Better You

Choose The Loved Job / Love Your Job?

  by: Febrina       11/9/2012
  • Keinginan untuk memiliki pekerjaan atau sebuah karier impian mungkin akan membuat Anda berpikir: “Apakah pekerjaan saya sekarang ini sudah tepat?”. But dear, jangan jadikan ini sebagai alasan untuk buru-buru memutuskan berpindah haluan. Walaupun di sisi lain, memang idealnya adalah memiliki pekerjaan yang kita cintai karena bekerja akan terasa seperti bermain. So darling, which is better?     

    Work is NOT (Always) Play
    “Menemukan” karier yang pas bukan sekadar 'melamar' dan diterima di perusahaan baru. Jika Anda sering mendengar bahwa semua pekerjaan adalah sama, mungkin ada benarnya. Sama-sama membutuhkan tanggung jawab, determinasi, kesabaran, dan kemauan untuk terus belajar. Jangan mengharapkan Anda akan menemukan pekerjaan idaman tanpa menyukai proses dari pekerjaan itu sendiri. Karena hakikat dari sebuah pekerjaan impian adalah bagaimana kita mencintai proses dari pekerjaan itu, ketimbang hanya mencintai outcome

    Menyesuaikan Diri = Butuh Proses  
    Jika Anda berada dalam lingkungan dan jenis pekerjaan yang baru, berikan kesempatan diri Anda untuk membangun mood dan membiasakan diri dengan atmosfernya…just let if flow. Dalam hal ini, Anda harus fleksibel untuk cepat beradaptasi dengan hal-hal baru tersebut, jangan sampai lingkungan atau job desk baru yang malah menyesuaikan Anda! But remember darling, jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan tugas baru dengan sempurna…rugi lho, kalau sampai Anda merasa tidak nyaman dengan proses ini. Bersabarlah, adjustment takes time dear….

    Sudahkah Bekerja Maksimal?
    Merasa tidak puas dengan hasil yang dicapai selama ini? Ketidakpuasan akan achievement di kantor bisa memicu Anda untuk merubah karier. Tapi – tunggu dulu, sebelum Anda mengambil langkah 'hengkang', sebaiknya Anda bermeditasi untuk menenangkan pikiran…dan bertanya kepada diri sendiri, “Kenapa tidak memaksimalkan diri saya di pekerjaan saat ini?” Setiap orang memiliki sisi atau skill yang dapat ditonjolkan, just be confident dan jangan takut untuk membuktikan diri. Sst, kepercayaan diri yang memancar bisa membuat Anda tampak memikat di hadapan si dia yang menjadi incaran di kantor!

    Improve Your Career!
    Jika Anda termasuk wanita yang beruntung karena sudah 'berjodoh' dengan pekerjaan yang dicintai, bukan berarti usaha Anda berhenti sampai disini. Sudah saatnya untuk memaksimalkan diri, dengan mempertahankan profesionality dan meningkatkan kualitas pekerjaan untuk mendapatkan promosi yang dicita-citakan. Plus, wanita yang 'powerful' itu tampak sangat HOT lho…si dia pasti akan semakin bangga bersanding di samping Anda!



    Bekerjalah Dengan Gairah
    Sebagai wanita yang fun dan fearless, pasti Anda akan menganggap suatu pekerjaan – apapun pekerjaan itu – sebagai sebuah tantangan dan menyelesaikannya dengan penuh excitement. Well,  selalu ada sisi menyenangkan di setiap pekerjaan yang Anda anggap sulit…carilah sisi-sisi yang bisa membangkitkan passion untuk menuntaskannya dengan baik. Berhenti berspekulasi untuk menemukan dream job, dan mulailah mencintai pekerjaan Anda saat ini! (Indah Nastiti/DP/Image:iStockphoto/ThinkStock)




    .