Better You

Run, Baby... Run!

  by: Febrina       17/9/2012
  • Ingin tampil lebih bugar dan percaya diri? Olahraga bisa menjawab semuanya, dear. Namun mengingat kesibukan yang luar biasa, Cosmo yakin jika tak sedikit dari Anda yang tak sempat untuk berolah raga, meskipun hanya berlari. Ladies, meski terkesan effortless, kegiatan berlari ternyata mampu mendatangkan banyak manfaat lho. Dan inilah empat manfaat diantaranya!

    Membuat tidur lebih nyenyak
    Para peneliti dari Medical School, Stanford University pernah meneliti para penderita insomnia dan meminta mereka untuk berlari selama 20-30 menit setiap hari. Hasilnya, mereka bisa tidur nyenyak dengan durasi tidur bertambah satu jam. Wow!

    Memperkuat tulang
    National Osteoporosis Society, Inggris pernah mengeluarkan pernyataan bahwa jogging selama 15 menit ternyata dapat mengurangi resiko terkena osteoporosis sebanyak 40%. That's the fact!                                                                                                          



    Membakar lebih banyak kalori
    Tahukah Anda jika berlari bisa membakar lebih banyak kalori daripada bersepeda? Yes, dear. Pernyataan ini bahkan didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Dublin. Mereka mengatakan bahwa berlari selama 30 menit bisa membakar 391 kalori, sedangkan bersepeda hanya membakar 277 kalori. Sekarang, olahraga mana yang Anda pilih, honey?



    Mengurangi bersin
    Berdasarkan sebuah studi di Swedia, mereka yang berlari setidaknya satu jam dalam sehari, terbukti berhasil mengurangi resiko terkena infeksi saluran pernafasan. Selain itu, berlari ternyata juga dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. So, keep on running and stay healthy, dear! (Febrina/VP/Image:iStockphoto/ThinkStock)