Love & Sex

Hadapi Si Pembohong!

  by: Febrina       27/9/2012
  • Cosmo percaya, Anda pasti pernah dibohongi oleh seseorang, baik teman, keluarga, bahkan si dia. Agar kejadian pertama tidak lagi terulang, Anda perlu tahu bagaimana cara menghadapi si tukang bohong saat ia berulah. Ini triknya!

    Stay Calm
    Kalau Anda sudah punya bukti dan siap mengonfrontasinya, lakukanlah ladies. Tunjukkan padanya kalau Anda tidak bisa dibohongi. Namun semarah apapun Anda, bicarakan sambil tetap berkepala dingin dan menjaga nada suara Anda agar tidak terkesan menuduh atau menghakimi. Percaya deh, pendekatan yang tenang akan jauh lebih efektif daripada marah-marah.

    Let Them Know The Impact
    Ketika Anda mengonfrontasinya, pasti ia akan merasa sensitif dan juga defensif. Lakukan pendekatan yang hati-hati dan halus, dengan menjabarkan padanya mengenai dampak-dampak yang ditimbulkan dari kebohongannya. Ini seharusnya membuatnya berpikir kembali soal apa yang diperbuatnya pada Anda.



    Stick to the Fact
    Ladies, dengar ini baik-baik: Ada kemungkinan si pembohong akan melakukan kebohongan lainnya untuk menutupi apa yang telah ia katakan. Jangan mudah terpancing, dear. Ingatlah kalau Anda sudah punya bukti yang kuat sebelum memutuskan untuk mengonfrontasinya.



    From Now On...
    Memang menyebalkan memiliki seorang pembohong di dekat kita. Sekali mereka berbohong, mungkin masih bisa dimaafkan. Tapi kalau berkali-kali? Diskusikanlah dengannya segala ketidaknyamanan  Anda dengannya. Mungkin saja begitu ia tahu bahwa Anda tidak berniat untuk dekat dengan pembohong dalam jangka waktu yang lama, ia akan sadar diri dan berhenti dengan kebiasaan buruknya tersebut. (Amanda Utari/SW/Image: iStockphoto/Thinkstock)