Love & Sex

Dating a Foreigner

  by: RedaksiCosmopolitan       18/9/2012
  • Kencan dengan pria yang sebangsa saja harus banyak adaptasi, apalagi dengan pria yang beda bangsa ya. Tapi kalau ternyata Anda klik nya dengan pria asing, bagaimana mengatasi perbedaan budaya agar hubungan Anda long lasting dan masing – masing tetap bisa menjadi diri sendiri?  Simak!

    Soal PDA (Public Display of Affection)
    Pria asing yang berasal dari negara yang berbudaya Western umumnya lebih ekspresif dalam memperlihatkan afeksi. Kapan dan di manapun ia ingin memeluk atau mencium Anda, pasti akan dilakukannya. Anda memang senang diperlakukan romantis seperti ini. Tapi kalau kekasih terus-terusan melakukannya di tempat umum Anda pasti akan merasa risih. Belum lagi kalau ada teman atau keluarga yang melihat, bisa kacau! Nah, bagaimana mengatasinya? Komunikasikan masalah kebiasaan ini sejak awal. Jelaskan padanya bahwa perlakuan seperti itu tidak dapat diterima di dalam masyarakat kita. Jika perlu, berikan contoh kasus kepadanya agar si dia lebih mudah mengerti.

    Soal “Kehadiran” Keluarga
    Si dia pasti heran mengapa keluarga Anda mondar mandir saat dia bertamu ke rumah Anda. Anda harus segera menjelaskan mengenai values yang dipegang dan diyakini oleh keluarga Anda. Bila perlu ajak ia ikut serta dalam acara makan malam keluarga Anda agar nilai – nilai yang dianut oleh keluarga tersampaikan dengan jelas. Sebaliknya, Anda sendiri pun harus mempelajari kebiasaan – kebiasaan keluarganya.



    Soal Makanan
    Anda gemar makanan spicy, sementara si dia bisa sakit perut berhari – hari kalau menyantap makanan pedas. Makan makanan favorit si dia? Hmm, di lidah Anda akan terasa sangat hambar. Daripada bertengkar hanya karena masalah ini, lebih baik pilih restoran yang menyajikan dua hidangan kesukaan Anda berdua. Atau, bisa juga Anda buat kesepakatan berdua. Jika di minggu ini Anda yang menemani ia makanan di restoran favoritnya, maka minggu selanjutnya gantian ia yang menemani Anda. Memang agak kurang praktis sih, tapi moral of the story is, Anda dan si dia jadi punya lebih banyak waktu untuk ngobrol kan?



    Be Independent!
    Anda perlu tahu ini: Kebanyakan pria asing terbiasa hidup mandiri karena mereka sudah lepas dari orang tua sejak usia muda. Maka wajar jika mereka mengharapkan pasangan yang juga mandiri seperti dirinya. Itu sebabnya, jangan terlalu berharap si dia mengiringi Anda ke manapun Anda pergi. Sebagai wanita yang fearless, Anda juga bisa membuktikan kalau Anda bisa menyelesaikan apapun seorang diri. (Karmenita RIdwan/SW/Image: VStock/Thinkstock)