Fashion

Antwerp The Fashion City

  by: Redaksi       28/9/2011
  • Sudah biasa bila Milan, Paris, Tokyo, dan London dikenal sebagai kota trend dunia. Lain lagi dengan Antwerp. Sebuah kota kecil yang menghasilkan beragam desainer berbakat dan karya yang banyak dikagumi oleh para fashionista. Ingin tahu lebih lanjut?

    Oke, Anda mungkin jarang mendengarnya. Kota kecil di Belgia tersebut terletak tidak jauh dari Paris. Antwerp mulai disorot sejak sebuah sekolah yang bernama Royal Academy of Fine Arts meluluskan perancang-perancang ternama. The Antwerp Six, julukan para desainer yang hingga sekarang dikagumi oleh seniman dunia.

    Ann Demeulemeester, Dirk Bikkembergs, Martin Margiela, Dries Van Noten, Walter Van Beirendock, dan Dirk Van Saene ialah perancang The Antwerp Six yang berani berekspresi. Desain busana yang unik dan berbeda membuat perancang tersebut mulai dilirik dan diminati para editor fashion. Seperti busana eksentrik yang dikombinasikan dengan gaya edgy merupakan ciri khas busana rancangan Martin Mergiela.





    Sebuah wilayah bernama MoMu menjadi pusat desain yang sangat terkenal di kota ini. Akademi fashion MoMu mengajarkan seni artistik terbaru dalam dunia gaya. Tidak heran jika MoMu dikenal dunia sebagai pameran kreatif dengan berbagai karya yang menggugah. Konsep dan teknik yang tidak biasa akhirnya membuat Antwerp memperlihatkan trend dari sisi yang berbeda. (Mahda/FT/Image: Dok Google)