Love & Sex

4 Alasan Mengapa Pria Menyukai Wanita Cerdas

  by: Redaksi       14/9/2011
  • Memang benar yang pria lihat pertama kali dari seorang wanita adalah penampilan fisik yang gorgeous dan fabulous. Psstt.. Tapi itu hanya berlaku selama hitungan menit saja! Untuk sebuah long term relationship, jika tidak didukung oleh kecerdasan otak, maka pria cenderung akan merasa bosan. Pasalnya, pria merasa tak nyaman bertukar pikiran dengan wanita yang kosong pengetahuannya. Oleh karena itu, bagi kebanyakan pria, smart women are sexy as hell. Cosmo mencarikan jawabannya khusus untuk Anda.

    Wanita Cerdas Bisa Merawat dengan Lebih Baik

    Hasil studi dari peneliti di Swedia seperti dilansir Timesonline menunjukkan, faktor yang paling menentukan dari umur panjang dan kesehatan seorang pria adalah pendidikan dari pasangannya. Atau dengan kata lain, pria yang menikah dengan wanita cerdas, umurnya cenderung lebih panjang. Hal ini disebabkan, wanita cerdas mampu menyeleksi makanan apa saja yang sehat dan tidak sehat untuk dikonsumsi oleh pasangannya.



    Hubungan dengan Wanita Cerdas Lebih Awet

    Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh European Journal of Operational Research seperti dilansir Telegraph, peneliti mendata kurang lebih 1.000 pasangan yang sedang menjalin serious relationship selama lebih dari lima tahun. Mereka mencoba mencari pola, kenapa mereka masih bisa bersama dalam jangka waktu selama itu. Hasilnya? Ternyata salah satu faktor kenapa hubungan mereka bisa awet, adalah akibat pihak wanita memiliki pendidikan yang tinggi.

    Hubungan Seks Akan Lebih Berkualitas dengan Wanita Cerdas

    Otak memberi pengaruh besar dalam hubungan seks, karena fungsinya sebagai pusat pengatur segala rangasangan dalam tubuh. Dalam Journal of Sexual Medicine, seperti dilansir oleh Dailymail, ternyata wanita cerdas memiliki kemampuan untuk menciptakan hubungan seks yang lebih memuaskan dengan pasangannya. Hal itu dikarenakan wanita cerdas mampu mengomunikasikan kesalahan-kesalahan saat bercinta dengan lebih baik, sehingga menciptakan permainan di ranjang yang lebih baik dari hari ke hari.



    Wanita Cerdas Lebih Open-Minded untuk Diajak Bersenang-senang

    Kecerdasan memiliki pengaruh sangat besar terhadap pola pikir. Makanya tidak heran bahwa wanita yang cerdas akan lebih mudah menerima hal-hal baru dan tidak takut mencobanya. Dalam salah satu penelitian di London School of Economics seperti dilansir Telegraph, menemukan semakin tinggi pendidikan seorang wanita, semakin tinggi pula konsumsi alkohol mereka. Boleh jadi hal ini menunjukkan bahwa wanita cerdas bukan hanya bisa diajak berdiskusi tentang hal-hal dengan topik “berat”, namun juga bisa diajak untuk bersenang-senang di club. (Calvin Hidayat/DI/Gambar: dok. Google)