Better You

Lebih Bugar dengan Air Putih

  by: Redaksi       12/9/2012
  • Ada ungkapan mens sana in corpore sano atau di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Yes dear, bagi Cosmo kesehatan adalah modal awal untuk melakukan segala kegiatan yang fun dan fearless dalam hidup Anda. Satu cara paling sederhana untuk segera memulai hidup sehat adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Dan Cosmo membuktikan langsung bahwa ini bukan nasihat cliche semata.

    Mempertahankan Berat Badan
    Jangan langsung melahap makanan Anda saat sajian yang dipesan dihidangkan di meja. Mulai sekarang, awali dulu dengan meminum air putih. Ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk, karena air putih akan mengontrol nafsu makan Anda.

    Menambah Energi
    Too much caffeine will kill you! Jadi saat di sore hari Anda mulai merasa mengantuk, cobalah minum dua gelas air putih dan tinggalkan kebiasaan mengonsumsi kopi secara berlebihan. Air putih akan mengembalikan energi Anda yang sudah berkurang setelah seharian beraktivitas.



    Memproduksi Sel-sel Baru Tulang Anda
    Tahukah Anda jika 50% pembentukan tulang dari berasal dari air? Nah, untuk memproduksi kembali sel-sel tulang yang telah rusak tubuh Anda membutuhkan konsumsi air putih yang cukup.



    Bahan Bakar Otak
    Bayangkan kendaraan yang kehabisan bahan bakar padahal Anda berada jauh dari stasiun pengisian bahan bakar? Pasti akan mogok dan tak mau bergerak sedikitpun, kan? Begitu pula bila otak Anda kehabisan “bahan bakar.” Maka Anda pun tak dapat berpikir dengan baik dan konsentrasi pun berkurang. Nah, menurut Dr. Corinne Allen, pendiri the Advanced Learning and Development Institute, sel-sel otak membutuhkan energi dua kali lebih banyak dari sel-sel lain dalam tubuh dan air memberikan energi ini secara lebih efektif daripada zat lainnya. (Muhtar Rais/IR/Image: iStockphoto/Thinkstock)