Better You

Bad Habits for Your Breasts

  by: Redaksi       27/9/2011
  • Anda mungkin sering berbelanja bra supersexy untuk menarik perhatian si dia, tapi untuk memperhatikan apa isi di balik bra tersebut mungkin Anda malah sering lupa. Hey, ladies... menjaga kesehatan dan keindahan payudara itu penting lho. Salah-salah, beberapa tindakan kecil yang Anda pikir tak akan mempengaruhinya justru malah bisa membawa dampak buruk. Penyesalan memang selalu datang belakangan, dear. Karenanya, simak dulu beberapa kebiasaan buruk berikut yang dapat melukai payudara indah Anda. Setelah itu, hindarilah secepat mungkin.

    Wearing Old Bras

    Setelah satu sampai dua tahun, bra pada umumnya tak lagi elastis. Kabar buruknya, hal ini bisa menyebabkan sakitnya tulang punggung dan leher Anda. Jika cups dan tali bra sudah mengendur, just junk them into trash! Lagipula, bra yang bentuknya sudah tidak menarik pasti tidak lagi bisa menopang keindahan si bukit kembar Anda, bukan?



    Not Covering Them in Sunscreen

    Jakarta yang panas sering kali membuat Anda berpikir untuk berenang di siang hari, atau mengenakan atasan yang sedikit terbuka (dan memperlihatkan upper chest) agar terasa lebih sejuk. Well, bertemu dengan sinar matahari langsung sangat tidak baik untuk kesehatan kulit Anda, termasuk kulit di sekitar dada dan payudara. Jangan lupa untuk selalu mengoleskan sunscreen paling tidak yang SPF 15. Jika tidak, siap-siap saja berkata “Hallo!” pada kerutan, perubahan pigmen, bahkan kanker kulit. Hiiii!

    Never Check Them Regularly



    Kanker payudara nyatanya jarang terjadi pada wanita muda, tapi kasus tersebut bukan berarti tidak ada. So, periksalah sesering mungkin daerah payudara Anda minimal satu kali dalam sebulan. Ketika mandi, rasakan kedua payudara Anda dari ujung puting sampai ke bawah ketiak. Jika Anda menemukan ada sesuatu yang terasa mengganjal, jangan ragu untuk memeriksakannya langsung ke ginekolog.

    Shaving Stray Nipple Hairs

    Bulu-bulu tipis di sekitar payudara kadang terasa mengganggu. Tapi pengunaan pisau cukur untuk membabat bulu-bulu tersebut juga bukanlah tidakan yang bijaksana. Saran Cosmo, cabut saja. Memang sih akan terasa lebih menyakitkan, but it much safer. (Vidi Prima/FT/Image: dok. Google)