Better You

Being Okay with Being Single

  by: Redaksi       23/9/2011
  • Status single bukanlah seperti film horor yang harus ditakutkan, dear. FYI, di Amerika Serikat setiap tahunnya diadakan National Singles Week yang berlangsung tanggal 19-25 September. Ini menjadi tanda bahwa status single tidak berarti sebuah aib yang harus diliputi hati sedih, justru sesungguhnya bisa dirayakan dengan sukacita. Sebagai selebrasi hal itu, sebuah situs kencan yakni Zoosk.com mengadakan survei kepada 4500 orang dengan pertanyaan seputar keadaan single yang dialami mereka.

    Beberapa hasilnya cukup mengejutkan Cosmo, lho. Ternyata 64 persen pria mengatakan bahwa mereka lebih produktif bekerja saat sedang berada dalam relationship. Namun kontras dengan hal tersebut, 50 persen wanita justru mengatakan bahwa produktifitas mereka menurun saat sedang memiliki pasangan. Dari segi kebahagiaan, persentase pria yang memiliki pasangan lebih tinggi daripada wanita yang memiliki pasangan. Terlepas dari hasil survei itu, sebenarnya Anda tak perlu terlalu khawatir dengan status single jika Anda tahu bagaimana menjalaninya. Berikut Cosmo memberikan 4 alasan mengapa menjadi single tetap bisa membuat Anda bahagia.

    1. Sebagai single ladies, Anda memiliki kebebasan untuk melakukan petualangan cinta. Bisa dimulai dari flirting dengan berbagai pria hot yang Anda temui di club hingga cute-artsy-guy yang Anda temui di galeri seni. Tidak usah terlalu terbeban dengan keinginan untuk menemukan the right one, nikmati saja masa-masa di mana Anda masih bebas.



    2. Karena Anda memiliki waktu luang cukup banyak, banyak hal fun bisa Anda lakukan lho. Salah satunya dengan melakukan DVD marathon. Menghabiskan episode dari serial Mad Men yang belum selesai, bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang Anda misalnya.

    3. Tdak usah bingung menghabiskan weekend, karena Anda sebenarnya bisa melakukan traveling ke mana pun yang Anda suka. Coba deh cek kalender Anda yang memiliki long weekend. Ajak sahabat-sahabat Anda untuk pergi ke tempat-tempat baru yang fun, dan yang terbaik adalah Anda dapat pergi tanpa harus meminta izin yang panjang dari pasangan.




    4. Anda tidak harus berurusan dengan calon mertua menyebalkan yang bisa saja mengatakan, ”Saya harap kamu bisa lebih bersikap seperti mantan kekasihnya. Saya tahu bahwa kamu tidak secantik dia, tapi sedikit makeup dapat menolong Anda.” So, nikmati saja masa lajang Anda, ladies. Katanya sih, the right one justru akan tertarik mendatangi Anda ketika Anda terlihat menikmati sepenuhnya menjadi diri sendiri dan menjalani aktivitas-aktivitas Anda yang menyenangkan! (Calvin Hidayat/DI/Image: dok. Google)