Career

Empat Persiapan Menuju Kantor Baru

  by: Redaksi       16/9/2013
  • Ketika kabar yang dinanti-nantikan—bahwa Anda diterima di kantor baru—akhirnya menghampiri, jangan panik. Yang harus Anda lakukan adalah mulai menyusun langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum kepindahan Anda ke kantor yang baru. Jangan sampai meninggalkan kesan tidak baik di kantor yang akan ditinggalkan. Berikut Cosmo berikan tipnya.

    Let The Boss Knows
    Mungkin kabar ini memang akan mengejutkan bagi sang bos, tetapi jangan sampai membiarkan ia menjadi orang terakhir yang diberitahu soal kepindahan Anda. Carilah waktu terbaik untuk berbicara berdua dengan si bos, dan jelaskan keinginan Anda untuk mengejar impian dan menjalani tantangan baru setelah dari kantor tersebut. Jangan lupa berterima kasih atas semua bimbingan bos selama ini.

    Prepare the Paperwork
    Setelah si bos mengerti dan menyetujui keinginan Anda, segera persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengunduran diri. Hubungi juga departemen human resources untuk memastikan tata cara yang benar. Jangan membuang-buang waktu dan usahakan mengurus pengunduran diri satu bulan sebelum Anda meninggalkan kantor.



    Do Not Leave Your Work Undone
    Jangan sampai Anda terlalu terlena dengan pekerjaan baru yang menanti sampai lupa membereskan semua pekerjaan Anda di kantor yang akan ditinggalkan. Catat semua pekerjaan yang harus Anda selesaikan sebelum pergi, dan kerjakan satu per satu hingga semuanya beres. Dengan demikian, Anda akan dicap profesional dan mendapat referensi yang baik dari kantor lama.



    Make the Most of Your Time Off
    Selama satu bulan terakhir menjelang kepergian Anda, cobalah meninggalkan kesan terbaik di mata atasan dan rekan kerja. Hal itu bisa dilakukan dengan membereskan semua pekerjaan, merapikan meja, serta berpisah dengan atasan dan rekan kerja secara baik-baik. Pergunakan waktu sebaik mungkin untuk lebih mengenal rekan kerja baik secara profesional maupun personal, serta jangan memutuskan tali silaturahmi ketika Anda pindah kantor. Dengan demikian, Anda akan selalu dikenang dengan senyuman. Good luck! (Amanda Utari/IR/Image: iStockphoto/ThinkStock)