Man Corner

5 Tipe Pria yang Harus Anda Jauhi

  by: Redaksi       15/9/2011
  • Cosmo sebagai sahabat Anda, tidak ingin Anda terjebak ke dalam tipe hubungan yang akan membuat Anda menderita. Apalagi jika Anda jatuh ke dalam relationship yang mengubah hidup Anda yang sebelumnya penuh senyum dan tawa, menjadi banjir airmata. Jatuh cinta pada pria yang salah adalah salah satu faktor penyebabnya. Untuk itu, jangan lepaskan kendali Anda dalam memilih pria yang tepat. Berikut ini adalah beberapa tipe pria yang harus Anda jauhi.

    Si Mr. Selalu Benar

    Tipe pria seperti ini biasanya selalu memaksakan pendapatnya. Dia akan sering berkomentar, ”Kamu tidak cocok pakai itu, pakai pilihan saya saja.” Bahkan, meskipun selera Anda lebih baik, atau pendapat Anda lebih benar, dia tetap berusaha mempertahankan ego-nya. Bersama pria seperti ini, jawaban apapun yang Anda berikan padanya, kebanyakan akan dinilai salah. Karena pria seperti ini mendapatkan kepuasan dengan mengintimidasi dan memberikan kritik, untuk memuaskan hatinya bahwa dia benar.



    Si Pengontrol

    Konsekuensi terbesar bersama pria seperti ini adalah kebebasan Anda hilang. Sifatnya yang posesif bisa menganggu kehidupan pribadi Anda. ”Kamu di mana, sedang apa, sama siapa, kok tidak bilang terlebih dahulu?” Semua itu adalah serangkaian pertanyaan yang biasanya dia ajukan. Alasannya? Karena dia ada kecenderungan untuk tidak percaya Anda, atau menganggap Anda sedang berbohong. Dan yang paling menyebalkan, jika Anda tidak bisa dihubungi, dia akan mulai ”menganggu” orang-orang terdekat Anda.

    Si Don Juan

    Memesona adalah kata yang paling tepat untuk tipe pria seperti ini. Bak pangeran berkuda putih, pria seperti ini akan membuat Anda kagum dan langsung jatuh cinta! Well, mulanya Anda merasa bangga bisa berdampingan dengan tipe pria seperti ini. Namun sayangnya, Anda akan berakhir dengan perasaan sakit hati. Bagaimana tidak? Karena ternyata bukan cuma Anda yang menjadi wanita di dalam hidupnya. Dengan charm yang dimilikinya, ”having fun” dengan berbagai wanita adalah salah satu hobinya.



    Si Parasit

    Mulut manis dan perhatiannya akan membuat Anda merasa dicintai. Very flattering! Namun perlahan Anda akan menyadari bahwa semua itu dilakukan dengan satu tujuan: memanfaatkan Anda. Dan setiap kali Anda merasa dimanfaatkan, dia akan melakukan aksi merayu untuk meluluhkan Anda lagi, lagi dan lagi... Sampai akhirnya isi tabungan Anda habis dan tagihan kartu kredit Anda menumpuk. Setelah itu, tanpa ragu dia akan segera meninggalkan Anda, untuk mencari target yang baru. Beware ladies!

    Si Tangan Ringan

    Caci-maki dan tidak jarang kekerasan fisik bisa jadi akan Anda dapatkan dari tipe pria ini. Pria seperti ini sebenarnya tidak mampu mengendalikan emosinya. Dan karena Anda adalah orang terdekat, maka Anda dijadikan sebagai sasaran utama semua kekesalannya. Setelah semua memar dan rasa sakit hati yang Anda dapatkan, segera saja dia akan memohon maaf. Tidak jarang dengan menangis dan menyesali semua perbuatannya. Sampai akhirnya, dia mengulanginya lagi. Well, pesan Cosmo hanya satu jika bertemu dengan pria tersebut. Run for your life, darling! (Calvin Hidayat/DI/Image: dok. Google)