Better You

Hindari Hal Berikut Ini Untuk Kesehatan Miss Cheerful

  by: Redaksi       9/9/2013
  • Agar tak salah langkah, ada baiknya Anda menghindari beberapa hal sepele namun berdampak buruk untuk organ intim Anda. Apa saja? Yuk, simak pemaparan Cosmo!

    Menahan Buang Air Kecil
    “Nanti saja deh, sebentar lagi kerjaan selesai!” Itukah yang biasanya Anda lakukan saat keinginan buang air kecil terasa di tengah kesibukan kerja? Please don't do that, dear! Menahan  untuk tidak membuang air kecil dengan segera akan menyebabkan infeksi saluran kemih, yang jika dibiarkan terlalu sering akan berbahaya bagi kesehatan ginjal.

    Jaga Tetap Kering
    Jika celana dalam yang Anda pakai terasa mulai basah, segeralah menggantinya! Pasalnya, tetap memakainya dalam kondisi basah akan menyebabkan area Miss Cheerful lembap. Ini akan menyebabkan Anda lebih mudah menderita keputihan karena jamur dan bakteri yang senang sekali berkembang biak di tempat lembap.



    Hindari Sabun Dengan Wewangian
    Pastinya Anda selalu ingin agar Miss Cheerful tak mengeluarkan bau tak sedap saat sedang bercinta dengan pasangan. Tapi hindari menggunakan sabun atau wewangian yang berlebihan, dear. Sebaiknya cukup membersihkan dengan air agar Miss Cheerful berada dalam tingkat keasaman normal untuk mencegah timbulnya bakteri atau kuman yang tak baik.



    Cukur Teratur
    Keberadaan rambut di daerah Miss Cheerful memang memiliki banyak manfaat untuk melindungi masuknya kotoran dan bakteri ke dalam dan melindungi kulit vagina yang sensitif dan mudah teriritasi. Namun, Anda juga harus mencukurnya secara teratur agar area Miss Cheerful terbebas dari bau tak sedap. (Muhtar Rais/SW/Image: iStockphoto/Thinkstock)