Lifestyle

Cantiknya Batik Sampek Engtay di Atas Mesin Nescafe Dolce Gusto

  by: RedaksiCosmopolitan       17/9/2013
  • Nescafe mengajak Iwet Ramadhan untuk berkreasi di atas permukaan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kampanye Coffee can be Art yang diselenggarakan Nescafe Dolce Gusto – mesin minuman ala kafe yang memudahkan para pecinta teh, kopi, dan coklat untuk menikmatinya di rumah.

    Jika biasanya desainer batik ini membatik di atas kain, maka kali ini Iwet membatik di atas mesin Genio Nescafe Dolce Gusto. Untuk mendukung acara Asian Design Contest tingkat Asia ini, Iwet menggunakan motif Sampek Engtay yang merupakan perpaduan budaya Indonesia-Cina.

    Seperti biasa, Iwet membatik menggunakan canting dan cairan malam, lengkap dengan kupu-kupu 3D yang menjadi ciri khas motif ini. “Saya merasa terhormat karena diberikan kepercayaan untuk menginspirasi anak muda Indonesia. Saya memilih batik karena ingin mengangkat budaya Indonesia dengan warna yang fun, modern, dan colorful sesuai dengan karakteristik Nescafe Dolce Gusto,” ujar penikmat cappuccino dan mochaccino ini saat ditemui Cosmo di rumahnya.





    Menurut pria yang mulai menyukai kopi sejak kuliah ini, dibutuhkan sekitar 10 hari untuk dapat menyelesaikan karya seninya tersebut. Permukaan mesin Nescafe Dolce Gusto yang licin dan keras menjadi tantangan tersendiri karena sangat berbeda dengan kain batik yang biasa digunakan sebagai media membatik. What an artwork!  (Adhia Azka / VP / Image: doc. Cosmopolitan)



    tags: kopi, batik, iwet