih Realistis

    Anda mungkin terlalu cemburu dengan mantannya hingga tidak sadar dengan apa yang sebenarnya terjadi. Well, karakter pria memang cukup simpel, dia bersama Anda karena ia menginginkannya. So, jika memang ia masih menginginkan mantannya, dia pasti akan tetap bersamanya, atau setidaknya berusaha untuk mendapatkannya kembali. Toh nyatanya sekarang ia tetap bersama Anda, kan? Mantan kekasihnya mungkin tampak sempurna di mata Anda. Tapi ingat, dia tetap tidak sempurna bagi pasangan Anda.

    Tip Menghadapi Mantan Yang Aneh

    Kalau mantannya memang sedikit “gila” layaknya stalker, bahkan punya nomor ponsel Anda, solusi yang paling tepat adalah tenang dan segera mengabaikannya! Mantan kekasihnya ini mencoba untuk mendapatkan reaksi dari Anda, dan jika Anda tidak menanggapinya, dia pasti akan segera berhenti. Jika ini tidak berhasil, Anda bisa kok menghubungi pihak berwenang setempat. (Lidya/II/Image: dok. Google)