COSMOPOLITAN PLAYLIST00:00 - 06:00    
NOW PLAYING

Cara Sehat Menikmati Fast Food

BY REDAKSICOSMOPOLITAN 11 Sep 2012
Cara Sehat Menikmati Fast Food

Just admit it, honey.. kenikmatan makanan cepat saji memang cukup sulit untuk ditolak. Selain karena rasanya yang enak, fast food juga mudah didapat dan tak butuh waktu lama untuk memprosesnya. Tapi Anda tentu juga tahu kalau sampai saat ini masih banyak pertanyaan mengenai nilai gizi yang terkandung dalam seporsi fried chicken atau french fries. Untuk itu, simak tip singkat berikut agar Anda bisa menikmati makanan cepat saji dengan cara yang lebih sehat.

Fried Chicken
1.Sisihkan Kulitnya
Kandungan minyak yang terlalu banyak pada kulit ayam membuat ayam goreng yang Anda konsumsi menyumbang lemak yang lebih banyak ke tubuh Anda.
2.Pilih Bagian Dada
Meskipun setiap bagian pada tubuh ayam mengandung lemak, tapi setidaknya kadarnya berbeda. Sebaiknya pilih bagian dada, yang kadar lemaknya relatif lebih sedikit.
3.Dampingkan dengan Buah
Setelah menyantap seporsi fried chicken lengkap dengan nasi, maka makanlah makanan pendamping yang kaya serat, seperti buah-buahan.

Pizza
1.Pilih yang Tipis
Saat memilih untuk menyantap menu ini, Cosmo menyarankan untuk memilih yang lebih tipis agar karbohidrat yang masuk ke tubuh Anda lebih sedikit jumlahnya.
2.Lewatkan Pasta
Bila Anda memilih pizza sebagai menu utama, maka lewatkan menu pasta. Selain karena porsinya yang cukup besar, pasta juga dapat menambah kalori pada tubuh.
3.Jangan Lupakan Salad
Ada baiknya jika Anda tidak melupakan salad pada menu penutup. Tapi hati-hati dengan sausnya ya. Gunakan sedikit saus agar lemak pada tubuh Anda tidak semakin menumpuk.

French Fries
1.Pilih Potongan Tebal
Potongan kentang goreng yang tebal tentu akan membuat area yang terkena minyak goreng lebih sedikit, jadi kandungan minyak yang terserap oleh tubuh Anda pun juga akan lebih sedikit.
2.Pesan dalam Porsi Kecil
Semakin kecil porsi yang Anda pesan, semakin sedikit kalori dan lemak yang masuk ke tubuh. Itu setara dengan mengonsumsi 100 kalori dan 5 gram lemak, tanpa tambahan saus mayonnaise.
3.Panggang atau Oven
Memanggang atau memasak kentang goreng dengan menggunakan oven bisa Anda lakukan saat ingin membuat french fries di rumah. Selain lebih sehat, Anda juga bisa mengontrol bahan-bahan yang akan digunakan sebagai perasa alaminya.  (Febrina/VP/Image:Stockbyte/Thinkstock)
 

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE