Love & Sex

Stay Calm When Arguing

  by: Febrina       18/9/2012
  • Anda dan kekasih pasti pernah bertengkar, ya kan? Well, itu hal yang wajar terjadi, dear. Tapi, bagaimana cara Anda mengatasi agar pertengkaran tidak tersulut jauh melebar dan menimbulkan perpisahan yang tidak diinginkan? Tip dari Cosmo berikut bisa jadi sebuah kabar baik untuk Anda. Simak!

    Jangan Menyimpan Dendam
    Bila ada masalah, sebaiknya langsung utarakan dan jangan sekali-sekali menyimpan rasa kesal apalagi sampai memupuk dendam pada pasangan. Selain tidak sehat, hal ini juga justru semakin memperkeruh masalah. Duduk dan ajak bicara ia baik-baik untuk sama-sama mencari jalan ke luar dengan kepala dingin.

    Jangan Saling Tuding
    Yang terpenting, adalah bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Yang paling Anda butuhkan agar masalah bisa terselesaikan dengan efektif adalah berkompromi. Percaya deh, kalau Anda berdua bisa menyingkirkan ego masing-masing dan bersama-sama mencari jalan tengah, pasti hubungan Anda dan pasangan akan kembali terjalin mesra.



    Realistis
    Cosmo tahu kalau Anda tengah dilanda emosi, Anda cenderung merasa diri sendiri yang paling benar. Cobalah ambil waktu sejenak untuk mendinginkan kepala dan tanyakan argumen Anda kembali pada diri sendiri; benarkah apa yang Anda ajukan memang merupakan alasan yang masuk akal? Atau jangan-jangan alasan itu hanya Anda karang-karang untuk memenangkan Anda dari si dia? Percayalah, dalam suatu hubungan tidak ada kata menang dan kalah, yang ada hanya bagaimana Anda berdua bisa bahagia bersama.



    Memberi dan Menerima
    Sebelum Anda menyerangnya dengan kata-kata, lihat kembali situasinya dari sudut pandang pasangan Anda. Ingat ladies, jika ingin pasangan mendengarkan Anda, maka dengarkanlah ia juga. Dengan demikian, Anda juga telah bersikap adil padanya. (Amanda Utari/SW/Image: iStockphoto/ThinkStock)